Portal Lengkap Dunia Marketing

Salesmanship

Pelajari 7 Taktik Penjualan Ini Sebelum Bertemu Customer Anda

Laruno
Dalam berjualan pasti setiap orang mempunyai strategi ataupun taktik penjualan masing-masing, mungkin Anda memiliki taktik penjualan sendiri. Tapi apakahkah Anda yakin dengan taktik penjualan yang dipakai saat ini? Bagaimana kinerja takti Anda dalam menghadapi customer ? Apakah taktik yang Anda gunakan sudah bisa meningkatkan penjualan dalam bisnis Anda ? Jika belum, cobalah taktik yang lebih baik. Dan berikut ini ada tujuh taktik penjualan yang bisa Anda gunakan sebelum mengahadapi customer.

shutterstock_1397786591. Prepare
Sebelum Anda menghubungi para customer yang berpotensi dalam meningkatakan penjualan Anda, pastikan dulu Anda sudah melakukan penelitian sepenuhnya tentang mereka, Anda harus tahu dan mengerti apa yang mereka butuhkan serta mencari tahu tentang kualitas kompetitor Anda. Jangan lupa kenali lebih dahulu orang yang akan Anda ajak bicara nantinya.

2. Perhitungkan kesan pertama
Kesan pertama yang orang lihat dari Anda adalah penampilan Anda, pastikan Anda berpenampilan rapi, bersih, terlihat percaya diri, dan pintar. Jangan pernah menggunakan pakaian yang tidak sopan saat bertemu dengan customer, meskipun mereka orang yang santai tapi penampilan akan menjadi nilai tambah Anda dimata mereka. Maka Anda harus berpenampilan sesuai dengan produk yang Anda tawarkan dan pastikan mereka menyukai penampilan Anda.

3. Awali hubungan klien
Untuk membangun hubungan baik dengan customer, Anda harus mengerti apa yang mereka butuhkan dan berusahalah untuk mendapatkan kepercayaan lebih dari mereka. Sehingga mereka akan tahu kualitas produk yang Anda keluarkan. Jangan membiarkan mereka kecewa dengan pelayanan produk Anda, pelayanan produk bisa dibuat dengan mencoba untuk menjalin hubungan yang baik dengan customer.

4. Mendengarkan customer
Saat Anda bertemu dengan customer, pastikan Anda siap untuk mendengarkan segala masalah yang mereka hadapi. Dan berikan segala masukan yang profesional kepada mereka, Anda harus sudah tahu segala bentuk pertanyaan yang akan mereka tanyakan tentang bisnis Anda serta kelebihan dan kekurangan produk Anda. Cara Anda menjawab adalah sumber kepercayaan mereka terhadap produk Anda.

5. Keterampilan
Beberapa orang menganggap bertemu dengan orang-orang baru itu mudah, tapi ada juga yang menganggap itu adalah hal yang sulit. Ingat bahwa Anda adalah gambaran atau cermin dari bisnis Anda. Ada banyak program yang bisa berguna untuk mengembangkan keterampilan seseorang. Mencangkup aspek keterampilan bisa seperti bertanya, mendengarkan, memberi, dan menerima segala bentuk kritik serta saran. Dan harus memiliki segala keterampilan untuk bisa meyakinkan customer Anda, dan membuktikan apa yang Anda lakukan atau bicarakan sesuai dengan kenyataan.

6. Jangan Mendesak Customer
Jangan pernah membuat customer Anda merasa terburu-buru untuk membeli produk Anda. Apalagi dalam tahap membangun hubungan dengan customer Anda. Jangan memberikan pilihan kepada mereka tapi juga jangan membuat mereka merasa terdesak. Biarkan mereka memikirkan secara sendiri tentang kelebihan produk Anda.

7. Sesuaikan pembicaraan tentang kenyataan produk
Jika Anda sudah membicarakan tentang kelebihan produk Anda pastikan kelebihan itu sesuai dengan apa yang Anda bicarakan. Jangan membiarkan customer kecewa karena produk yang Anda tawarkan tidak sesuai dengan apa yang Anda beritahu kepada mereka. Selain memberitahukan segala kelebihan produk Anda beritahukan juga segala kekurangnnya tapi pastikan Anda bisa menonjolkan segala keblebihannya.

Itulah beberapa taktik yang harus Anda pelajari saat Anda ingin bertemu dengan customer semoga taktik itu bisa bermanfaat dan dapat membantu Anda dalam meningkatakan penjualan bisnis Anda. Strategi atau taktik yang sesuai dengan keinginan customer pasti akan membuat penjualan Anda meningkat dengan cepat.

Ketahui juga tips bermanfaat lainnya yang akan mengemembangkan kemampuan Anda dalam dunia marketing, di (URL-> http://laruno.com/)

1 Comment

1 Comment

  1. cintascient

    June 16, 2015 at 11:35

    Wah dapat ilmu lagi. Terimakasih banyak majalah marketing. Mampir ke blog saya ya. http://tipsdollar15.bligspot.com. Terimakasih tips dollar dan rupiah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top