Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Pasarnow Berbagi Tips Menyimpan Bahan Makanan Tetap Segar

Marketing.co.id – Berita Lifestyle I Menyimpan bahan belanjaan makanan dengan baik menjadi langkah yang penting agar bahan makanan tidak cepat rusak. Sayangnya, masih banyak orang yang menyimpan buah dan sayur dengan cara kurang tepat. Ini mendorong Pasarnow – platform belanja online berbasis aplikasi, untuk berbagi tips penting untuk menjaga makanan agar tidak mudah basi/rusak dalam kurun waktu yang singkat.

Pasarnow

Beli Belanjaan Harian dari Toko atau Layanan Terpercaya
Untuk yang membatasi aktivitas luar ruang dan sering belanja bahan makanan secara online, mempelajari profil dari toko online yang dituju menjadi hal yang penting. Pastikan membeli produk segar di platform terpercaya yang jelas profil dan kualitasnya, salah satunya Pasarnow.

Cindy Ozzie, Chief Marketing Officer Pasarnow mengatakan, “Dengan sistem quality control yang dimiliki Pasarnow, kualitas belanjaan terjamin sampai di depan rumah dan diterima dengan keadaan segar. Selain kualitas yang terjamin, pengguna juga berkesempatan menikmati berbagai promo yang diberikan.

“Misalnya, saat ini kami bekerja sama dengan ShopeePay dalam kampanye ShopeePay 17.8 Semangat UMKM Lokal sehingga pelanggan berkesempatan mendapatkan cashback 100% dengan menggunakan ShopeePay sebagai metode pembayaran di Pasarnow,” kata Cindy.

Untuk mendapatkan cashback, pengguna hanya perlu membeli voucher cashback pada fitur Deals Sekitarmu di aplikasi Shopee, pilih voucher 100% dari Pasarnow, dan lalu gunakan di aplikasi Pasarnow. Promo tersedia di periode 9-17 Agustus.

Pahami Cara Unboxing dengan Tepat
Setelah membeli sayur, buah, daging, dan kebutuhan harian segar lainnya, pastikan melakukan unboxing/membuka kemasan dengan cara yang tepat. Makanan kemasan karton/kaleng/plastik sebaiknya dibersihkan dengan semprotan disinfektan dan biarkan hingga mengering dan bersih sebelum dimasukan kulkas. Untuk buah dan sayur, bersihkan dahulu buah dan sayur dengan air mengalir dan sabun cuci khusus buah kemudian bilas bersih dan keringkan. Agar sayur tidak mudah layu, khususnya sayuran hijau, sayur sebaiknya dicuci dan dibilas kemudian dimasukkan ke kantong atau kontainer plastik sebelum disimpan di kulkas.

Kenali Bagian Kulkas yang Tepat Agar Bahan Makanan Tetap Fresh
Hal yang tak kalah penting adalah, simpan barang belanjaan di tempat penyimpanan yang sesuai. Untuk barang yang disimpan di kulkas, sebaiknya mengenali bagian kulkas yang tepat untuk menjaga bahan makanan harian agar tetap fresh dan terjaga kualitasnya.

Ada sisi-sisi khusus yang menjadi tempat penyimpanan terbaik untuk beberapa belanjaan harian sehingga tidak merusak nutrisi atau kualitas bahan makanan. Untuk meletakan bahan makanan yang ingin dibekukan atau menjaga bahan makanan protein lebih awet, bisa menggunakan bagian freezer. Selain itu, juga bisa menggunakan counter atas untuk makanan protein yang akan segera dimasak.

Pada pintu kulkas, bisa meletakkan aneka telur, saus, sambal, minuman kaleng atau jus kemasan. Counter bagian tengah cocok untuk menyimpan makanan siap santap atau sisa seperti prep meal, aneka keju, yogurt, atau juga aneka jamur, aneka cabai, dan lainnya karena memiliki suhu yang konsisten. Untuk sayur dan buah, bisa menggunakan counter bawah karena memiliki suhu yang lembab.

Itulah beberapa cara untuk menjaga bahan makanan yang kamu beli agar tetap awet dan nutrisinya terjaga. Terlebih di masa pandemi, penting untuk memerhatikan asupan makanan yang masuk ke tubuh.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top