Performa 2022 Mengesankan, Laba Bersih MPM Group Tumbuh 60,7%

Ivan Hindarko, Group COO MPMX
Ivan Hindarko, Group COO MPMX

Gelar buka bersama dalam Media Gathering 2023, MPM Group perkuat silahturahmi dengan pers.

Marketing.co.id – Berita Marketing | PT Mitra Pinasthika Mustika Tbk (IDX Ticker: MPMX, “Perseroan”), perusahaan konsumer otomotif dan transportasi terkemuka di Indonesia menggelar Media Gathering 2023 di Rumah Imam Bondjol, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (12/4). Acara tersebut dihadiri oleh sejumlah jajaran manajemen Grup Perseroan dan berbagai insan media baik nasional, otomotif, bisnis maupun lifestyle.

Dalam kesempatan tersebut, Ivan Hindarko, Group COO MPMX menyebutkan bahwa acara ini menjadi salah satu wadah silahturahmi sekaligus bentuk ucapan terima kasih MPMX atas dukungan media selama ini.

“MPMX sebagai perusahaan terbuka yang terus berkembang menganggap media sebagai salah satu mitra penting dalam perjalanan bisnis kami. Acara hari ini adalah kesempatan bagi kami untuk menunjukkan penghargaan dan apresiasi kami atas dukungan dan kerja sama yang diberikan kepada kami untuk terus memberikan manfaat melalui seluruh segmen bisnis kami,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Perseroan dan Entitasnya memberikan refreshment dan perkembangan dari masing-masing segmen bisnisnya. MPMX memaparkan kinerja keuangan tahun 2022 yang telah diaudit. Performa 2022 yang mengesankan ini mencatatkan pertumbuhan pendapatan sebesar 7% yoy mencapai Rp12,7 triliun, dan membukukan peningkatan Laba Bersih sebesar 60,7% dibandingkan tahun sebelumnya, mencapai Rp662 miliar yang dikontribusikan dari pertumbuhan bisnis distribusi, ritel dan aftermarket, transportasi, multi-finance, dan capital gain terkait strategi divestasi 49,9997% saham MPMX di bisnis transportasi (MPMRent).

jajaran manajemen MPM Grup MPMInsurance memaparkan produk unggulannya seperti Asuransi Kendaraan Bermotor dan Properti, juga produk asuransi lainnya seperti asuransi perjalanan, alat berat, kontruksi, rangka kapal, pengangkutan, dan lainnya. Disampaikan pula perkembangan terbaru terkait transformasi digital yang konsisten dilakukan untuk meningkatkan bisnis proses sehingga memudahkan polis digital dan klaim digital. Invoasi digital terus dilakukan untuk meningkatkan dan memaksimalkan customer experience di semua platform digital MPMInsurance dan semakin mendekatkan layanan kepada pelanggan.

Sementara itu, MPMRent mengenalkan beberapa produk terbarunya, di antaranya Short-term Rental, yaitu layanan sewa harian dimana dengan pemesanan yang mudah, pelanggan dapat merencanakan sewa mobil harian hingga mingguan, dengan harga yang kompetitif, dengan atau tanpa supir, sehingga dapat memenuhi kebutuhan transportasi secara fleksibel.

Ada juga program MPMR Car Subscription yang memungkinkan pelanggan menyewa mobil selama 12 bulan untuk menggunakan kendaraan baru termasuk layanan tambahan seperti perawatan, asuransi, dan penggantian mobil. MPMR Car Subscription hadir untuk penggemar kendaraan yang ingin mencoba atau mengganti mobil baru setiap tahun.

Di sisi lain, PT Balai Lelang Asta Nara Jaya (AUKSI) yang memiliki 3 kantor perwakilan di Jakarta, Surabaya dan Semarang menyampaikan program menariknya seperti program membership, program titip jual perorangan dan perusahaan yang memudahkan masyarakat menitipkan aset kendaraannya untuk dilelang di AUKSI serta program pembiayaan dimana AUKSI bekerja sama dengan berbagai perusahaan pembiayaan untuk membiayai pembelian mobil bekas lelang bagi pemenang lelang maupun pembiayaan diawal untuk penitip unit.

Tidak ketinggalan, PT JACCS Mitra Pinasthika Mustika Finance Indonesia (JACCS MPM Finance Indonesia) membuka pemaparannya dengan hasil kinerja 2022 yang mengesankan. JACCS MPM Finance Indonesia berhasil mencatatkan pembiayaan baru sebesar Rp 4,57 triliun, atau meningkat 29,21% dibandingkan tahun 2021 yang sebesar Rp3,54 triliun. Pendapatan mengalami peningkatan 2,07% menjadi Rp 1,55 triliun di tahun 2022, dari sebelumnya Rp 1,52 triliun di tahun 2021. Selain itu, perusahaan berhasil mencatatkan laba bersih sebesar Rp100,9 miliar, meningkat 58,44% dari tahun sebelumnya sebesar Rp 63,7 miliar.

JACCS MPM Finance Indonesia juga mengenalkan aplikasi JM Care dan JM Order untuk kemudahan akses terhadap berbagai produk JACCS MPM Finance Indonesia.

jajaran manajemen Grup PerseroanSelain mendengarkan paparan dan perkembangan bisnis, acara yang dihadiri lebih dari 50 media nasional ini juga diramaikan dengan adanya kuis, doorprize dan ditutup dengan buka bersama.

“Perjalanan MPMX selama lebih dari 3 dekade ini tidak akan kokoh tanpa dukungan dari setiap stakeholders, salah satunya rekan media. Kami berterima kasih kepada rekan media yang telah menjadi jembatan informasi antara MPMX dengan masyarakat luas. Semoga jalinan yang telah terbina dengan baik selama ini menjadi semakin kuat sehingga kita dapat terus berjejaring secara relevan dan inovatif untuk menjangkau para stakeholders melalui konten-konten pemberitaan yang positif,” tutup Ivan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here