Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Perluas Data Center MATRIX NAP Info Hadir Di Bekasi Dan Mampang

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Bisnis data center mulai marak beberapa tahun belakangan ini. Hal ini didukung oleh situasi pandemi yang memaksa sebagian besar aktivitas masyarakat untuk beralih ke digital. Riset dari JLL menyatakan bahwa permintaan akan kehadiran data center mengalami pertumbuhan pesat di Asia Pasifik yang didorong oleh cloud computing serta permintaan mobile internet.

Nilai pasar untuk layanan hosting, storage, dan cloud computing diperkirakan mencapai 163 miliar dollar atau meningkat hampir 30% dari tahun 2017. Bahkan, diperkirakan lalu lintas penggunaan cloud computing di Asia Pasifik akan mencapai angka pertumbuhan 150% dalam periode yang sama.

Adalah Matric NAP Info dalam rangka perluasan jangkauan bisnis, kini melayani pelanggan di dua data center ternama Indonesia setelah sebelumnya telah mengoperasikan data center di beberapa lokasi seperti Biznet Midplaza Jakarta, Biznet Technovillage, Lintasarta Data Center, Telkomsigma Serpong & Sentul, Omadata Surabaya dan lainnya.  Sebagai perusahaan telekomunikasi yang didirikan pada tahun 2000 dan berbasis di Jakarta, Indonesia, Matrix NAP Info yang berada di bawah naungan PT NAP Info Lintas Nusa, menyediakan ekosistem terintegrasi dalam penyediaan data center.

“Jaringan kami sudah aktif di DCI Indonesia yang berlokasi di Cibitung, Bekasi dan EDGE Data Center di Mampang, Jakarta Selatan. Kami berharap kehadiran Matrix NAP Info dapat menjadi pelengkap opsi provider yang bisa dimanfaatkan oleh para pelanggan di kalangan korporasi. Terhubung dengan lebih dari 150 gedung perkantoran di Jakarta, Matrix NAP Info memberi konektivitas yang unggul untuk customer di EDGE Data Center”, ujar Thomas Dragono, Managing Director Matrix NAP Info beberapa waktu lalu.

Pemilihan data center tidak bisa dilakukan secara sembarangan. Selain lokasi yang strategis, harus ada fasilitas keamanan yang terjamin serta fasilitas listrik serta cooling system yang mumpuni sehingga koneksi jaringan bisa stabil. Untuk data center, koneksi jaringan merupakan unsur esensial dalam menunjang kelancaran akses data serta operasional perangkat.

Dengan hadirnya perluasan jangkauan bisnis, para pelanggan kini dapat menikmati berbagai layanan yang ditawarkan oleh Matrix NAP Info mulai dari Matrix Line (local loop), Matrix Global IP Transit, Matrix Cable Internet eXchange (MC-IX) dan lainnya sesuai dengan kebutuhan yang ada.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top