Friday, October 31, 2025
Home Blog Page 769

HSBC Dukung Pemerintah Indonesia Lakukan Transisi Energi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]
HSBC Dukung Pemerintah Indonesia Lakukan Transisi Energi
Presiden Direktur HSBC Indonesia Francois de Maricourt

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Indonesia merupakan salah satu negara di Asia Tengara yang memiliki risiko paling besar terkena dampak perubahan iklim. Berdasarkan data Bank Pembangunan Asia, perubahan iklim akan memangkas Pertumbuhan Domestik Bruto (GDP) negara-negara di Asia Tenggara sebesar 11 persen pada akhir abad ini.

Presiden Direktur HSBC Indonesia Francois de Maricourt mengatakan, HSBC memberikan komitmen penuh untuk mendukung pemerintah Indonesia dalam melakukan transisi energi serta pembangunan berkelanjutan.

Pemerintah melalui kebijakan fiskalnya terus mendukung inisiatif transisi energi. Presiden Jokowi sudah mengumumkan di acara CO26 di Glasgow tentang bagaimana Indonesia terus melanjutkan upaya mencapai emisi nol dengan meluncurkan mekanisme transisi energi. Selain itu, Indonesia juga sudah meluncurkan platform mekanisme transisi energi di pertemuan menteri keuangan G20, Juli lalu.

“Kami sangat senang bahwa transisi energi menjadi salah satu priorotas pemerintah Indonesia pada Presidensi G20. Kami juga mendukung sejumlah inisiatif dan juga kebijakan yang dikeluarkan pemerintah untuk mempercepat transisi pembangunan yang rendah karbon,” kata Francois saat memberikan kata sambutan dalam acara HSBC Summit 2022: Powering the transition to net zero, Indonesia’s pathway for green recovery di Jakarta, Rabu (14/9/2022).

Menurut Francois, untuk mempercepat transisi energi diperlukan modal yang besar. Tidak hanya meningkatkan investasi di sektor teknologi yang rendah karbon tetapi juga memberikan insentif ke sektor lain agar bisa menjadi lebih hijau dengan biaya yang tidak mahal.

Berdasarkan data dari Nationally Determined Contribution, Indonesia memerlukan pembiayaan sebesar Rp 4.520 triliun untuk melakukan aksi mitigasi dalam peta jalan NDC. Dana sebesar tersebut tidak semuanya bisa dipenuhi oleh APBN. Karena itu, perlu ada kolaborasi antara institusi keuangan swasta dan juga negara serta juga aliansi keuangan global seperti Glasgow Financial Alliance for Net Zero (GFANZ).

“Transisi pembiayaan harus dipimpin pemerintah difasilitasi oleh bank dan diadopsi oleh perusahaan besar dan juga kecil. Sebagai bank yang mempunyai banyak cabang di Asia, HSBC berkomitmen untuk mendukung semua nasabah kami untuk melakukan transisi ke energi yang lebih bersih, bekerja sama dengan regulator dan juga industri banyak sektor untuk mempercepat transisi pembiayaan dan mendukung pembangunan berkelanjutan,” pungkas Francois.

Live 24 Jam Nonstop di TikTok, Kredit Pintar Pecahkan Rekor MURI

[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Kredit Pintar pecahkan rekor MURI sebagai “Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui TikTok”

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) menganugerahi penghargaan Rekor MURI kepada Kredit Pintar sebagai “Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui TikTok”.

Siaran streaming 24 jam melalui TikTok Live ini berlangsung mulai jam 09.00 WIB, Sabtu 10 September 2022 hingga keesokan harinya di jam yang sama, Minggu, 11 September 2022. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk dukungan jangan panjang Kredit Pintar, terutama untuk menjangkau kalangan unbanked dan underbanked.

“Seperti kita ketahui media sosial tak hanya berfungsi sebagai media hiburan saja. Namun lebih dari itu, melalui konten yang tersaji di media sosial, kita juga bisa mendapatkan berbagai informasi yang berguna salah satunya sebagai sarana edukasi. Melalui TikTok, media sosial yang saat ini sangat digemari generasi milenial dan Gen Z, kami berupaya untuk menyediakan konten-konten edukatif sarat manfaat. Edukasi yang kami sajikan pun dibuat seringan mungkin, santai namun tetap berisi,” ujar Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya saat puncak acara Live TikTok 24 Jam bertajuk ‘Pintar Bersama Cuan Seharian’.

Selama 24 jam non stop bertabur bintang, Kredit Pintar menghadirkan berbagai narasumber dari beragam latar belakang. Mulai dari penyanyi dangdut King Nassar, content creator Livy Renata, hingga para pengusaha muda kreatif seperti Najla Bisyir, owner sekaligus founder Bittersweet by Najla, pelopor dessert box yang sangat viral di Indonesia. Tak hanya itu acara ini pun dipandu para host kondang seperti Kemal Mochtar, Diaz Danar, Patra Gumala, dan lain-lain.

Siaran streaming 24 jam Pintar Bersama Cuan Seharian ini berkonsep mengedukasi dan menghibur. Dikemas secara ringan, mengulik bagaimana para bintang tamu mengelola uangnya, kiat membangun bisnisnya, hingga praktik membuat makanan yang laris dijual.

Seperti yang diungkapkan Najla Bisyir mengenai kiatnya membangun bisnis Bittersweet by Najla. “Sebelumnya saya tidak pernah punya mimpi sebesar ini. Awalnya hanya membuat kue-kue sederhana seperti cinnamon roll, bolu meises, bolu keju, bolu kukus yang saya bagikan ke teman-teman dekat untuk dicoba apakah layak jual. Ketika mendapat respon positif saya pun yakin dan mulai memantaskan diri dengan mengikuti kelas membuat kue di Singapura dan Malaysia,” ungkap Najla.

Lebih lanjut ia berbagi kiat bahwa tidak ada kata terlambat untuk memulai suatu bisnis yang kita sukai dan tentu saja jika kita sukai akan membuat Bahagia. “Tahun 2016 setelah melahirkan anak ketiga, di usia 29 tahun saya memulai Bittersweet. Belum punya store, berjualannya pun masih dari rumah secara online. Store pertama baru ada pada tahun 2019  di jalan Kemang Raya, Jakarta Selatan. Lambat laun berkembang pesat hingga pada saat pandemi pun Bittersweet by Najla meningkat hingga lima kali lipat! Kiatnya, kami selalu menggunakan bahan yang premium. Selain itu kita juga harus jujur dengan produk, harus enak, dan terakhir total dalam menjalankannya,” cerita Najla berbagi kiat sukses Bittersweet by Najla yang saat ini sudah tersebar di 38 cabang.

Sementara itu, pedangdut King Nassar yang turut menguisi acara live 24 jam bersama Kredit Pintar turut mengutarakan apresiasi kepada Kredit Pintar, “Dengan tema hari ini yaitu Pintar Bersama Cuan Seharian, mudah-mudahan acara ini bisa terus mengedukasi semua masyarakat Indonesia pengguna pinjaman online. Agar dapat menggunakannya dengan bijak dan sebaik-baiknya untuk hal-hal yang bermanfaat.”

Pada akhir acara, piagam penghargaan rekor MURI diserahkan langsung oleh Wakil Direktur MURI, Osmar Semesta Susilo kepada Direktur Kredit Pintar Wisely Wijaya. Dalam kesempatan ini Osmar menyampaikan selamat kepada Kredit Pintar atas rekor yang telah dipecahkan.

“Museum Rekor  Dunia Indonesia dengan bangga memberikan piagam penghargaan atas rekor Edukasi Pinjaman Online Secara Non-stop Terlama Melalui Tiktok dianugerahkan kepada Kredit Pintar. Selamat kepada Kredit Pintar atas rekor yang telah dipecahkan. Semoga ke depannya melalui program-progam edukasi keuangan seperti ini dapat lebih meningkatkan lagi literasi keuangan di Indonesia,” ucap Osmar.

