Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

NovelMe Siapkan Hadiah Rp 1 Miliar di Kompetisi Next Top Writer Season 10

Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | NovelMe menggelar kompetisi Next Top Writer  season 10. Kompetisi ini terbuka untuk semua kalangan baik itu calon penulis, penulis amatir, dan penulis profesional. Semua memiliki kesempatan dan peluang yang sama untuk menang.

“Kompetisi ini melatih penulis untuk konsisten dan disiplin dalam mempublikasikan karyanya setiap hari, untuk mencapai peringkat teratas. Selain itu, fasilitas yang diberikan berupa hadiah pembaca yang diberikan untuk buku yang mereka sukai, membuat penulis berorientasi pada selera pasar,” tutur Aji Pribadi H, Project Manager NovelMe.

Kompetisi Next Top Writer season 1 diadakan pada tahun 2019, dengan jumlah peserta sebanyak 300 penulis, menghadirkan total hadiah senilai Rp135.000.000.  Kini, Next Top Writer yang sudah mencapai Season 10 kembali hadir dengan menawarkan hadiah yang  fantastis, dengan total hadiah lebih dari Rp 1 Miliar.

Di season ini NovelMe menambahkan kategori baru, yaitu NovelMe Legends yang merupakan ajang kompetisi bagi para pemenang dari season sebelumnya. Semacam reuni bagi para pemenang yang karyanya ditunggu pembaca.

Bonus untuk penulis

Aji menambahkan, selain hadiah kepada para pemenang, NovelMe memberikan apresiasi kepada para penulis yang konsisten dan berkomitmen menerbitkan karyanya.Semua penulis, menang atau tidak menang, tetap mendapatkan kesempatan untuk meraih bonus yang membuat bahagia.

Untuk penulis yang rajin update, berkesempatan untuk mendapatkan bonus teraktif setiap bulan sebesar Rp400.000-Rp2.000.000. NovelMe sudah memberikan total bonus sebesar Rp 3,5 miliar hingga kini.

Baca juga: Kembangkan Industri Kreatif Melalui Produk Visual Novel Memories

Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar Rp182.000.000 untuk para penulis yang karyanya sudah mencapai jumlah kata 500 ribu-1 juta kata dengan performa tertentu.

Untuk buku yang berada di top 20 Rank Best Seller Berlanjut, berkesempatan untuk mendapatkan bonus ini jika sudah update pada jumlah kata tertentu. Hingga saat ini, NovelMe sudah memberikan bonus sebesar  Rp452.390.000 untuk 141 penulis.

Ilutrasi NovelMe

Ilutrasi NovelMe

Total hadiah dan bonus senilai Rp. 5,1 miliar sudah NovelMe berikan kepada 3.300 penulis. Melalui misi ini, NovelMe ingin memberikan apresiasi lebih terhadap karya-karya terbaik serta penghidupan yang layak untuk para penulis dari berbagai kalangan.

“Bersama tim NovelMe, kami akan membantu para penulis untuk memaksimalkan karya mereka secara komersil sesuai dengan pasar pembaca agar buku tersebut bisa menjadi buku populer yang disukai dan dikenal luas oleh masyarakat digital,” tegas Aji.

Baca juga: Aplikasi Kwikku, Baca, Baca Dan Baca

Aji mengatakan, dalam waktu deka NovelMe akan mengembangkan aplikasi ini lebih canggih lagi, seperti pemberitahuan pengingat rekomendasi untuk penulis yang karyanya akan direkomendasikan, data buku penulis yang transparan, dan hasil feedback pasar terhadap hasil buku yang telah dipromosikan.

NovelMe hadir sejak 30 November 2018, dan menjadi yang pertama memperkenalkan konsep menulis webnovel berbasis kompetisi dengan nama Next Top Writer. Hingga saat ini tercatat sudah lebih dari 30.000 penulis yang bergabung di NovelMe. Aplikasi ini sendiri telah digunakan oleh lebih dari 7 juta orang.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top