Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing Celebrity

Silaturahmi ala Shahnaz Haque & Gilang Ramadhan

Marketing.co.id – Situasi pandemi Covid-19 ini memaksa beberapa orang untuk mempelajari hal baru. Jika, dulu tidak mungkin dilakukan karena keterbatasan waktu.Tentu, inilah momen yang tepat untuk melakukan suatu hal yang kreatif dan inovatif meskipun di tengah keterbatasan. Seperti yang dilakukan pasangan Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan, keduanya justru sepakat untuk ‘Flip the Situation’ atau mencoba berpikir terbalik bahwa anjuran Stay at Home adalah anugerah untuk memaksimalkan kesempatan menikmati rumah keluarga di Sentul, Bogor, dan menikmati waktu penuh bersama anak-anak.

Shahnaz Haque Gilang Ramadhan

Pasangan Shahnaz Haque dan Gilang Ramadhan berbagi tips silahturahmi online menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Pola pikir ini juga mendorong keduanya memaksimalkan platform media sosial yang dimiliki untuk berkarya dengan kreatif sehingga dapat terus menginspirasi masyarakat. Mulai dari acara bincang-bincang dengan kakak tercinta yang membahas bermacam aktivitas inspiratif, hingga membantu UMKM milik masyarakat luas dengan mempromosikan produk mereka.

Shahnaz Haque mengatakan, “Momen pandemi ini membuat kami jadi banyak melakukan hal baru sebagai satu keluarga, mulai dari review makanan teman-teman UMKM, saya belajar sharing online bersama kakak, hingga Gilang yang kini bahkan sudah fasih memberikan pelajaran musik secara online kepada murid yang berbeda generasi,” jelas dia dalam kesempatan bincang online “R&R Talks bersama Shahnaz Haque; Lebaran Ini, Mari #SilahturahmiOnline”.

Dia menambahkan, situasi yang terbatas memaksa setiap orang bisa kreatif secara online, secara tidak langsung membuka suatu kemampuan baru dari diri sendiri. Untuk itu, menjelang hari Raya Idul Fitri, Shahnaz dan Gilang berbagi tips untuk dapat melakukan silaturahmi online dengan keluarga besar, sanak saudara dan sahabat serta relasi.

Adapun beberapa tips bersilaturahmi online dengan hangat meski tidak bertatap muka langsung yakni membuat kartu ucapan virtual. Untuk menjadikan kartu ini lebih spesial, buat secara personal dengan mengulik foto lama dan menggunakan foto orang yang dituju; menikmati santap Hari Raya bersama secara virtual, sehingga suasana hari raya masih dapat dinikmati sambil berbincang hangat; saling mengirimkan makanan dan hampers dari UMKM untuk disantap bersama di waktu yang ditentukan, serta ditampilkan saat santap virtual. Ini menjadi ajang silaturahmi sekaligus membantu perekonomian tetap bergerak.

Selanjutnya, bisa dengan mengirim lagu yang dinyanyikan untuk keluarga, sahabat, dan relasi juga bisa jadi ajang silaturahmi. Pastinya, penting untuk membuat daftar dan mengatur waktu siapa saja yang akan disapa supaya silaturahmi online dapat mencakup semua yang ingin dituju, serta menjaga kondisi tubuh dan mata supaya tidak mudah lelah.

“Memaksimalkan waktu untuk terus berkarya kreatif tidak hanya membantu diri sendiri tapi juga akan melahirkan ide untuk dapat terus memutar roda ekonomi, sekaligus menghindarkan fokus dari efek berita negatif sehingga kita lebih happy menjalani situasi ini,” tegas Gilang.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top