Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

MyBrand Bantu Usaha Kuliner Perluas Pasar

Marketing.co.id – Semakin ramai persaingan di industri kuliner, usaha untuk menjangkau konsumen yang lebih luas menjadi tantangan tersendiri bagi para pelaku usaha kuliner online. Terlebih di masa new normal, banyak bermunculan adalah usaha kuliner berbasis online sosial media yang semakin menjamur di mana-mana.

Menjawab tantangan tersebut, MyBrand memperkenalkan aplikasi sebagai wadah pendukung usaha berbasis online sosial media. Ini bertujuan agar dapat dijangkau oleh khalayak ramai melalui aplikasi marketplace khusus kuliner. Dimana, melalui MyBrand, pengguna dapat memilih restoran dari beragam mitra usaha kuliner berbasis online yang ada di sekitar lokasi terdekat.

MyBrand

Arlan Andhika, Chief Commercial Officer dari MyBrand menjelaskan, pada laman depan aplikasi, pengguna dapat melihat beragam usaha kuliner berbasis online paling populer di sekitar lokasi dengan fitur story promotion. Fitur ini menunjukkan cuplikan pendek yang dibagikan para usaha kuliner online untuk mempromosikan makanan dan minuman yang ditawarkan.

“Terdapat beragam cita rasa kuliner yang akan memenuhi selera dari pengguna, mulai dari masakan Indonesia, Cina, Barat, Jepang, Timur Tengah, dan masih banyak lainnya,” imbuh dia.

Setelah menentukan makanan dan minuman yang ingin dipesan, Arlan melanjutkan, pengguna dapat memilih salah satu dari dua metode pengiriman yang disediakan, yaitu mengambil sendiri pesanan (self pick-up) atau delivery via kurir driver online.

“Mendatang, MyBrand akan mempersiapkan sarana pengiriman tersendiri bekerja sama dengan pihak ketiga yang nantinya terintegrasi langsung ke dalam aplikasi. Ini ditujukan demi kemudahan Partner dalam pengiriman makanan kepada konsumen sehingga tidak hanya menggunakan pengiriman melalui driver online,” tegas dia.

Adapun metode pembayaran yang disediakan, yakni tunai dan transfer langsung antar bank melalui info partner yang tersedia di aplikasi. Selain itu, MyBrand sedang dalam tahap integrasi in-app payment dengan pihak ketiga untuk memberikan kenyamanan bertransaksi dari sisi konsumen sehingga pengguna dapat lebih aman, lebih mudah, dan lebih nyaman dalam melakukan transaksi.

“Kami juga akan segera menghadirkan sistem pembayaran melalui dompet virtual yang bernama “MyPay”. Tentunya produk ini akan lebih mempermudah konsumen karena bisa melakukan penyimpanan uang digital dengan fitur top-up tanpa harus melakukan transaksi transfer manual dalam setiap transaksi,” jelas dia.

Melihat dari sisi pelaku usaha, menjadi partner MyBrand merupakan langkah yang tepat bagi pelaku usaha kuliner online yang berkualitas dan semakin banyak bermunculan di Indonesia. Tidak hanya membantu memasarkan usaha, MyBrand akan sangat membantu operasional melalui fitur laporan rincian yang akan otomatis mencatat setiap transaksi penjualan.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top