Kredit Pintar adalah salah satu platform pinjaman digital terkemuka, perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi yang telah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Sejak beroperasi pada 2017, Kredit Pintar telah menyalurkan total pinjaman lebih dari Rp 28 triliun dimana sekitar 1 dari 2 nasabahnya, meminjam uang untuk tujuan modal usaha kecil atau pendidikan.

“Harapan kami, melalui acara seperti ini, dengan memaksimalkan kekuatan media sosial seperti TikTok, diharapkan dapat mengedukasi secara masif dan seluruh penonton dapat lebih teredukasi serta memahami apa yang kami sampaikan. Hal ini selaras dengan agenda nasional dalam mendukung literasi dan inklusi keuangan masyarakat Indonesia, serta mendukung pertumbuhan UMKM,” tutup Wisely.

Dalam siaran streaming 24 jam ini Kredit Pintar juga mempersembahkan hadiah untuk para penonton yang beruntung, yaitu voucher elektronik hingga ponsel iPhone 13 Pro yang selanjutkan akan diumumkan di akun media sosial Kredit Pintar.

Zoomlion Tawarkan Produk Unggul di Mining Indonesia 2022

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Teknologi | Perusahaan produsen mesin konstruksi PT Zoomlion Indonesia Heavy Industry (ZIHI) hadir di Mining Indonesia 2022, Ji Expo Kemayoran 14-17 September 2022, memperkenalkan berbagai produk unggul untuk kebutuhan dan solusi permesinan yang tepat.

Zoomlion

Kevin Chen – Assistant General Manager of Zoomlion Indonesia Heavy Industry mengatakan, bahwa perkembangan sektor industri saat ini perlahan berangsur pulih, dilihat dari geliatnya berbagai produksi dan laju kembangnya bisnis untuk bangkit kembali setelah melewati berbagai tantangan di era pandemi lalu. Zoomlion merupakan perusahaan berbasis manufaktur global yang telah hadir hampir di seluruh dunia. Berdiri sejak tahun 1992, kini Zoomlion telah menginjak usia 30 tahun, berbagai produk untuk pemenuhan kebutuhan untuk sektor industri terus menjadi komitmen, sehingga Zoomlion berinovasi pada setiap produk serta layanannya untuk menjadikan partner bisnis yang andal.

“Zoomlion menggaungkan visi “Bersama Membangun Indonesia” hadir dengan berbagai pilihan produk heavy equipment untuk industri mining dan agriculture yang canggih serta berkualitas. Zoomlion hadir sekaligus memperkenalkan berbagai produk terbarunya di Mining Indonesia 2022 mulai tanggal 14 hingga 17 September 2022 di Ji Expo Kemayoran, Area Outdoor – OS-30. Adapun berbagai produk andalannya yang dapat dilihat secara langsung seperti Mobile Crane ZCC600V, Excavator ZE215E dan Truck Mixer 8 kubik,” imbuh dia.

Memasuki usia ke-30 tahun berdiri, dia melanjutkan, Zoomlion sebagai perusahaan manufaktur global semakin bersinergi meningkatkan produk dan layanan dengan berbagai keunggulan yang diberikan dalam setiap produk. Terus berinovasi dan menjadi bagian dari pertumbuhan pasar perindustrian merupakan komitmen berkepanjangan untuk menciptakan ekosistem bisnis yang handal dan terjangkau. Zoomlion di Mining Indonesia 2022 memberikan berbagai tawaran menarik salah satunya pada produk andalannya yakni “Excavator ZE215E”

Hadirnya Zoomlion di Mining Indonesia 2022 membawa penetrasi sekaligus ekspansi market untuk kebutuhan industri dengan berbagai pilihan produk yang berkualitas. Kami ingin menjadi bagian dari pertumbuhan perekonomian Indonesia, serta perkembangan  industri untuk bangkit dan lebih maju ke skala Internasional.

“Zoomlion terus mengembangkan inovasi produk yang bervariatif dan lebih ekonomis sehingga dapat menjangkau market lebih luas lagi,” imbuh Kevin.

 

Nutrilite I-Defense, Suplemen Imunitas dan Sistem Pernafasan

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Bantu Jaga Imun Tubuh, Amway Indonesia Luncurkan Nutrilite I-DefenseMarketing.co.id – Berita Marketing | Program vaksinasi Covid-19 hingga saat ini masih terus dilaksanakan pemerintah untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd imunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Meski sudah divaksin, masyarakat tetap diimbau untuk menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin menggunakan masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

Selain taat protokol kesehatan, salah satu hal yang perlu diperhatikan di era new normal ini adalah menjaga daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup sehat seperti berolahraga rutin, memenuhi asupan gizi seimbang, mengatasi stres dengan baik, dan istirahat yang cukup.

Namun, survei terbaru Populix menyebutkan bahwa mayoritas orang Indonesia kesulitan dalam menjaga konsistensi pola makan sehat. Menurut survei tersebut, mayoritas orang Indonesia menemui tantangan dalam menjaga pola makan sehat di antaranya jam makan yang selalu telat, memiliki penyakit maag, dan tak memiliki waktu untuk masak masakan sehat di rumah.

Di sinilah pentingnya suplemen dan vitamin untuk menjaga daya tahan tubuh. Untuk membantu menjaga imunitas dan melindungi tubuh dari serangan penyakit, Amway Indonesia meluncurkan produk terbarunya, Nutrilite I-Defense.

Nutrilite I-Defense hadir dengan kombinasi unik dari lima bahan alami yaitu daun ruku-ruku (holy basil), zinc, selenium, tembaga dan citrus bioflavonoid yang efektif mengaktifkan dua respon imun manusia, yakni imun bawaan dan adaptif.

Dr. Eric Daniel Tenda, dokter spesialis penyakit dalam intervential pulmonologist menjelaskan bahwa sebagai immunomodulator, daun ruku-ruku dipercaya mampu mengoptimalkan sistem respon imun, memengaruhi sel imun spesifik, mendorong imunitas seluler, berkomunikasi dengan sel-T, dan mengarahkan sel-sel pembunuh alami (sel NK) serta meningkatkan aktivitas mereka ketika tiba saatnya secara langsungmembunuh sel-sel yang terinfeksi. Selain itu, daun ruku-ruku juga mampu menyeimbangkan produksi antibodi dan mengaktifkan mekanisme pertahanan alami tubuh, atau yang biasa disebut imunitas bawaan.

Sementara itu, Zinc memainkan peran penting dalam pengembangan dan pematangan sel-sel kekebalan yang tepat. Zinc sangat penting untuk kesehatan pernapasan karena memiliki sifat antioksidan yang membantu melindungi sel dari efek berbahaya peradangan. Sedangkan tembaga dan selenium dipercaya sebagai nutrisi penting yang mendukung pembentukan sel-T.

Tembaga dipercaya sebagai nutrisi penting yang mendukung pembentukan sel darah merah, menjaga kesehatan tulang, pembuluh darah, saraf, dan fungsi kekebalan tubuh. Sedangkan selenium berfungsi sebagai antioksidan yang melindungi sel dari radikal bebas. Produk ini juga mengandung bioflavonoid jeruk citrus untuk memperkuat dan mendukung respon alami tubuh terhadap stres oksidatif.

Group Product Manager Amway Indonesia Febriani Rusli mengatakan, dirancang untuk mendukung sistem kekebalan tubuh dan sistem pernafasan, Nutrilite I-Defense vegetarian friendly dan nyaman di lambung.

“Nutrilite I-Defense hadir untuk melengkapi rangkaian produk suplemen makanan dan vitamin Nutrilite lainnya seperti Nutrilite Bio-C, Nutrilite Phyto Powder, Nutrilite Wheat Germ E, Nutrilite Salmon Omega-3, dan Nutrilite Double X,” ujarnya.

Lebih lanjut Febri mengatakan, keunikan dari produk ini adalah daun ruku-ruku sebagai bahan baku utamanya ditanam, dipanen, dan diproduksi di pertanian organik yang tersertifikasi NutriCert dan diproses dengan metode yang dapat ditelusuri dari hulu ke hilir melalui 9 tahap yang dapat ditelusuri (traceability).

Nutrilite telah mengembangkan fitur traceability sejak 2019. Fitur tersebut menawarkan akses langsung kepada konsumen untuk memantau seluruh proses produksi bahan baku utama produk suplemennya secara virtual dan realtime melalui situs www.asalnyajelas.nutrilite.co.id.

Head of Marketing and Communication Amway Indonesia Dharmaparayana S. percaya bahwa konsumen berhak tahu dari mana bahan baku berasal dan bagaimana diprosesnya hingga menjadi sebuah produk jadi.

“Kami menganggap transparansi seperti ini sangat penting. Melalui sistem penelusuran ini Amway dapat mendemonstrasikan komitmennya dalam menjaga kealamian dan kualitas bahan baku utama produk Nutrilite. Bagi konsumen, transparansi seperti ini berperan meyakinkan konsumen dalam membuat pilihan terbaik untuk dirinya dan keluarganya,” pungkasnya.

Waspada Potensi Kanker Paru Akibat Kebiasaan Hirup Vape

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Makin populernya penggunaan rokok elektrik atau yang dikenal sebagai vape berangkat dari anggapan bahwa vape lebih aman dibanding rokok konvensional karena kadar nikotinnya lebih rendah. Benarkah demikian?

vape
Vape, ternyata juga dapat berpotensi memicu kanker paru.

Medical Underwriter Sequis, dr Debora Aloina Ita Tarigan, mengatakan bahwa walaupun vape mungkin tidak memiliki kandungan nikotin sebanyak rokok konvensional tapi kandungan nikotin vape tetap sama bahayanya dengan rokok. Risiko kesehatan yang ditimbulkan vape juga tidak main-main, mulai dari batuk hingga potensi kanker paru.

“Pada vape terdapat kandungan karsinogen dan nikotin yang berpotensi menyebabkan iritasi tenggorokan dan gangguan saluran pernapasan. Paparan rokok asap vape tidak hanya berbahaya bagi penggunanya tapi juga bagi sekelilingnya. Terutama, bagi anak-anak karena daya tahan tubuh mereka belum sekuat orang dewasa. Asap vape juga dapat menempel pada permukaan benda dan berpotensi masuk ke dalam organ tubuh, “sebut dr. Debora.

Asap atau uap dengan nikotin yang terkandung dalam vape bisa menyebabkan adiksi jangka Panjang. Di sisi lain paparan asap rokok konvensional maupun vape – termasuk juga polutan, bahan kimia, atau radiasi – dapat menyebabkan radang dan iritasi pada paru. Peradangan dapat berlangsung singkat hingga kronis. Jika terjadi iritasi berkepanjangan berpotensi merusak organ pernapasan dan memicu penyakit kritis, seperti kanker paru kronis dan penyakit jantung.

“Gejala kanker paru biasanya tidak dapat dideteksi cepat dan awam, dibutuhkan serangkaian pemeriksaan fisik maupun laboratorium, seperti pemeriksaan dahak, X-Ray, CT scan paru, biopsi paru dan bronkoskopi untuk menegakkan diagnosis kanker paru, “ papar dr. Debora.

Penyakit kanker paru masih bisa dikendalikan atau dikontrol tapi sangat sedikit kemungkinan untuk sembuh total. Ada beberapa pilihan pengobatan kanker paru, yakni pembedahan atau operasi, target terapi, radioterapi dan kemoterapi. Untuk pengobatan dengan kemoterapi hanya dapat dilakukan ketika karsinoma sel kecil telah menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga tidak mungkin dilakukan pembedahan. Proses pengobatannya membutuhkan tindakan medis berbiaya besar, waktu yang panjang, peralatan medis yang lengkap dan canggih mulai dari rawat jalan, rawat inap, dan rawat jalan pascarawat inap.

Mengingat bahaya kanker paru, dr. Debora mengajak masyarakat ikut aktif menurunkan prevalensi kanker paru karena kasus kematian pada kanker paru-paru tertinggi di Indonesia. Ia menyarankan agar perokok dan pengguna vape meninjau kembali kebiasaan mereka dengan mengurangi hingga benar-benar berhenti merokok dan menggunakan vape. Dr. Debora juga mendorong masyarakat menerapkan pola hidup sehat dengan mengonsumsi makanan bergizi seimbang, rutin berolahraga, dan diimbangi dengan istirahat yang cukup. Perlu juga melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin untuk mencegah kanker paru, mulai dari medical check-up standard hingga rontgen dada atau CT scan paru.

Sequis Q Infinite Medcare Rider Series Plan Lite untuk pengobatan penyakit kritis

Menghadapi risiko penyakit kanker, dibutuhkan proteksi komprehensif. Risiko terpapar nikotin dan vape tidak saja mengganggu penggunanya tapi juga mereka yang hidup bersama atau dekat dengan pengguna sehingga menjaga hidup sehat saja dirasa tidak cukup.

Kita juga perlu melakukan tindakan preventif, yakni melengkapi diri dan keluarga dengan proteksi kesehatan yang komprehensif. Sequis menyediakan Sequis Q Infinite MedCare Rider Series Plan Lite  yang memiliki keunggulan untuk perawatan kanker. Di antaranya, masa tunggu hanya 90 hari untuk penyakit kanker, tersedia manfaat perawatan kanker yang sangat komprehensif. Mulai dari perawatan sebelum perawatan aktif (termasuk diagnostik, 60 hari sebelum perawatan aktif), perawatan aktif (termasuk obat, tindakan medis, konsultasi) – kemoterapi, radioterapi, terapi imun, terapi target, terapi hormon, manfaat perawatan setelah perawatan aktif (90 hari setelah perawatan aktif) dan manfaat pemantauan (1x per tahun polis sampai dengan 5 tahun). Semuanya sesuai tagihan.

“Sequis Q Infinite Medcare Rider Series Plan Lite hadir dengan manfaat kamar rawat inap 2 tempat tidur yang tidak menggunakan kamar terendah yang memberikan manfaat optimal dengan harga minimal. Ada juga sejumlah manfaat pelengkap, seperti penggantian biaya untuk donor pihak ketiga, biaya rawat jalan, terapi, konsultasi gizi, osteopati, manfaat pengobatan tradisional Tiongkok, biaya konsultasi Psikologis, biaya peralatan medis, biaya pembelian anggota tubuh artifisial, dan biaya perawatan atas komplikasi pra dan pascamelahirkan. Tersedia dengan 3 pilihan plan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan nasabah,” pungkas Health Product Senior Manager, Ninis Melodie.

 

LeadSquared Tingkatkan Fokus di Indonesia, Rekrut Tenaga Kerja Lokal

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | LeadSquared, pemimpin solusi otomasi penjualan, pemasaran dan orientasi berbasis di Bengaluru (India), sedang meningkatkan fokusnya di Indonesia dengan beberapa inisiatif untuk membantu basis pelanggan di kawasan ini.

LeadSquared Founders
Para pendiri LeadSquared, sebuah platform SaaS (Software as a Service) Otomatisasi Penjualan, membantu 2000+ organisasi global untuk mendorong efisiensi penjualan dalam skala besar.

Raghvendra Tripathi, Senior Vice President LeadSquared untuk APAC, mengatakan, “Indonesia telah menjadi salah satu pasar dengan pertumbuhan tercepat di luar India, dari sejak awal kami mendapatkan pelanggan pertama kami di sana dua tahun lalu. Kami sangat senang dapat meningkatkan fokus kami dan memperkuat tim kami untuk terus menyediakan solusi dan layanan transformasi digital yang terbaik bagi para pelanggan kami.”

