PT Nose Herbal Indo dan BRIN Bersinergi Gali Potensi Tanaman Indonesia dalam Industri Kosmetik

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | PT Nose Herbal Indo mengumumkan kemitraan strategisnya dengan Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) dalam mengoptimalkan potensi tanaman Indonesia sebagai bahan utama dalam produk kosmetik yang inovatif, berkelanjutan, dan ramah lingkungan. Kolaborasi ini dimulai dengan penandatanganan nota kesepahaman di Gedung BRIN, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat.

Dr. R. Hendrian, M.Sc – Deputi Bidang Pemanfaatan Riset dan Inovasi menjelaskan, “Indonesia sebagai negara dengan kekayaan alam luar biasa, menawarkan habitat yang ideal bagi pertumbuhan berbagai tanaman. Dengan keanekaragaman hayati yang melimpah, Indonesia menjadi surga bagi berbagai jenis flora.”

Untuk memanfaatkan potensi ini, Kim Ho, Direktur PT Nose Herbal Indo, mengatakan bermitra dengan BRIN untuk meneliti dan mengidentifikasi tanaman berkhasiat yang dapat digunakan sebagai bahan kosmetik. Proyek kolaboratif ini menjadi langkah awal untuk mengembangkan lebih lanjut kerjasama di masa depan dengan lembaga pemerintahan lainnya.

“Kerja sama antara PT Nose Herbal Indo dan BRIN bertujuan untuk menguatkan sinergi antara pemerintah dan pelaku industri kosmetik dalam memanfaatkan sumber daya alam Indonesia, khususnya tanaman berkhasiat, sebagai bahan baku produk kosmetik,” tegas dia.

Netty Kristina, Manager Riset & Pengembangan PT Nose Herbal Indo, berharap kolaborasi pertama dengan BRIN dapat berjalan lancar, sehingga perusahaan dapat menjalin kerja sama yang lebih luas untuk mendukung budidaya tanaman Indonesia sebagai aset bagi industri kosmetik.

“Tentunya, kemitraan antara PT Nose Herbal Indo dan BRIN diharapkan membuka peluang baru bagi industri kosmetik Indonesia untuk bersaing secara global dengan produk yang unik dan berkualitas tinggi. Selain itu, penggunaan bahan baku lokal akan memberikan dampak positif bagi perekonomian lokal, serta mendukung pengembangan keahlian dalam pengolahan sumber daya alam secara berkelanjutan,” papar dia.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.