Portal Lengkap Dunia Marketing

UMKM

Penjualan Meroket di Masa Krisis Pandemi, 109 Pillow Targetkan Kuasai Pasar Nasional

Marketing.co.id – Berita UMKM | Baru setahun berjalan, 109 Pillow, brand untuk produk-produk home living, menunjukkan pertumbuhan bisnis sangat pesat, di luar ekspektasi mereka sendiri.

CEO 109 Pillow, Dhafi Adam, mengatakan dalam delapan bulan masa produksi saja, mereka sudah membuat hingga jutaan piece produk home living, seperti set bantal guling, kain bulu rasfur, karpet bulu rasfur, karpet bulu domba, bantal sofa polos, bantal sofa motif, bantal bulu rasfur, sarung bantal sofa motif, dan sprei.

109 pillow

“Kami tak menyangka bisa menjadi sebesar sekarang dengan cepat. Kini kami punya ratusan karyawan, juga distributor dan agen di hampir seluruh wilayah Indonesia untuk memasarkan produk-produk kami,” kata Dhafi di kantornya di Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (3/5/2021).

Kondisi ini juga membuat 109 Pillow semakin percaya diri untuk menguasai pasar Indonesia sebagai target tahun ini dengan menambah jumlah distributor dan agen. “Kami juga menggencarkan promosi untuk memperkuat branding kami. Salah satu agenda promosi terdekat adalah event live streaming Kilau Emas 109 Pillow pada 14 Maret 2021 pukul 19.00 WIB melalui semua akun medsos kami,” kata Dhafi.

Jeli melihat peluang pasar memang menjadi salah satu kunci kesuksesan 109 Pillow. Perusahaan mereka awalnya memproduksi gendongan bayi. Namun hasil penjualannya jauh dari harapan.

Memasuki masa krisis akibat pandemi Covid-19, mereka mulai melirik produk-produk home living. “Aktivitas orang berubah. Mereka jadi lebih banyak di rumah. Mereka pun kemungkinan akan lebih sering menata ulang atau melengkapi isi rumah mereka dengan produk-produk home living baru,” jelas Dhafi.

Keputusan banting stir dari gendongan bayi ke produk-produk home living itu ternyata tepat dan membuat 109 Pillow mampu mencapai posisi seperti sekarang.

Saat ini, selain dipasarkan secara offline lewat distributor dan agen, produk-produk 109 Pillow juga bisa didapat lewat marketplace-marketplace terkemuka. Galeri produk 109 Pillow dapat dilihat di akun medsos mereka, salah satunya @109pillow_official di Instagram.

“Saat ini, produk best seller kami adalah bantal tidur, karpet bulu domba dan rasfur, juga sprei. Ke depan diperkirakan produk-produk ini masih akan menjadi best seller, selain juga kami akan membuat produk-produk baru dengan melihat tren dekorasi rumah masyarakat kita,” kata Dhafi.(*)

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top