[Harpelnas 2024] Kawan Lama Group: Pelanggan Adalah Keluarga!

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
Director Strategic Marketing Services, Kawan Lama Group Adeline Ausy Setiawan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Hari Pelanggan Nasional 2024, atau biasa dikenal Harpelnas merupakan hari peringatan yang sudah tidak asing lagi para pelaku bisnis di Indonesia. Diperingati setiap 4 September setiap tahunnya, momen ini banyak dimanfaatkan perusahaan di Indonesia dengan melakukan berbagai aktivitas menarik seperti kunjungan langsung manajemen ke pelanggan, pemberian hadiah dan banyak lagi.

Kawan Lama Group merupakan salah satu perusahaan yang tak pernah absen memanfaatkan momen ini untuk memanjakan para pelanggan setianya. Director Strategic Marketing Services, Kawan Lama Group Adeline Ausy Setiawan kepada Marketingcoid menjelaskan bahwa selain menyelenggarakan program dan promosi menarik, tahun ini Kawan Lama Group bakal kembali mengadakan program LIGA (Leaders in Greeting Action) dan serangkaian Customer Gathering di berbagai daerah.

Dalam program ini, perwakilan manajemen akan turun langsung ke toko untuk menyapa, mendengarkan saran dan masukan, serta memberikan apresiasi langsung kepada para pelanggan setianya. “Kegiatan ini akan diadakan di lebih dari 100 toko bagian dari Kawan Lama Group di berbagai kota,” ungkapnya.

Bagi Adeline, pelanggan adalah keluarga. Oleh karena itu, untuk memberikan yang terbaik kepada seluruh keluarganya Kawan Lama Group menghadirkan QSV (Quality, Service, dan Value). Quality atau kualitas adalah bagaimana Kawan Lama Group membangun bisnis-bisnis terdepan sehingga dapat menjangkau dan meningkatkan kualitas kehidupan banyak orang.

Kemudian, Service atau Pelayanan adalah semangat Kawan Lama Group untuk melayani dan peduli terhadap setiap aspek yang terhubung dengan bisnis dengan memberikan yang terbaik. Terakhir dan yang paling penting adalah Value atau Nilai, yakni usaha Kawan Lama Group untuk menyediakan beranega macam produk berkualitas serta layanan unggul yang mampu meningkatkan pengalaman pelanggan.

Menurut Adeline, saat ini Kawan Lama group sudah memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) untuk meningkatkan customer experience melalui Seamless Omni-Channel Customer Care, yaitu serangkaian platform layanan pelanggan yang terintegrasi. Melalui fitur ini, Kawan Lama Group ingin memberikan pengalaman yang luar biasa bagi para pelanggan setianya, dengan cara memberikan layanan yang konsisten, responsif, dan personal untuk seluruh keluarga Indonesia.

“Teknologi AI kami gunakan dalam layanan chatbot dan fitur dashboard otomatis. Dengan bantuan AI, kami dapat mempercepat respon, jawaban, dan penyelesaian dari setiap pertanyaan pelanggan melalui chatbot,” katanya.

Dengan dashboard otomatis yang intuitif dan efisien, Kawan Lama Group juga dapat memonitor keluhan atau permintaan dari pelanggan Sehingga, setiap keluhan dapat terselesaikan dengan baik tanpa ada yang terlewat. “60% pertanyaan pelanggan dapat dijawab dan diselesaikan dengan cepat melalui chatbot AI, dan kepuasan pelanggan meningkat hingga menyentuh angka 92%,” pungkas Adeline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here