Portal Lengkap Dunia Marketing

OTOMOTIF

Pameran Virtual, Cara Baru Jual Mobil di Era New Normal

Marketing.co.id – Berita Otomotif | Pameran mobil virtual menjadi solusi untuk berinteraksi dengan konsumen di tengah merebaknya pandemi Covid-19. Cara pemasaran kreatif ini pun mulai banyak dilirik oleh produsen otomotif. Diantaranya, Daihatsu yang menggelar “Virtual Daihatsu Festival” untuk mempermudah calon konsumen memesan mobil Daihatsu dengan berbagai penawaran menarik.

Acara yang digelar untuk pertama kali secara online dan terbatas selama 1 jam tersebut diikuti lebih dari 1.800 viewer berhasil membukukan 404 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). Sukses dengan cara ini, Daihatsu bahkan kembali menggelar acara serupa.

“Daihatsu mengerti kondisi pandemi yang tidak memungkinkan untuk bertemu customer secara langsung. Virtual Daihatsu Festival menjadi solusi untuk berinteraksi dengan konsumen,” ujar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation.

Selain Daihatsu, Toyota juga menghadirkan Toyota Virtual Expo untuk tetap dekat dengan pelanggannya supaya mudah mengakses produk, teknologi dan layanan Toyota selama #dirumahaja dan menerapkan physical distancing.

Baca juga: Hindari 3 Kebiasaan Ini Agar Ban Mobil Lebih Awet 

Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, mengemukan hal ini sejalan dengan inisiasi secara global dari Toyota mengenai total solution in mobility selama pandemi Covid-19. ”Dalam kondisi pandemic konsumen tetap dapat bertransaksi secara virtual, mudah, aman, dan nyaman,” ujarnya.

Produsen mobil yang semakin serius menggarap cara pemasaran adalah Honda, dengan mengikuti pameran mobil virtual dari Mobil123.com yang bertajuk Mobil123.com DRIVE Virtual Expo.

Layaknya pameran otomotif, situs yang digunakan untuk acara ini didesain seperti gedung pameran, lengkap dengan booth dan display mobil dari berbagai brand mobil yang berpartisipasi.

Baca juga: 4 Pertimbangan Sebelum Membeli Mobil

Pengunjung juga dapat merasakan pengalaman interaksi langsung dengan wiraniaga melalui fitur live chat, test drive booking,informasi lengkap mengenai produk melalui fitur e-brochure yang dapat di unduh secara gratis hingga fitur call me back untuk mendapatkan feedback dari wiraniaga.

“Konsumen semakin terbiasa menggunakan platform digital untuk mencari informasi bahkan melakukan pembelian mobil. Partisipasi Honda merupakan upaya untuk semakin memperluas pilihan dan kemudahan bagi konsumen yang melakukan pembelian mobil secara online,” terang Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director Honda Prospect Motor.

Marketing.co.id | Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top