Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Ngemil Bijak Ala Mondelez Saat #RamadanDiRumah

Marketing.co.idPerubahan kegiatan sehari-hari menjadi #dirumahaja selama masa pandemi COVID-19 ini membuat masyarakat ngemil secara berlebih. Tak jarang, timbul kekhawatiran akan efek nantinya. Memahami pentingnya manfaat camilan seimbang bagi masyarakat, Mondelez Indonesia menginisiasi kampanye #NgemilBijak guna mendorong setiap orang untuk lebih bijak mengkonsumsi camilan sehingga bisa mendapatkan manfaat secara lebih seimbang – baik untuk tubuh maupun pikiran.

Mondelez

Mondelez Indonesia ajak masyarakat miliki kebiasaan ngemil lebih bijak untuk mendapatkan manfaat camilan secara lebih seimbang selama Ramadan #dirumahaja.

Khrisma Fitriasari, Head of Corporate Communication Mondelez Indonesia menjelaskan, kampanye #NgemilBijak merupakan inspirasi agar masyarakat memilih camilan yang tepat, mengkonsumsinya pada waktu yang tepat, serta menikmati camilan tersebut dengan cara yang tepat pula. Kampanye ini sejalan dengan tujuan global dari Mondelez International, yakni ‘Empower People to Snack Right’, untuk terus menginspirasi masyarakat mengkonsumsi camilan secara lebih bijak melalui produk-produknya yang ikonik, seperti biskuit Oreo, cokelat Cadbury atau keju KRAFT.

Pada dasarnya orang Indonesia memang suka ngemil. Bahkan, 23% lebih banyak dari pada rata-rata global, seperti diungkapkan melalui sebuah studi konsumen bertajuk ‘The State ofSnacking’ yang dilakukan di Indonesia dan 11 negara lainnya. Selain itu, hasil studi dari Mondelez Internasional tersebut juga menjelaskan bahwa rata-rata orang Indonesia bergantung pada camilan untuk memenuhi kebutuhan mental dan emosional.

Psikolog Klinis Tara DeThouars mengamini bahwa kebiasaan ngemil berlebih memang sangat rentan terjadi selama #dirumahaja di masa pandemi ini. Hal tersebut dipicu oleh rasa bosan atau kondisi emosi tidak stabil dikarenakan perubahan kebiasaan yang mendadak, ataupun ketakutan akan pandemi itu sendiri. Cara ngemil seperti ini lebih dikenal dengan sebutan emotionaleater.

“Ngemil lebih bijak merupakan langkah tepat untuk mendapatkan kepuasan dalam mengkonsumsi camilan sehingga tidak menimbulkan penyesalan setelahnya. Juga menghindari ngemil secara berlebih karena memperhatikan isyarat tubuh. Kegiatan ngemil sebaiknya dilakukan secara sadar agar manfaat bisa didapatkan. Makanlah secara perlahan dan nikmati setiap gigitannya. Ajak seluruh indera tubuh Anda terlibat, mulai dari memperhatikan bentuk, mencium aroma, menikmati rasa, hingga sensasi suara saat menggigit atau mengunyah camilan,” kata Tara.

Selain itu menikmati camilan secara lebih bijak bersama keluarga juga bisa menjadi pilihan tepat sebagai kegiatan ringan yang menyenangkan untuk mempererat ikatan dan kehangatan dalam keluarga. “Momen ngemil atau membuat camilan bersama keluarga saat#dirumahaja memberi kesempatan untuk terus bersama-sama memiliki pikiran yang positif menghadapi masa pandemi yang bertepatan dengan Ramadan ini,” tutup Khrisma.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top