Perusahaan ini telah merekrut tim eksekutif di Indonesia pertamanya dari Jakarta dan Bandung pada pertengahan 2021 dan sudah mulai membangun data center lokalnya melalui Amazon Web Services.

Sementara platform perangkat lunak LeadSquared telah tersedia dalam bahasa Indonesia selama lebih dari satu tahun, pelanggan akan segera dapat meng-host semua data mereka di dalam negeri untuk mematuhi peraturan pemerintah yang berubah tentang residensi dan privasi data. Perusahaan juga telah meluncurkan situs web perusahaannya dalam Bahasa Indonesia yang memungkinkan pengunjung web untuk mempelajari produk dan layanannya dalam bahasa asli setempat, dan dari sana terhubung dengan tim lokal secara langsung.

Beberapa dari pelanggan utama LeadSquared termasuk CoLearn, 99.co, Pintar dan PT Equine Global. Kemudian, perusahaan juga telah menandatangani perjanjian dengan tiga partner reseller di Indonesia. Berita ini muncul setelah pembukaan kantor di Melbourne dan investasi sebesar US$153 juta dalam putaran pendanaan seri C, mendorong valuasi LeadSquared melewati US$1 miliar.

Didirikan oleh Nilesh Patel, Prashant Singh, dan Sudhakar Gorti pada tahun 2011, LeadSquared lahir dari kebutuhan untuk membantu pembeli modern, yang mencari keterlibatan yang dipersonalisasi, layanan mandiri yang efektif, dan waktu yang cepat untuk memberi penilaian.

Platform LeadSquared adalah rangkaian otomatisasi penjualan dan pemasaran yang dibuat khusus yang memungkinkan pengalaman terhubung di seluruh properti digital, sistem back-office, staf perusahaan, dan pelanggan. Melalui berbagai modul Eksekusi Penjualan, Otomasi Pemasaran, Otomasi Angkatan Lapangan, dan Portal Pelanggan, platform LeadSquared menjadikan efisiensi sebagai fokus dari setiap interaksi pelanggan, mengubah prospek menjadi pendukung.

“Kami sangat senang mendengar bahwa LeadSquared sekarang tersedia di Indonesia. Teknologi LeadSquared telah membantu kami mendigitalkan dan mengotomatisasi berbagai proses bisnis kami, dan dengan pengumuman ini dari perusahaan, kami tidak sabar untuk bekerjasama dengan tim mereka, untuk membuat kemajuan lebih jauh dalam projek-projek transformasi digital dan optimisasi usaha kami. Tim kami sangat antusias untuk berpartisipasi dengan LeadSquared dalam acara GESS Asia mendatang,” ujar Abhay Saboo, Co-Founder dan CEO CoLearn.

Menyambut berita ini, partner dari LeadSquared dan CEO PT Solusindo Total Teknikatama, Muljo Witono mengatakan, ”Kami sangat bangga dengan investasi dan kemajuan LeadSquared di Indonesia. Solusindo selalu menyediakan layanan dan teknologi terbaik untuk para pelanggan kami, ketika mitra internasional kami melakukan upaya pelokalan seperti yang dilakukan LeadSquared, pelanggan kami sangat diuntungkan. Kami berharap dapat membawa kemitraan kami ke tingkat berikutnya yang lebih tinggi.”

Rucika Lanjutkan Program Safe Water Garden

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Rucika kembali melanjutkan programnya untuk memberikan solusi sanitasi terpadu di Desa Sentabai, Kalimantan Barat. Memiliki komitmen sebagai Solusi Total Sistem Perpipaan di Indonesia, Rucika tidak hanya memperhatikan sistem saluran air bersih saja, namun juga air limbah. Dengan sistem air limbah yang baik, tentunya akan berpengaruh pada lingkungan yang bersih, aman, dan sehat.

Sejalan dengan komitmen itu, Rucika kembali mendukung proyek sistem sanitasi terpadu bersama dengan LooLa Adventure Resort melalui programnya, Safe Water Garden (SWG). Program yang dilaksanakan sejak bulan Juni 2022 s/d Juli 2022 ini, merupakan yang k-3 kalinya bagi Rucika. Kolaborasi sebelumnya dilakukan dipemukiman Bumi Indah-KepulauanRiau dan Desa Nagrak-Jawa Barat yang disambut baik oleh warga setempat.

Dikirim langsung dari Jakarta,30 sistem sanitasi yang masing masing terdiri dari pipa Rucika Standard, serta sambungan pipa Rucika untuk program SWG di Dusun Jentu, Desa Sentabai Kecamatan Selat Hilir, Kabupaten Kapuas Hulu,Kalimantan Barat ini, diterima oleh 30 kepala keluarga setempat dan 4 sekolah umum.

Baca juga: Program Master Meter Perluas Akses Air Bersih di Medan

Sebagai informasi, sistem pengolahan limbah SWG yang dikembangkan dari konsep asli UNICEF ini telah memberikan banyak manfaat, tidak hanya sebatas sistem sanitasi yang baik dan lebih sehat, namun juga dapat meningkatkan produktifitas masyarakat setempat.

Diadaptasi dari UNICEF, berikut cara kerja Safe Water Garden: Pengolahan limbah dari toilet atau air mandi yang keluar melalui pipa ke dalam tangki air, kemudian terurai secara alami di dalam tangki air plastik yang kedap udara tersebut tanpa chemical apapun.

Dengan penyesuian tinggi pipa yang keluar dari tangki, air yang keluar melalui pipa yang dilubangi sepanjang 8 – 10 mm, agar dapat tersalurkan ke kebun resapan. Dengan demikian, halaman rumah penduduk dapat digunakan untuk bercocok tanam, sehingga bisa menjadi sumber pangan atau penghasilan masyarakat setempat.

Rucika
Rucika kembali mendukung proyek sistem sanitasi terpadu bersama dengan LooLa Adventure Resort melalui programnya, Safe Water Garden

“Ini adalah ke-3 kalinya kami dapat kembali mendukung program SWG diIndonesia. Kali ini kami sangat bersyukur dapat berpartisipasi dalam program SWG di Dusun Jentu Kalimantan Barat, seperti halnya di Kepulauan Riau dan Jawa Barat beberapa bulan lalu, dimana penduduk setempat sangat puas akan system sanitasi yang jauh lebih baik dengan adanya SWG ini,” jelas Sandhy Kurniawan CCSD & Marketing Division Head PT. Wahana Duta Jaya Rucika.

Baca juga: Salurkan Manfaat Wakaf Nasabah, Akuberbagi.com dan Dompet Dhuafa Bangun Saluran Air Bersih

Menurut Sandhy kelebihan SWG selain memberikan saluran air limbah terpadu, juga dapat menciptakan kegiatan yang produktif bagi masyarakat yang menerapkannya. Karena limbah yang telah diserap dapat diolah menjadi pupuk untuk selanjutnya dialirkan ke kebun resapan yang dapat digarap oleh penduduk setempat, sehingga mereka dapat menikmati hasil panennya.

 

 

 

Untuk ke-5 kalinya Generali Indonesia Dukung Borobudur Marathon

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id  –  Berita Marketing | Setelah dua tahun pandemi COVID-19 dengan pengetatan interaksi secara sosial, kini Borobudur Marathon 2022 siap kembali menggelar lomba lari marathon di area Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Ikut mendukung gelaran maraton tersebut, Generali Indonesia kembali menjadi official insurance partner Borobudur Marathon. Ini merupakan untuk ke 5 kalinya Generali berpartispasi sebagai official insurance partner.

Generali  akan memberikan memberikan proteksi jiwa dan kesehatan jika para pelari mengalami kecelakaan saat berlari. Dengan proteksi ini, para pelari tidak perlu khawatir saat terjadi risiko kecelakaan saat mengikuti Borobudur Marathon dan dapat fokus mencapai garis finish.

