Sunday, April 14, 2024
RAYA 2024
HomeMARKETINGNgabuburit Bareng Kementerian Kominfo Jelang WWF ke-10

Ngabuburit Bareng Kementerian Kominfo Jelang WWF ke-10

Marketing.co.id – Berita Marketing | Indonesia, tahun ini terpilih menjadi tuan rumah pada penyelenggaraan World Water Forum (WWF) ke-10 yang akan diadakan di Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024. Sebagai salah satu bentuk dukungan, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) mengadakan kegiatan konser musik bertajuk “Yuk Ngabuburit Jelang World Water Forum ke-10” di Anjungan Sarinah, Jakarta.

World Water Forum merupakan merupakan forum berbagi pengalaman dan inovasi untuk menjawab berbagai tantangan pengelolaan air global. Indonesia tercatat sebagai negara Asia Tenggara pertama yang terpilih menjadi tuan rumah. Terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah merupakan tanda tingginya kepercayaan internasional terhadap Indonesia,” jelas Menteri Kominfo, Budi Arie Setiadi lewat sambutannya (27/3).

Pertemuan World Water Forum berlangsung dengan tiga pendekatan yakni Thematic Process, yaitu memberikan landasan substantif pada isu/permasalahan air; Regional Process, yaitu memberikan perspektif tentang air dari semua region; serta Political Process, menyediakan platform untuk berdiskusi dengan pemangku kepentingan.

“Akan ada 280 sesi yang akan dihadiri oleh para pakar dari seluruh dunia. Tak lupa pula ada sesi untuk anak-anak muda yang akan berbicara dan berperan dalam pengelolaan air,” ungkap Direktur Bina Teknik Sumber Daya Air Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Muhammad Rizal.

Dalam acara ngabuburit ini juga dihadiri oleh Communication Ambassador World Water Forum ke-10, Cinta Laura Kiehl, yang mengingatkan generasi muda tentang pentingnya menjaga keberlangsungan air. Dimeriahkan pula dengan penampilan Setia Band dan Dikta Wicaksono.

Jangan sampai kalian buang-buang air, karena masih banyak yang perlu cari air bersih. Sampah juga perlu dibuang dengan benar sehingga tidak mengotori persediaan air. Begitu pun dalam menggunakan sabun cuci dan detergen pada tempatnya supaya tidak mencemari sumber air. Serta, jangan mandi terlalu lama. Mari jaga air kita,” ucap Cinta.

Tema “Water for Shared Prosperity” yang akan menjadi topik di WWF ke-10 menjadi relevan dengan kondisi global saat ini dimana air bersih menjadi tantangan bagi banyak negara. Sekitar 172 negara dan berbagai stakeholders yang bersinggungan dengan air diharapkan akan hadir.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

Most Popular