NTT Group dan ClimateForce Ciptakan Hutan Hujan Cerdas Pertama di Dunia!

Kawasan wisata Top Selfie Pinus Kragilan, Magelang, Jawa Tengah, berada di dalam area Taman Nasional Gunung Merbabu yang dikelola oleh Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jawa Tengah. Foto: marketing.co.id/Lialily

Kecerdasan Buatan (AI), Analisis Data, dan Platform Manajemen Pintar NTT akan memulihkan sebagian dari Hutan Hujan Daintree sambil mempercepat model/metode baru dalam merestorasi lingkungan.

Marketing.co.id – Berita Internasional | NTT dan ClimateForce mengumumkan kemitraan untuk menciptakan Hutan Hujan Cerdas pertama di dunia menggunakan teknologi Platform Manajemen Pintar NTT. Terobosan inovatif ini bertujuan meregenerasi sebagian dari Hutan Hujan Daintree di Australia dan membentuk model-model yang berkelanjutan dan ekonomis sebagai upaya restorasi lingkungan di seluruh dunia.

ClimateForce sedang memulihkan sebagian dari Hutan Hujan Daintree di Australia yang telah diratakan untuk pertanian puluhan tahun yang lalu. Wilayah tersebut berdekatan dengan Great Barrier Reef – sistem terumbu karang sangat besar dan ikonik di lepas pantai timur laut Australia – yang kini telah terjangkit spesies tanaman invasif. NTT akan membantu upaya pemulihan menggunakan Teknologi dan Analisis Platform Manajemen Pintar (SMP). Sementara itu, NTT DATA menyediakan dukungan operasional dan penggalangan dana.

“ClimateForce merupakan tempat uji coba teknologi yang melindungi keanekaragaman hayati dan membantu mengurangi dampak perubahan iklim. Dukungan besar NTT dan NTT DATA akan membantu memperluas inisiatif kami dengan cepat di Daintree dan mempercepat pengembangan metode yang dapat direplikasi guna meregenerasi ekosistem, melindungi keanekaragaman hayati, serta mendorong ekonomi lokal yang tangguh di lokasi lain,” kata Barney Swan, CEO dan Co-founder ClimateForce.

NTT DATA akan membantu ClimateForce memanfaatkan AI, pengumpulan dan analisis data, serta analisis prediktif untuk menilai berbagai teknik reforestasi organik. Selain memberikan dukungan operasional untuk inisiatif ini, NTT DATA juga menyumbangkan dana untuk membantu ClimateForce membeli dan melindungi tanah yang diregenerasi untuk selamanya.

“NTT DATA telah bertemu dengan Barney melalui dukungan kami terhadap ekspedisi Undaunted: South Pole 2023 yang dipimpin ayahnya, guna mempromosikan praktik berkelanjutan dan perlindungan jangka panjang untuk Antartika. Kami sangat antusias untuk memperluas hubungan ini dan membantu ClimateForce dalam misinya di daerah tropis, yang sepenuhnya sejalan dengan visi kami untuk mewujudkan masa depan yang berkelanjutan,” pungkas Bob Pryor, CEO NTT DATA Services.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.