Rangkaian acara menuju Borobudur Marathon 2022, diawali dengan The Tour & Scouting Young Talent dan Friendship Run di bulan Agustus lalu. Simbolis penyerahan proteksi Generali Indonesia untuk pelari Borobudur Marathon 2022 dilakukan pada hari ini, Minggu 11 September 2022 pada acara Friendship Run Jakarta, yang merupakan rangkaian kegiatan Road to Borobudur Marathon.

Baca juga: Generali Indonesia Kembali Dukung Borobudur Marathon

Simbolis proteksi diberikan oleh Edy Tuhirman (Chief Executive Officer PT Asuransi Jiwa Generali Indonesia) kepada perwakilan pelari yang menandakan komitmen Generali untuk melindungi lebih dari 5.000 pelari.

“Sebagai perusahaan asuransi yang memiliki fokus yang kuat dalam penyediaan proteksi jiwa dan kesehatan bagi masyarakat, Generali Indoensia terus mendukung dan mempromosikan pentingnya menjaga kesehatan secara meluas. Sebagai bukti komitmen tersebut, untuk ke-5 kalinya secara berturut-turut, Generali Indonesia kembali mendukung event marathon berkelas dunia, Borobudur Marathon. Berbeda dengan dua tahun sebelumnya, dimana ajang ini dilakukan secara virtual, kali ini Borobudur Marathon Kembali diadakan secara fisik atau offline ini juga terselenggara karena kebijakan pemerintah yang sudah melonggarkan aktivitas masyarakat, khususnya pada ruang terbuka,” papar Edy.

Generali Borobudur Marathon 2022
Seremoni Generali Indonesia sebagai official insurance partner Borobudur Marathon 2022 bersama Edy Tuhirman (CEO Generali Indonesia), Vivin Arbianti Gautama (Chief Marketing Officer Generali Indonesia) dan Dede Purnomo (Perwakilan Pelari).

Sebagai official insurance partner, Generali Indonesia siap memberikan perlindungan kepada para pelari elite runner, young talent runner, dan pelari Tilik Candi Half Marathon pada 12-13 November 2022 mendatang.

Dukungan pada Borobudur Marathon 2022 ini juga menjadi bagian wujud value Generali Indonesia, live the community, yang artinya Generali Indonesia akan bergerak aktif tumbuh bersama dan mengajak masyarakat untuk selalu fit dan bugar. Komitmen terus digencarkan mengingat semakin tingginya angka klaim yang telah dibayarkan Generali pada semester I – 2022 yang mencapai lebih dari Rp. 521 miliar, dimana diantaranya terjadi kenaikan klaim kesehatan sebesar 45% (yoy) dibandingkan dengan periode yang di tahun sebelumnya. Hal ini menandakan bahwa semakin pentingnya menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh di tengah semakin berkembangnya jenis virus baru yang bermunculan.

Baca juga: Bagaimana Cara Mencegah Cacar Monyet Pada Penderita Diabetes?

“Sudah menjadi komitmen Generali Indonesia secara global bahwa kami membangun kemitraan dengan para partner yang memiliki nilai dan visi yang serupa, dengan fokus pada keberlanjutan (sustainability) khususnya untuk terus memperjuangkan budaya olahraga di kalangan masyarakat. Kolaborasi kami dengan Borobudur Marathon 2022 juga sejalan untuk mendukung kegiatan yang mampu meningkatkan kualitas hidup banyak orang searah dengan visi Generali – to actively protect and enhance people’s lives” tutup Edy.

MAKUKU Air Diapers Slim Kurangi Risiko Ruam Popok 

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Memastikan penyerapan yang tinggi pada popok merupakan salah satu upaya baik untuk menekan risiko ruam popok yang dapat mengiritasi kulit si kecil. Menjawab kebutuhan tersebut, #MAKUKUAntiGumpal hadir sebagai popok pionir SAP Core Structure.

Makuku

CEO MAKUKU Indonesia, Jason Lee mengatakan, bahwa MAKUKU Air Diapers Slim dengan inti SAP Core Structure memiliki penyerapan yang lebih merata, anti gumpal dan tetap ringan sekalipun sudah menampung cairan cukup banyak.

“Kemampuannya mengunci cairan dengan baik akan mencegah osmosis balik, anti bocor, dan menjaga permukaan kulit tetap kering sehingga mencegah risiko ruam popok Si Kecil. Jadi, para Ibu dapat lebih tenang menghadapi periode MPASI Si Kecil karena #TakutRuamPopokPakaiMAKUKU,” papar dia.

Dia menambahkan, menurut penelitian bahwa sebanyak 25% orangtua berkonsultasi ke dokter dengan keluhan dermatitis popok di tahun pertama Si Kecil, seperti saat periode awal Si Kecil menerima MPASI. Beberapa faktor yang dapat meningkatkan risiko dermatitis popok adalah faktor sensitifitas kulit, frekuensi penggantian popok, serta perubahan mikrobiota pada usus dan ph tinja.

S.T Andreas Christian Leyrolf, M.Ked (Ped), Sp.A, dokter spesialis anak menerangkan, jika tinja dan fases tidak diserap dengan sempurna, maka bakteri dapat lebih mudah mengiritasi kulit. Karena, bakteri dan jamur menyukai daerah yang lembap seperti pada area popok. Tingkat kelembapan pada area popok juga dapat meningkatkan risiko masalah dermatitis popok pada Si Kecil.

“Penyebab paling umum dari dermatitis popok adalah infeksi jamur, terutama jamur Candida Albicans. Faktor lain yang paling mempengaruhi dermatitis popok adalah peningkatan kelembaban yang dihasilkan dari pemakaian popok, yang menyebabkan peningkatan gesekan dan maserasi, yang membuat kulit lebih rentan terhadap kerusakan dan penetrasi oleh mikroorganisme kulit dan iritasi lainnya Selain infeksi jamur, infeksi bakteri merupakan infeksi paling umum kedua dari dermatitis popok,” ujar dia.

Sementara Kesha Ratuliu, public figure dan ibu anak satu, mengungkapkan, di masa MPASI para Ibu justru lebih senang memvariasikan makanan untuk Si Kecil. Namun, di sisi lain khawatir jika makanan yang dikonsumsi dapat meningkatkan risiko ruam popok. Apalagi, ruam popok dapat membuat Si Kecil tidak nyaman dan jadi rewel. Untuk itu, ibu harus tahu apakah Si Kecil ada alergi makanan tertentu.

“Selain itu, menjaga kebersihan kulit Si Kecil pada area popok juga penting, Saya selalu cek dan rutin ganti popok Qwenzy dalam sehari. Apalagi untuk urusan bahan dan kualitas popok penting sekali menurut saya, karena kulit bayi masih sangat sensitif. Jika popoknya menggumpal, saya khawatir keadaan tersebut justru meningkatkan risiko ruam. Jadi, saya pilih bahan yang tidak mengiritasi dan tentu memiliki daya serap tinggi. Setelah mengenal MAKUKU, saya lebih tenang karena sekarang saya punya popok andalan,” papar dia.

MAKUKU Air Diapers Slim hadir dalam tipe perekat (ukuran Newborn, S, M) dan celana (ukuran M, L, XL, XXL) mulai dari Rp61.900,00 hingga Rp119.900,00. MAKUKU Air Diapers Slim tersedia di MAKUKU Family, Transmart di Pulau Jawa dan Bali, dan Diamond Supermarket atau bagi yang lebih nyaman berbelanja online dapat mengunjungi akun MAKUKU Indonesia Official di Lazada, Shopee, Tiktok Shop, dan Tokopedia.

 

ILO di RansVerse Hasilkan 537 Lahan Terjual Hanya Dalam 27 Menit

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | RansVerse berhasil menjual 537 lahan virtual dalam kurun waktu 27 menit 20 detik pada Initial Land Offering (ILO) 1.3 & 1.4. Acara penjualan tanah virtual ini berhasil memecahkan rekor sebelumnya yaitu sekitar 35 menit pada ILO 1.2 bulan Juni lalu.

