Prediksi Esports 2024: Hilang atau Semakin Gemilang?

Marketing.co.id – Berita Marketing | Perubahan gaya hidup dan kebiasaan masyarakat pasca-pandemi memberikan berbagai perubahan yang menjadi peluang sekaligus ancaman bagi berbagai industri, tak terkecuali esports.

Untuk memprediksi tren dan perubahan apa saja yang akan dialami industri esports di 2024, UniPin Community (UNITY) kembali menyelenggarakan webinar bulanan bertajuk “Esports in 2024: Growing or Fading?”

Hadir sebagai pembicara Head of Esports MORPH Team Isfan Satria Wijaya dan Super Coach Akademi Garudaku Aditya Kusuma Putra yang akrab disapa Mozia untuk membahas proyeksi dan tren esports di 2024 secara mendalam.

Mozia dalam kesempatan tersebut menyebutkan bahwa esports sudah bukan hal yang baru di tahun 2024. Tahun ini merupakan kelanjutan dari perkembangan esports yang masih memiliki prospek cerah untuk ke depannya.

“Di 2024 ini, bibit baru juga mulai banyak keluar. Dari sekolah dan mahasiswa, membantu untuk mengembangkan industri itu sendiri,” ujarnya.

Santernya kabar yang beredar mengenai layoff di industri gaming secara global, wajar jika masyarakat menganggap industri gaming dan esports tengah mengalami guncangan. Isfan dalam perspektifnya menyebutkan bahwa meski mengalami kesulitan, industri ini masih akan terus bertumbuh.

“Jika ditanya, esports itu sedang growing atau sudah fading? Jawabannya tetap growing meski kemarin masih ada dalam posisi stagnan. Setelah pandemi, orang-orang yang mengonsumsi produk-produk digital secara terus-menerus sedang mengalami kejenuhan. Namun, di 2024 ini masih akan muncul game-game baru yang diharapkan menjadi breakthrough sebagai jawaban dari kejenuhan itu,” ujar Isfan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.