Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Aplikasi Kwikku, Baca, Baca Dan Baca

Marketing.co.id – Hampir 2 bulan lamanya work from home (WFH) diberlakukan. Kebosanan sudah pasti dialami banyak orang yang hanya bisa jelajah internet lewat media sosial seperti Facebook, Instagram, Twitter, Line. Namun selain media sosial tersebut ada juga media sosial lain untuk menunjang kebutuhan membaca yang bernama Kwikku.

Media sosial karya anak bangsa ini diinisiasi pada 26 September 2013 lalu ini sempat mencuri perhatian publik hingga Mampu menyedot lebih dari 40.000 pengguna terdaftar pada saat awal perilisan. Dibuat oleh 5 mahasiswa dari Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Kwikku yang dimotori oleh Hamdi Musad (CEO), Ifa Alif, Wim Sonevel, Catur Priyo Wibowo, dan Emil Enan Sabil ini bermula dari kekhawatiran mereka melihat banyaknya jejaring sosial asing yang gencar masuk ke Indonesia.

Platform Kwikku mempunyai target market generasi milenial dan Gen Z dimana selain membaca, penggunanya juga bisa menulis dan membaca berbagai konten seperti novel dan webtoon. Berbagai Novel dari bermacam genre bisa ditemukan dan juga Novel yang sudah lama atau tidak beredar juga bisa ditemukan disini. Seluruh Novel dan Webtoon dapat dibaca secara gratis hingga chapter ke 5 dan setelah itu pengguna dapat membeli perChapter atau secara keseluruhan menggunakan mata uang KOIN.

Kwikku mempunyai empat fitur yang bisa dimanfaatkan penggunanya seperti media sosial untuk berkomunikasi dengan pengguna kwikku (disebut Kwikker), ada pula pembuatan novel yang bekerja sama dengan para penerbit besar, konten kreator juga diberikan tempat memamerkan hasil karya berupa webtoon di aplikasi ini dan ada KNOW (Kwikku Now) sebuah artikel berita menarik dan sedang viral.

Tidak hanya membaca, namun ada juga kompetisi di platform ini. Kwikku telah mengantongi Juara sebagai Best of The Best Android Application di ajang Cakrawala Awards yang diadakan oleh (JITC) Jatim IT Creative dan Disperindag Jatim. Tertarik membaca? bisa langsung dibuka di laman web atau download di play store.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top