Denah Initial Land Offering (ILO) 1.3 & 1.4 yang terjual 537 lahan virtual dalam kurun waktu 27 menit 20 detik. Foto: tangkapan layar.

Dalam acara Initial Land Offering 1.3 & 1.4 yang berlangsung pada 9 September lalu, CEO VCGamers, Isya Sony Subrata didampingi Project Manager RansVerse, Jordy Adith menjelaskan bahwa ILO kali ini berbeda dari sebelumnya dimana kali ini menggabungkan langsung ILO 1.3 & 1.4 untuk menjawab permintaan pasar yang besar tentang pembelian tanah virtual secara eksklusif.

Kedepannya, dari sisi VCGamers sebagai fondasi teknologi blockchain, RansVerse dapat diakses layaknya bermain games dan otomatis generate wallet pada saat mendaftar untuk mempermudah user experience.

“Kami ingin user dapat register dan login tanpa perlu connect wallet menggunakan seamless teknologi blockchain. Jumlah tanah dari titik 1.3 dan 1.4 dijadikan satu agar dapat memenuhi antusiasme yang besar dari teman-teman komunitas.” jelas Sony.

“Saat ini kami memasuki waktu Pre Open Alpha. User nanti akan bisa langsung mencoba mengunjungi land di RansVerse, bertemu dengan para developer bahkan selebriti dan banyak lagi. Ini adalah proyek antar perusahaan dan sampai sekarang ke roadmap development kita masih on target dan pastinya dengan dukungan para partner kita akan berikan terbaik untuk proyek ini” tambah Jordy.

Marketing.co.id: Portal berita Marketing dan Bisnis.

OPPO Perkenalkan Pantanal dalam Ajang ODC 2022

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.idBerita Teknologi | OPPO meluncurkan OPPO Developer Conference 2022 (ODC 2022) dan memperkenalkan sistem cerdas cross-platform bernama Pantanal, teknologi OPPO Carlink yang dapat menghubungkan mobil dengan smartphone, dan algoritma kesehatan OPPO Sense®. Dalam acara ini, OPPO juga menyediakan pembiayaan senilai RMB 2 miliar sebagai bantuan untuk para developer dan content creator yang bermitra dengan OPPO.

OPPO

Pete Lau, Senior Vice President dan Chief Product, OPPO menjelaskan bahwa di masa depan, perangkat cerdas akan semakin tersedia di manapun. Perangkat cerdas tak boleh hanya sekadar terhubung, tetapi juga harus terintegrasi sehingga dapat melayani penggunanya dan menghadirkan Internet of Experience.

“Kami terus bertransformasi menjadi perusahaan yang mengembangkan ekosistem teknologinya sendiri dan berharap dapat bermitra dengan para developer dan mitra global untuk membangun ekosistem yang lebih terbuka, saling mendukung, dan berkembang,” ujar Pete

Dalam ajang ODC 2022, dia melanjutkan, OPPO memperkenalkan Pantanal yang merupakan sistem cerdas cross-platform pertama dari OPPO yang dirancang untuk mengintegrasikan beberapa perangkat dan sistem yang berbeda agar benar-benar terhubung dan berfungsi satu sama lain. Dengan teknologi cross-device sensing and computing, Pantanal dapat memahami dan mengantisipasi kebutuhan pengguna untuk memberikan layanan pada waktu dan dengan cara yang tepat.

Sebagai sistem cross-platform, Pantanal akan memudahkan developer untuk mengembangkan dan menerapkan layanan di berbagai platform yang berbeda, menurunkan biaya, dan meningkatkan efisiensi.

Semakin banyak masyarakat yang mengandalkan perangkat cerdas untuk menggunakan berbagai fitur layanan dan hiburan yang tersedia dalam mobil modern. Oleh karena itu, OPPO mengembangkan teknologi OPPO Carlink untuk menghubungkan dan mengintegrasikan smartphone dengan mobil. Teknologi ini membuka kerja sama yang luas antara perusahaan smartphone dan perusahaan mobil. Dengan teknologi ini, pengguna dapat mengakses berbagai fitur dan aplikasi dalam smartphone tanpa perlu mengubah sistem informasi yang ada dalam mobil. Pengguna juga dapat menggunakan smartphone melalui mobil untuk mengakses berbagai layanan lainnya hanya dengan sentuhan jari.

Dalam ajang ODC 2022, OPPO mengumumkan kemitraannya dengan SAIC Motor untuk mengintegrasikan perangkat cerdas dengan mobil yang dikembangkan oleh SAIC Motor. Sebelumnya,OPPO telah bermitra dengan Tesla China awal tahun ini untuk menjadikan smartphone OPPO sebagai kunci digital untuk membuka mobil Tesla Model 3 dan Model Y di China.

Selain itu, OPPO terus mengembangkan berbagai jenis perangkat keras serta membangun ekosistem yang kaya akan fitur untuk semua produk dan layanannya. OPPO juga telah memperkenalkan produk IoT ke lebih dari 50 negara dan wilayah di seluruh dunia. Selain itu, OPPO sempat membukukan pertumbuhan penjualan lebih dari 120% pada semua kategori selama tiga tahun terakhir.

Lebih dari 300.000 developer dan 700.000 creator telah bergabung dengan OPPO untuk mendistribusikan produk dan layanan mereka kepada para pengguna di berbagai platform. OPPO Open Platform membantu para developer di berbagai aspek seperti layanan aplikasi, graphics processing, dan interconnectivity.

OPPO juga mengumumkan akan menyediakan pembiayaan senilai RMB 2 miliar untuk program Gravity Plan pada tahun 2023 dan mendukung para developer dalam membangun ekosistem bersama.

Dengan kemajuan teknologi sensor, algoritm, dan ilmu data, OPPO berupaya untuk meningkatkan kualitas pengguna melalui fitur yang dapat menjaga kesehatan. Dalam ajang ODC 2022, OPPO meluncurkan algoritma OPPO Sense® yang dikembangkan secara mandiri. OPPO Sense merupakan teknologi sensor dalam hal kesehatan jantung, kebugaran, dan pelacakan tidur. OPPO juga akan melanjutkan kolaborasinya dengan mitra global untuk meningkatkan konektivitas antara produk IoT dan mengembangkan aplikasi, perangkat keras, dan layanan manajemen kesehatan yang dirancang untuk membantu mendeteksi penyakit kronis tertentu.

Selama ajang ODC 2022, OPPO membahas program OPPO Research Institute Innovation Accelerator yang baru saja berakhir pada tanggal 29 Agustus. Program ini diluncurkan awal tahun ini untuk membantu para pakar teknologi dan pelaku usaha untuk mengembangkan solusi inovatif dan menciptakan masa depan yang lebih baik dengan OPPO. Dalam program ini, OPPO menantang para peserta untuk menghasilkan ide dan inovasi teknologi yang sesuai dengan tema “Accessible Technology and Digital Health.”

OPPO telah menerima 536 proposal dari peserta di 39 negara dan wilayah yang berbeda. Dari proposal yang diterima, OPPO memilih sepuluh proposal terbaik. Pemenang akan menerima dana hibah senilai $46.000 dan berkesempatan untuk mendapatkan dukungan teknis dari OPPO dan mitranya untuk mengembangkan dan mengimplementasikan berbagai ide mereka lebih lanjut.

