Pomelo Hadirkan Pengalaman Ritel Omnichannel di Indonesia

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Pomelo

Marketing.co.id – Consumer Goods | Setelah lama ditunggu-tunggu, brand fashion asal Thailand, Pomelo, akhirnya hadir di Indonesia dan membuka gerai pertamanya di Mall Central Park, pada Jumat, 4 Desember 2020.
Sebelumnya, Pomelo mengumumkan rencana untuk memperluas jaringan toko ritelnya di seluruh Asia Tenggara sebagai bagian dari strategi ritel multi-market.

Untuk toko perdananya di Indonesia, Pomelo akan hadir dengan konsep dan desain baru yang memiliki tampilan dan nuansa yang benar-benar baru. Toko baru ini juga menyoroti upaya Pomelo untuk menjadi lebih sustainable, dengan menampilkan elemen bahan yang mudah didaur ulang termasuk kayu dan raw metal, 90% bahan yang digunakan di dalam toko dapat dipisahkan dan digunakan kembali.

Baca Juga: Pemasaran Kreatif untuk Industri Kreatif

Selain itu, toko Pomelo memiliki fitur dan bahan yang mudah diganti, diperbaharui, dan memiliki jejak karbon yang lebih rendah dibanding toko sejenis karena desain dan berat produk yang digunakan. Bahan ini telah dipilih secara cermat untuk mendukung gagasan Pomelo yaitu “Reduce, reuse, recycle”.

Sebagai bagian dari strategi yang membedakannya dari brand fashion lain di Asia Tenggara, Pomelo memanfaatkan kemampuan teknologinya dan menawarkan pelanggannya pengalaman berbelanja yang memadukan antara online dan offline.

Baca Juga: Menjadikan Indonesia Kiblat Fashion Muslim Dunia

Sebelumnya dikenal dengan nama Pomelo Pick Up, kini Pomelo mengenalkan fitur Tap.Try.Buy. dimana pelanggan dapat dengan mudah belanja ribuan pilihan gaya yang tersedia online, mencoba langsung di toko, dan hanya perlu membayar untuk item yang mereka sukai. Untuk pertama kalinya, pelanggan di Jakarta dapat menikmati fitur terbaru ini, serta fitur dalam aplikasi lainnya seperti “in-store mode”. Fitur-fitur ini akan memudahkan pelanggan untuk: mengambil dan membayar order mereka langsung di toko, memesan Fitting Room, juga mendapatkan notifikasi mengenai status antrean Fitting Room tersebut.

“Menciptakan pengalaman omnichannel tanpa hambatan selalu menjadi fokus kami, dan itulah yang membuat kami terus mengembangkan kehadiran toko ritel saat brand lain mungkin melakukan hal sebaliknya,” ucap Anders Haeikenfeldt, Pomelo Chief Retail Officer. “Kami sangat antusias untuk membawa pengalaman baru dan menyenangkan, termasuk fitur Tap.Try.Buy. ke seluruh pelanggan di Jakarta, dan kami ingin terus mengembangkan jejak offline kami kepada lebih banyak pelanggan di Indonesia dalam beberapa bulan mendatang.”

Baca Juga: Strategi Pemasaran Ritel Secara Online

Untuk merayakan peluncuran toko pertama ini, Pomelo mengadakan acara virtual dimana para pelanggan dapat mengakses sesi live streaming eksklusif, menampilkan wajah-wajah akrab di dunia fashion Indonesia. Tak hanya itu, #PomeloGirls juga dapat menikmati promo eksklusif Grand Opening, dengan diskon 20% untuk seluruh produk di toko, dan  kstra diskon jika berbelanja lebih banyak; beli 2 item akan mendapat tambahan diskon 10%, beli 3 item akan mendapat tambahan 15%, dan beli 4 item akan mendapat diskon tambahan 20%.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here