Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Meminimalisir Risiko Rekrutmen Karyawan

Marketing.co.id – Berita Marketing | Salah satu faktor penting yang menentukan hidup matinya adalah perusahaan adalah karyawan. Dengan karyawan yang berkualitas dan loyal, perusahaan akan lebih mudah untuk mewujudkan target – targetnya. Namun untuk mendapatkan karyawan yang mumpuni tidak mudah dan prosesnya cukup panjang, mulai dari perekrutan, pelatihan, dan jenjang karir yang menarik. Untuk melakukan semua ini perusahaan membutuhkan bantuan pihak eksternal untuk mengurangi risiko dalam proses Rekrutmen Karyawan

Alpha Integra Indonesia, perusahaan Risk Management di Indonesia, memperkenalkan layanan Screening Indonesia pada awal Desember ini. Screening Indonesia adalah layanan jasa untuk membantu perusahaan dalam meminimalisir risiko dalam proses rekrutmen karyawan.

“Screening Indonesia hadir untuk membantu perusahaan dalam mengecek latar belakang kandidat karyawan sehingga perusahaan dapat menilai potensial risiko dan value dari tiap-tiap kandidat terhadap organisasi perusahaan” ujar Noviyanti Setiyaningsih, Direktur Komersial saat peluncuran Screening Indonesia di Aston Premier Hotel, Jakarta, beberapa waktu lalu

Baca juga: Model Kerja Hybrid Tingkatkan Produktivitas Karyawan

Ia menambahkan, bahwa Screening Indonesia saat ini memiliki 16 layanan pengecekan, termasuk Medical Check Up. Screening Indonesia sendiri sudah bekerja sama dengan Klinik Pramita dan dalam proses membuat MoU dengan 20 kampus besar di seluruh Indonesia.

_ Tim Alpha Integra Indonesia

Tim Alpha Integra Indonesia

Ratri Mulyani, Direktur Operasional Alpha Integra Indonesia menambahkan, saat ini Screening Indonesia memiliki 30 orang tim yang tersebar di 29 kota provinsi. Diharapkan tim ini mampu melayani kebutuhan perusahaan klien dalam melakukan proses pengecekkan latar belakang karyawan di lapangan.

Baca juga: Benefit yang Fleksibel Lebih Disukai Karyawan

Layanan yang ditawarkan oleh Screening Indonesia antara lain Education Check, Employment Check, Reference Check, Professional Affiliation, Business Directorship, Residential Visit, ID Check, Criminal Check, Political Connection, Bankruptcy Check, Reputation Check, Professional Certification Check, Group Sanction List Check, Civil and Litigation Check, Media Check, dan Medical Check.

“Dengan diresmikannya layanan ini, diharapkan Screening Indonesia akan menjadi provider skrining karyawan nomor satu di Indonesia,” tutup Noviyanti.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top