Pacific Paint dan Pemerintah Kota Tangerang Berkolaborasi untuk Mempercantik Kampung Beksi

[Reading Time Estimation: 2 minutes]

Marketing.co.id – Berita Marketing | Pacific Paint, perusahaan cat ternama di Indonesia, telah menjalin kerjasama yang erat dengan Pemerintah Kota Tangerang untuk meluncurkan Program Kolaboratif Swakelola Masyarakat. Program ini bertujuan untuk memberikan dukungan dalam mewujudkan keindahan warna-warni di Kampung Beksi, Tangerang, sebagai bagian dari inisiatif tanggung jawab sosial perusahaan atau yang dikenal dengan Corporate Social Responsibility (CSR).

pacific paint - kampung wisata beksi - 2023
CSR Pacific Paint di Kampung Wisata Beksi – 2023.

Kerja sama ini bukan hanya sekadar berbicara, namun juga menghasilkan tindakan nyata. Pacific Paint telah memberikan dukungan berupa produk cat eksterior Metrolite Weatherseal sebanyak hampir 2.000 liter, yang digunakan untuk mengecat rumah warga di Kampung Beksi. Selain itu, cat ini juga digunakan untuk menghiasi mural bertema edukasi, budaya Betawi, hingga keindahan alam, yang akan mempercantik kawasan tersebut.

Sebelumnya, Kampung Beksi dikenal sebagai sebuah kampung di Kecamatan Batuceper yang masyarakatnya hidup mandiri dengan potensi masing-masing. Mereka telah lama menjaga dan melestarikan budaya Betawi, terutama melalui sanggar seni atraksi beladiri Beksi Marhali.

Suryanto Tjokrosantoso, Direktur Operasional Pacific Paint, mengungkapkan maksud dari kolaborasi ini, “Pacific Paint kini hadir di tengah masyarakat Kampung Beksi dengan tujuan agar rumah serta fasilitas pendukungnya menjadi lebih indah. Kami juga berkomitmen memberikan pembekalan kepada masyarakat terutama terkait program pengelolaan lingkungan, pengolahan sampah, penghijauan, serta ekonomi berkelanjutan. Semua ini dapat menjadi pemicu rencana pengembangan daerah sekitarnya untuk dijadikan objek wisata.”

Hasil kolaborasi di Kampung Beksi ini diharapkan akan menciptakan destinasi wisata tematik yang unik. Destinasi ini akan didukung oleh beragam keunikan budaya dan juga kuliner khas wilayah setempat. Dengan begitu, para wisatawan yang datang ke Kampung Beksi akan bisa menikmati seni budaya yang kaya serta beragam hidangan lezat.

Suryanto menambahkan, “Melalui dua kegiatan dalam program yang diselenggarakan perusahaan, diharapkan dapat mendorong pembangunan sosial, ekonomi, dan lingkungan hidup. Bagi kami, setiap individu serta masyarakat memiliki potensi masing-masing, sehingga bentuk dukungan yang kami berikan tentunya akan membantu mereka meningkatkan perekonomian yang lebih baik.”

Kerja sama antara Pacific Paint dan Pemerintah Kota Tangerang ini merupakan contoh nyata dari upaya perusahaan swasta dan pemerintah daerah untuk bersatu demi memajukan masyarakat lokal serta menciptakan kawasan yang indah dan menarik bagi para pengunjung. Semoga kolaborasi ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi Kampung Beksi dan menjadi inspirasi bagi inisiatif serupa di masa depan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here