Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Panduan Mengelola Keuangan Bagi Orang Kaya Mendadak

Panduan Mengelola Keuangan Bagi Orang Kaya MendadakIstilah rezeki datangnya dari mana saja memang benar adanya. Anda tak pernah tahu jika suatu waktu rezeki nomplok datang menghampiri. Misalnya, rezeki itu berasal dari hasil usaha Anda selama bertahun-tahun atau ada juga yang beruntung mendapatkan hadiah undian. Semua orang sudah memiliki jalan rezekinya masing-masing.

Ketika ketiban rezeki, Anda serasa seperti orang kaya mendadak. Semua bisa dibeli. Apa saja yang Anda mau bisa terwujud. Sebagai orang kaya baru, Anda harus berhati-hati dalam menggunakan uang. Jangan sampai terbuai dengan jumlah uang yang begitu besar. Kami punya panduan untuk mengelola keuangan bagi Anda yang mendapat durian runtuh supaya mampu beradaptasi dengan situasi baru dan lebih bertanggung jawab terhadap uang Anda.

1. Membuat keputusan yang impulsive

Jangan membuat keputusan yang tidak perlu mengenai harta yang baru saja Anda dapatkan, libatkan jasa penasihat keuangan profesional, konsultan pajak dan bahkan pengacara. Anda bisa mencatat semua kebutuhan pokok yang belum sempat terbeli dan terpenuhi dan menggunakan uang Anda untuk memenuhi kebutuhan pokok tadi.

2. Berbelanja dan berfoya-foya

Jika hal pertama yang ingin Anda lakukan dengan uang Anda adalah membeli rumah di daerah Menteng, berlibur ke Maldives, dan membeli mobil Lamborghini coba pikir kembali. Tarik napas panjang dan pertimbangkan baik-baik pro dan kontra hal ini. Pahami implikasi harta Anda, seperti pajak, sebelum Anda membelanjakannya.

3. Menjanjikan sesuatu pada orang lain

Jangan membuat janji-janji pada teman-teman atau keluarga ketika baru memperoleh rezeki nomplok. Dan membiasakan diri untuk tidak bersikap sok kaya. Dalam arti ketika sedang makan bersama teman-teman selalu menawarkan diri untuk mentraktir. Padahal masih ada kebutuhan lain yang jauh lebih penting.

4. Beritahukan kabar bahagia hanya pada orang terdekat

Jaga agar situasi finansial Anda tetap menjadi privasi. Jika Anda benar-benar harus memberi tahu seseorang, cukup beri tahu teman atau keluarga dekat. Semakin sedikit orang yang tahu, semakin baik. Hal ini bertujuan untuk menghindari saran yang tidak diinginkan dan tekanan dari orang lain.

5. Bersikap apa adanya dan tidak berubah

Jalani hidup seperti biasa, seperti sebelumnya. Menjadi kaya mendadak bukan berarti Anda harus menarik diri dari teman-teman dan keluarga Anda dan menyembunyikan diri. Tetaplah bergaul dan terlibat dalam aktivitas-aktivitas yang Anda gemari. Hal ini akan membantu Anda untuk tetap rendah hati dan interaksi sosial akan membantu meredakan stres Anda.

Rezeki nomplok dapat membuka ribuan kesempatan bagi Anda dan anggota keluarga Anda. Meskipun demikian, tidak dimungkiri bahwa memiliki uang lebih berarti rasa tanggung jawab juga lebih besar. Jika kita mendidik diri sendiri tentang pentingnya masalah finansial dan berusaha bertanggung jawab, kita dapat mengembangkan keterampilan untuk menghadapi tekanan karena harta mendadak.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top