Marketing.co.id – Berita Otomotif | Pandemi telah mengubah cara hidup banyak orang, termasuk dalam berpergian. Kini, semakin banyak masyarakat yang memilih berpergian dengan kendaraan pribadi karena merasa lebih aman.
Berusaha menjawab kebutuhan tersebut, NIU mengenalkan dua seri sepeda motor listriknya – NQi dan Gova dengan beragam model dan spesifikasi di pasar Indonesia. NIU akan melakukan promosi pre-sales di Shopee mulai 15 Desember 2020 sampai 15 Januari 2021.
Baca Juga: Motor Injeksi Kian Diminati
“NIU berusaha menjawab kebutuhan pasar dengan produk kendaraan listrik kami, yang menggabungkan style dengan teknologi, dirancang secara efisien untuk menyediakan solusi yang terjangkau,” kata Yan, CEO NIU.
Sebagai perusahaan roda dua listrik bertenaga litium, NIU menciptakan kategori pasar baru untuk kendaraan roda dua listrik pintar. NIU mengembangkan teknologi baterai lithium NIU Energy™ generasi ke-4 yang memiliki masa pakai baterai lebih lama.
Teknologi baterai ini pun menjadikan beban kendaraan lebih ringan, sehingga lebih aman dan bertenaga. Selain itu dari segi lingkungan, baterai ini lebih ramah lingkungan dengan emisi nol dan tidak berisik. Dengan berat 11 kg, baterai ini bisa dicabut dengan mudah dan konsumen dapat melakukan pengisian baterai di mana pun dan kapan pun.
Merangkul generasi mobile-first
Berdasarkan “Digital Report 2020: Indonesia” dari Hootsuite, 94% masyarakat Indonesia menggunakan smartphone, dan semuanya terkoneksi dengan internet. NIU melihat pentingnya konektivitas antara semua aktivitas mereka dengan smartphone.
Baca Juga: Si Bebek Trekking Ikonik
“Yang membedakan NIU dari pesaingnya adalah semua sepeda motor listrik NIU dilengkapi konektivitas IoT yang ditingkatkan untuk pengalaman pengguna. Konektivitas terintegrasi dan berkecepatan tinggi ini memungkinkan pengguna melacak diagnostik dan pengaturan kendaraan secara langsung,” lanjut Yan.
Dengan integrasi konektivitas IoT ini, pengemudi dapat terhubung ke berbagai fungsi, termasuk membuka dan menutup kunci, menyalakan mesin dari ponsel, dan memonitor lokasi GPS. Aplikasi ini juga membuat pemiliknya lebih tenang karena bisa mengakses fitur canggih secara real-time, seperti GPS, anti-pencurian, dan pelacakan secara remote, diagnosa kendaraan, serta akses ke pusat layanan pelanggan.
Dengan desain minimalis yang fokus pada kegunaan dan kesederhanaan, digabungkan dengan solusi teknologi yang meningkatkan pengalaman pengguna, NIU menjadi brand sepeda motor listrik paling laris di Eropa, dan bertekad mendunia.
NIU telah berhasil tumbuh dengan cepat dan menjual akumulasi 1.5 juta kendaraan roda dua listrik pintar (hingga 30 September 2020), serta menempuh perjalanan 5.4 miliar kilometer di seluruh dunia.
Sebagai perusahaan internasional, NIU telah berkembang ke 45 negara, dengan toko ritel di berbagai kota di Eropa, Amerika Latin, Asia. Di Indonesia, NIU berencana membuka 5 toko di Jakarta dan Bali.
Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis