Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Mendorong Kualitas Pendidikan di Indonesia Melalui Teknologi

Marketing.co.id – Berita Digital | Berada dalam situasi penuh tantangan pandemi Covid-19, sekolah menjadi terdorong untuk implementasi teknologi untuk mendukung kebijakan Pendidikan Jarak Jauh (PJJ) bagi murid-muridnya.

Adopsi teknologi dalam pembelajaran, merupakan salah satu rumusan program Kemendikbud mengenai digitalisasi sekolah sebagai upaya untuk mempersiapkan Sumber Daya Manusia dalam menghadapi revolusi industri 4.0.

Baca Juga: Investor sedang Pelajari Peluang Sektor Pendidikan di Asia Pasifik

Digitalisasi sekolah merupakan implementasi dari pembelajaran baru atau new learning, yang karakter pembelajaran berpusat pada siswa, menggunakan multimedia, mengutamakan pekerjaan kolaboratif, pertukaran informasi, dan mendorong pemikiran kritis serta pemecahan masalah.

Adanya kebijakan dari Pemerintah mengenai Protokol Pencegahan COVID-19 pada satuan Pendidikan, menjadi kesempatan bagi ekosistem pendidikan menerapkan pembelajaran berbasis teknologi guna terciptanya pendidikan 4.0.

Mendukung ekosistem pendidikan di Indonesia, Pintek dan Lenovo Indonesia berkolaborasi membuka ruang diskusi untuk para lembaga pendidikan guna mempersiapkan digitalisasi sekolah dengan strategi yang solutif melalui teknologi sekaligus sebagai investasi pendidikan jangka panjang.

Tommy Yuwono, Co-Founder dan Direktur Utama Pintek mengatakan, berbagai macam tantangan dihadapi lembaga pendidikan saat ini, mulai dari tidak siapnya sekolah dalam menerapkan PJJ, tidak memiliki kesempatan untuk implementasi teknologi, serta tidak adanya biaya untuk implementasi teknologi.

Baca Juga: Mendefinisikan Ulang Sektor Pendidikan dengan Tranformasi Digital

“Kami ingin menjawab tantangan tersebut dengan inovasi kami dalam membantu memecahkan permasalahan pembiayaan yang dihadapi institusi pendidikan agar dapat melakukan digitalisasi dalam proses belajar dan mengajar,” ujarnya.

Johny Dermawan, REL Director Lenovo Indonesia mengatakan,  transformasi pendidikan sangat penting bagi pembangunan masyarakat. Teknologi telah mengubah dinamika pendidikan sehingga berinvestasi pada teknologi menjadi utama bagi institusi pendidikan guna menciptakan pengalaman belajar yang relevan.

“Melalui penyediaan teknologi cerdas, kita dapat mencapai ‘education for all’. Lenovo Indonesia selalu mendukung langkah Pemerintah dalam akselerasi implementasi teknologi pada pendidikan agar pembelajaran jarak jauh dapat efektif dilakukan seluruh pihak,” katanya.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top