Gokomodo Raih Pendanaan Seri A Sebesar 26 Juta US Dollar, Hadirkan Solusi Rantai Pasok Agribisnis Indonesia

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Digital & Tech | Gokomodo, platform rantai pasok agribisnis Indonesia, mengumumkan pendanaan seri A sebesar US$ 26 juta yang dipimpin oleh East Ventures (06/09/2022). Investor lain yang juga berpartisipasi pada pendanaan ini adalah SMDV, Eight Capital, K3 Ventures, Triputra, Waresix, Indogen Capital, Sahabat Group, dan Sampoerna Financial. Jumlah pendanaan ini merupakan salah satu pendanaan seri A dengan pendanaan terbesar yang pernah ada di Indonesia.

gokomodo team 2022
Tim Gokomodo 2022. Berdiri (kiri ke kanan): Antonius Prabowo (Chief Commercial & Distribution), Samuel Tirtasaputra (Co-Founder & Chief Executive Officer), William Pramana, (Co-Founder & Chief Technology Officer), Andreas Christianto, (Chief Operating Officer), Arief Dharmajanto (Chief Commercial Corporate). Duduk (kiri ke kanan): Tanty Sari (Chief Financial Officer), Witny Virgiany Tanod (Chief People & Legal Affairs).

“Dukungan dari East Ventures dan investor lainnya akan kami gunakan untuk mengembangkan Gokomodo. Gokomodo melakukan pendekatan ganda, yakni menggabungkan platform digital yang kuat dengan infrastruktur yang strategis. Hal ini untuk memastikan bahwa kami dapat mendukung penetrasi di area yang minim akan infrastruktur digital, sejalan dengan tujuan kami untuk memajukan perusahaan agribisnis dan petani kecil di seluruh Indonesia serta penyediaan akses yang sama bagi semua pemangku kepentingan melalui teknologi,” kata Samuel Tirtasaputra, Co-Founder dan CEO Gokomodo.

Dengan hadir lebih dekat dengan para petani, Samuel berharap Gokomodo dapat meningkatkan kesejahteraan petani dan membantu mereka membangun praktik agrikultur yang lebih berkelanjutan.

Agribisnis adalah sektor pemberi kontribusi terbesar kedua terhadap PDB Indonesia, dengan cakupan lebih dari 42 juta hektar lahan agrikultur dengan total pasar untuk input pemasukan pengadaan senilai US$ 30 miliar. Terlepas dari ukuran dan potensi yang dimiliki, sistem rantai pasok di Indonesia masih terfragmentasi dan jauh dari kata efisien, sehingga menimbulkan kesulitan bagi perusahaan dan petani kecil dalam mengakses produk kebutuhan agrikultur seperti pupuk dan peralatan pertanian.

Platform digital Gokomodo bertujuan untuk meningkatkan efisiensi pada proses pengadaan dan mempermudah pencarian vendor, disertai peningkatan transparansi dan kemudahan pengendalian yang seluruhnya berbasis digital untuk para perusahaan agribisnis dan petani kecil. Selain itu, lini bisnis e-commerce Gokomodo menghadirkan produk agribisnis dengan harga bersaing yang pengirimannya seluruhnya didukung oleh kolaborasi bersama Waresix, sehingga menjamin pengantaran yang jelas dan tepat waktu. Tidak hanya korporat, para petani kecil pun dipermudah karena dapat mengakses produk agribisnis yang dibutuhkan dengan harga dan ketersediaan yang lebih optimal di platform Gokomodo.

“Gokomodo telah membuktikan bahwa kami dapat menjadi mitra terpercaya bagi perusahaan agribisnis dan petani, dengan menawarkan solusi terbaik dalam memberikan akses mudah terhadap komoditas agrikultur yang berkualitas. Tujuan kami adalah memanfaatkan teknologi untuk menjembatani kesenjangan antara perusahaan dan petani kecil, dengan memanfaatkan daya beli dan infrastruktur milik Gokomodo untuk kepentingan bersama,” ucap William Pramana, Co-Founder & CTO Gokomodo.

Gokomodo didirikan pada 2019 oleh Samuel Tirtasaputra (Co-Founder dan CEO), mantan eksekutif agribisnis dan William Pramana, (Co-Founder dan CTO), seorang pengusaha teknologi. Saat ini, Gokomodo di industri rantai pasok agribisnis Indonesia sudah dikenal sebagai ]perusahaan rintisan dengan jaringan perusahaan dan cakupan lahan terbesar, mayoritas diantaranya melayani sektor perkebunan. Hingga saat ini, lebih dari 3.000 perusahaan telah tergabung dalam ekosistem Gokomodo, di antaranya sejumlah perusahaan agribisnis ternama di Indonesia seperti Sinar Mas, First Resources, dan Sampoerna Agro.

Ke depannya, prioritas pertumbuhan Gokomodo akan meliputi penambahan pilihan produk yang tersedia pada platformnya, mengembangkan basis pelanggan, memperkaya platform digital serta secara agresif membangun pusat distribusi terutama di daerah terpencil. Inisiatif tersebut bertujuan untuk menguatkan kehadiran Gokomodo baik di ranah digital maupun secara offline, hingga mampu mendorong penetrasi dan menjangkau daerah yang masih kurang terlayani, termasuk pelanggan di luar Jawa sebagai lokasi dari mayoritas perusahaan agribisnis dan petani.

“Kami menyambut Gokomodo ke dalam keluarga East Ventures. Gokomodo hadir sebagai solusi inovatif yang dapat mengatasi masalah rantai pasok di sektor agribisnis. Sejalan dengan besarnya potensi agribisnis di Indonesia, kami percaya bahwa Gokomodo memiliki potensi yang besar untuk meningkatkan produktivitas dan output signifikan menuju perekonomian Indonesia yang lebih baik. Kami menantikan perkembangan dan inovasi Gokomodo ke depannya,” kata Willson Cuaca, Co-Founder & Managing Partner East Ventures.

BKGN 2022 Cetak Rekor MURI Melibatkan 701.009 Masyarakat

0
[Reading Time Estimation: 4 minutes]

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional, PT Unilever Indonesia, Tbk. melalui Pepsodent bersama Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (AFDOKGI), Asosiasi Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan Indonesia (ARSGMPI) serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022 di Gelora Bung Karno.

Pepsodent

Mengangkat tema “Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia”, BKGN 2022 menyoroti isu pentingnya memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, yang mengalami penurunan selama pandemi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat kembali bangkit, hidup lebih sehat dan produktif dengan senyum Indonesia.

Acara peresmian yang turut disaksikan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI dan Anies Baswedan, Gubernur DKI Jakarta secara daring ini diramaikan oleh lebih dari 500 siswa/i Sekolah Dasar di wilayah Jabodetabek dan ribuan siswa/i yang berasal dari 210 kota/kabupaten di berbagai wilayah Indonesia untuk melakukan kegiatan sikat gigi bersama secara langsung maupun virtual, sebagai simbol komitmen meningkatkan kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut dengan tepat.

 

Budi Gunadi Sadikin, Menteri Kesehatan RI menyatakan, “Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk dijaga terutama di masa anak-anak, sehingga ketika tua gigi tetap dalam kondisi yang baik. Terlebih lagi, kondisi gigi dan mulut ini berdampak pada asupan gizi anak. Karenanya, mari menggunakan momentum ini untuk menggugah kesadaran kita semua terhadap pentingnya kesehatan gigi dan mulut, mulai dari gigi diri sendiri, dan tidak usah takut untuk secara rutin memeriksakan gigi dan mulut.”

Hadir pula Ainul Yaqin, Personal Care Director, PT Unilever Indonesia, Tbk. untuk menyampaikan sambutan, “Tidak hanya menumbuhkan bisnis, Unilever Indonesia juga mendorong seluruh brand-nya untuk terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan. Dukungan Pepsodent dalam kegiatan tahunan BKGN merupakan wujud nyata dari salah satu pilar strategi ‘The Unilever Compass’: meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Di pelaksanaannya yang ke-13 ini, kami percaya dengan kolaborasi berbagai pihak BKGN 2022 akan semakin memperkuat konsistensi Pepsodent dalam melindungi senyum Indonesia.”

