Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Peluang Bisnis Kursus Baca Al-Qur’an di Era Digital

Marketing.co.id – Berita Digital | Tren belajar membaca dan mempelajari Al-Qur’an kembali marak sekarang ini, terutama di kalangan umat muslim yang sudah menginjak dewasa. Hal ini diperkuat dengan tren hijrah yang juga kian marak dalam kurun waktu beberapa tahun belakangan.

Meningkatnya minat umat untuk kembali belajar membaca AL-Qur’an juga dapat dilihat dari pertumbuhan tempat kursus mengaji/baca Al-Qur’an di Tanah Air, baik yang sifatnya perorangan (guru mengaji privat) ataupun lembaga.

Yang menarik metode belajar baca Al-Qur’an pun ikut berkembang pesat di tengah perkembangan teknologi informasi dewasa ini. Kini banyak situs atau website di internet yang menyediakan layanan belajar membaca Al-Qur’an yang praktis dan bisa dilakukan kapanpun dan di manapun. Sebagian besar ada yang menyediakan paket berbayar dan ada pula yang gratis.

Ilustrasi membaca Al quran/mukjizat.co

Tak hanya website di internet, saat ini mulai banyak pula aplikasi Al-Qur’an digital yang juga bisa digunakan untuk belajar membaca Al-Qur’an. Sejumlah aplikasi bahkan menyediakan bacaan Al-Qur’an lengkap dengan tajwid dan artinya. Pengguna juga bisa mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur’an lewat fitur audio yang tersedia di aplikasi tersebut.

Selain media dakwah, pengembangan situs maupun aplikasi belajar membaca Al-Qur’an tentunya menjadi lahan bisnis yang menjanjikan. Saat ini, salah satu aplikasi Al-Qur’an digital asal Bandung bahkan sudah diunduh hingga 1,5 juta kali oleh pengguna. Sangat menjanjikan bukan?

Salah satu website yang bisa Anda coba untuk belajar membaca Al-Qur’an secara online yakni bisaquran.com dan tafsirweb.com. Bisaquran.com menghadirkan sarana full digital berupa kelas online berbasis aplikasi instant messaging, atau menggunakan website khusus sebagai Learning Management System (LMS). Tak hanya itu, ada pula yang menggunakan sistem hybrid yakni menggabungkan materi klasik berupa buku dan video pembelajaran.

Bagi yang ingin mempelajari Al-Qur’an lebih dalam, ada juga website tafsir lengkap seperti Tafsirweb.com. Website ini memberikan akses untuk mempelajari tafsir Al-Qur’an dengan beragam versinya. Di antaranya yakni, Tafsir Kementrian Agama Republik Indonesia, Tafsir Kementrian Agama Saudi Arabia, dan lain sebagainya.

Semua versi tafsir tersebut tersedia gratis untuk dibaca. Anda juga bisa dengan mudah mengakses tafsir dari surah-surah populer lain seperti Surah dan ayat-ayat pendek, Ayat Kursi, Surah Al-Baqarah, Surah Ad-Dhuha, dan surah -surah lainnya. Dengan banyaknya kemudahan di era digital untuk belajar Al-Qur’an, tentunya tidak ada lagi alasan untuk tidak memulai bukan?

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Link TW (Top) – Haryo Online Links

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top