Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia Digital

Platform Jual Beli Emas MasDuit Resmi Meluncur

Marketing – Menurut riset pemasaran Inside ID yang bertajuk “Understanding Indonesian Consumers Outlook 2018” menyatakan bahwa emas masih menjadi pilihan sebagian besar masyarakat, sebab setengah dari responden ternyata mempunyai simpanan dalam bentuk emas. Terlebih, emas memiliki banyak keuntungan, selain dapat melindungi aset dari inflasi, harga emas juga memiliki kecenderungan naik dalam jangka panjang.

Melihat kondisi tersebut, baru-baru ini platform jual beli emas secara online pun resmi meluncur, yakni Masduit. Ini sekaligus menindaklanjuti kerjasama strategis antara PT Aurum Digital Internusa (ADI) sebagai perusahaan yang mengelola aplikasi e-commerce Masduit dengan PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA) sebagai induk perusahaannya sekaligus supplier emas batangannya. Masduit dapat diunduh melalui website, Google Playstore maupun Apple Store.

Bony Hudi, CEO dari PT Aurum Digital Internusa menjelaskan bahwa untuk memulai menabung dan memiliki emas sekarang prosesnya makin mudah. Hanya cukup mengunduh aplikasi Masduit, masyarakat dapat melakukan transaksi emas dalam bentuk logam mulia, baik transaksi beli emas, jual emas, ambil emas dan transfer emas, bahkan dapat juga monitoring harga emas dapat dilakukan melalui handphone, tanpa harus datang langsung ke toko emas.

“Keistimewaan Masduit adalah satu-satunya aplikasi online untuk bertransaksi logam mulia yang bisa langsung dapat diterima secara fisiknya dengan pecahan terkecil mulai 0,1 gram. Untuk target market, terbagi dari dua macam baik yang secara digital maupun secara tradisional yaitu dari pengguna aplikasi (milenial muda berumur 18-35 tahun dan young mom berumur 25-35 tahun), pelanggan dari toko konvensional/reseller dan baby boomers,” ujar dia.

“Kami memiliki target hingga tahun 2020, berkeinginan untuk menjangkau setidaknya satu juta penduduk masyarakat Indonesia yang aktif bertransaksi logam mulia melalui aplikasi Masduit, dan untuk jangka panjang kami berharap menjadi salah satu unicorn yang memenuhi kebutuhan transaksi emas masyarakat Indonesia secara digital serta mengharumkan nama baik Indonesia di mata dunia,” tutup Bony.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top