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia menanggapi, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut. Hal ini menjadi semakin krusial karena survei Pepsodent memperlihatkan adanya peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25% responden akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut.

“Dari survei ini terlihat bahwa di masa pandemi kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur telah menurun sebesar 5%, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11%. Memprihatinkan bahwa meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk ini belum berubah signifikan,” lanjut drg. Mirah.

drg. Usman Sumantri, MSc, Ketua Pengurus Besar PDGI menanggapi, “Beberapa risiko yang dapat timbul di balik kebiasaan buruk ini adalah masalah gigi berlubang, infeksi gusi, hingga rasa sakit yang sangat mengganggu kenyamanan dan produktivitas. Bahkan di masa pandemi 60% dari orang yang mengalami sakit gigi tetap menghindari berkunjung ke dokter gigi. Untuk itu, diperlukan intervensi segera untuk memulihkan kebiasaan masyarakat dalam menjaga kesehatan gigi dan mulut mereka.”

Menyikapi hal ini, Pepsodent bersama PDGI, AFDOKGI, dan ARSGMPI telah menghadirkan berbagai program untuk terus melindungi kesehatan gigi dan mulut masyarakat sekaligus mendukung pemerintah dalam mentransformasi sistem kesehatan di Indonesia. Salah satu inovasi terbesarnya adalah pemanfaatan teknologi digital melalui layanan teledentistry “Tanya Dokter Gigi by Pepsodent” yang sejak 2020 hingga sekarang telah melayani lebih dari 41.000 masyarakat. Layanan yang dilengkapi dengan fitur video call ini didukung oleh dokter gigi dari 28 Fakultas Kedokteran Gigi dan 107 PDGI cabang.

Selain itu, BKGN adalah program tahunan yang digelar Pepsodent dan seluruh mitranya sejak tanggal 12 September 2010 – yang kemudian ditetapkan sebagai Hari Kesehatan Gigi Nasional oleh Kemenkes RI di tahun 2011. Setelah sepenuhnya dilaksanakan secara virtual melalui layanan teledentistry selama dua tahun terakhir, tahun ini BKGN kembali hadir secara langsung untuk memberikan perawatan gigi gratis di 28 FKG dan RSGM yang tersebar di berbagai wilayah Indonesia hingga Desember 2022.

BKGN 2022 mengajak masyarakat untuk bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang dengan rutin menyikat gigi pagi dan malam, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi. Ajakan ini ditandai dengan pemecahan rekor MURI untuk “Sikat Gigi Secara Daring di Lokasi dan Peserta Terbanyak” sebagai awal peresmian BKGN 2022, yang diikuti secara serentak oleh 701.009 masyarakat.

drg. R. Rahardyan Parnaadji, M.Kes., Sp. Pros, Ketua AFDOKGI berpendapat, “Memulihkan kebiasaan dalam merawat kesehatan gigi dan mulut merupakan tanggung jawab bersama, termasuk kami dari kalangan akademisi. Setelah sekian lama para calon dokter gigi menghadapi keterbatasan untuk memberikan perawatan gigi dan mulut secara langsung, BKGN 2022 menjadi momen yang sangat baik untuk kembali melakukan pengabdian masyarakat, dan memberikan edukasi kesehatan gigi dan mulut.”

Dr. drg. Yulita Hendrartini, M.Kes, AAK, Ketua ARSGMPI turut menyatakan antusiasmenya, “Di tengah situasi pandemi, seluruh Rumah Sakit Gigi dan Mulut Pendidikan yang terlibat siap memastikan bahwa rangkaian kegiatan BKGN 2022 akan dilakukan dengan mematuhi protokol kesehatan, mulai dari screening kesehatan yang ketat, menjamin kehigienisan semua perangkat pendukung, mencegah kerumunan, hingga memonitor jumlah pasien yang dapat dilayani.”

“Selain memberikan perawatan gigi gratis secara langsung, BKGN 2022 juga akan tetap mengoptimalkan edukasi ke sekolah dan konsultasi kesehatan gigi dan mulut melalui layanan teledentistry ‘Tanya Dokter Gigi by Pepsodent’ yang dapat diakses dengan mudah melalui QR code yang tertera di kemasan Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang. Semoga pelaksanaan BKGN 2022 dapat membantu memulihkan kebiasaan merawat gigi dan mulut agar masyarakat Indonesia bisa hidup lebih sehat, bangkit lebih kuat, bebas gigi berlubang,” tutup drg. Mirah.

 

Hadirkan Wellness Clinic, Welspro Berikan Layanan Komprehensif

0
[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Olahraga sudah menjadi trend dan lifestyle masa kini. Masyarakat bukan hanya sekedar berolahraga, tetapi mereka juga mengeksplor diri bagaimana meningkatkan health and performance balance dengan berbagai teknik olahraga yang mereka lakukan. Parameter seperti pace berlari, power, bikefitting, ukuran sepeda, sudah menjadi perbincangan umum bagi mereka yang memiliki antusiasme tinggi untuk berolahraga.

Welspro

Tentunya, ini merambah terhadap dunia usaha dan bisnis yang bergerak di bidang kesehatan. Welspro – sebagai brand baru dari sebuah wellness clinic yang bergerak di bidang Sport Performance and Injury Management, hadir untuk siap memfasilitasi pelayanan ini. To be the Partner of your Good Living Live menjadi nilai utama Welspro.

Namun bedanya, tren ini bukan cenderung untuk memfasilitasi mereka yang sakit, tetapi justru mereka yang sehat yang memiliki keingintahuan dan kesadaran lebih untuk meningkatkan performance olahraga mereka. Kebutuhan masyarakat untuk mengerti tentang cara berolahraga yang tepat dan mendapatkan guidance dari experts secara komprehensif sangatlah penting, apalagi bagi mereka yang mengalami kondisi khusus seperti cedera atau penyakit lainnya.

Welspro menjunjung tinggi prinsip client centric (personal wellness management) dan juga kolaborasi dalam team. Keberhasilan program setiap individu client menjadi prioritas utama. Setiap tahap pelayanan client akan didampingi secara khusus prosesnya oleh client manager. Client yang datang mendapatkan general assessment diawal oleh dokter umum, dan kemudian dilanjutkan oleh tim dokter spesialis serta terapi penunjang.

Berbeda dengan klinik lain, di Welspro, health evaluation and management hingga performance enhancement dilakukan secara kolaboratif dengan melibatkan dokter Spesialis Kedokteran Olahraga (SpKO), Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi (SpKFR), Orthopedi dan Traumatologi (SpOT), Gizi Klinis (SpGK), fisioterapi dan spesific coach  sesuai dengan cabang olahragannya. Sehingga, perkembangan kondisi client terpantau secara komprehensif, dan client terbantu sejak penanganan cidera hingga dapat kembali ke performa olahraga terbaiknya.

Pemeriksaan yang diberikan juga didukung sejumlah piranti dengan teknologi canggih seperti Huber, Motion Analysis, footscan analysis, Cardiopulmonary Exercise Test (CPET), Virtual Games, Isokinetics, Body Composition dan lain sebagainya sehingga hasil pemeriksaan dan juga tindakan yang dilakukan mendapatkan hasil yang akurat.

Mengawali langkah besar dalam menyediakan pelayanan komprehensif tersebut, Welspro melakukan peluncuran di Pantai Indah Kapuk 2. Agenda ini disertai pula dengan Comprehensive Health Talk dan juga Interactive Pop-up Clinic dengan sejumlah pemeriksaan seperti posture and balance, body composition, bike fitting, konsultasi gizi dan genomic, serta konsultasi dengan tim dokter umum maupun spesialis.

Dengan dilakukannya brand launch event ini, Welspro berharap dapat mendukung terciptanya masyarakat Indonesia yang sehat dan bermental juara sesuai dengan tema Hari Olahraga Nasional, 9 September 2022 “Bersama mencetak Juara.”