Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Thursday, November 13, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Instagram
Linkedin
TikTok
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home BERITA McDonald’s: Sport marketing Bukan Sekadar Soal Penjualan
    • BERITA
    • MARKETING
    • News & Event

    McDonald’s: Sport marketing Bukan Sekadar Soal Penjualan

    By
    Cecep Supriadi
    -
    June 9, 2014
    0
    logo mcdonald's
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    McDonald’s nyaris selalu identik dengan junk food dan gaya hidup tidak sehat. Untuk mengikis ini, McDonald’s aktif menggunakan sport marketing.

    logo mcdonald'sSebagai official restaurant FIFA World Cup 2014, McDonald’s telah bersiap menyambut pesta olahraga akbar tersebut. Mulai dari mendandani seluruh restoran dengan nuansa dan berbagai pernak-pernik Piala Dunia, hingga menyelenggarakan berbagai  aktivitas bertema Piala Dunia.

    Tak hanya itu, McDonald’s juga meluncurkan promo McSpicy Samba Fiesta yang menyediakan paket menu bertema Brasil, yaitu McSpicy Peri-peri Deluxe. Menu spesial menyambut FIFA World Cup Brasil ini sudah tersedia di semua restoran McDonald’s di seluruh Indonesia sejak 16 Mei lalu.

    Sutji Lantyka, Associate Director of Communications, McDonald’s Indonesia mengatakan Piala Dunia adalah peristiwa yang sangat penting. Bukan hanya karena McDonald’s merupakan sponsor resmi, tapi juga karena peristiwa ini menyedot perhatian dan menjadi pembicaraan orang di seluruh dunia, termasuk Indonesia.

    Untuk itu, McDonald’s melakukan berbagai program bertema Piala Dunia, termasuk menghadirkan menu yang dinilai cocok untuk dimakan saat menonton Piala Dunia nanti.

    Berbagai aktivitas bertema Piala Dunia juga telah diselenggarakan, seperti program “Jadilah Duta Cilik FIFA World Cup 2014”. Ini adalah kompetisi pencarian satu anak Indonesia untuk menjadi player escort atau pendamping pemain memasuki lapangan. Melalui seleksi ketat dari 7000 peserta, Theodore Job Tedjosutikno (9 tahun) asal Jakarta berhasil keluar sebagai pemenang. 

    Bukan hanya Theodore yang beruntung berada di arena pertandingan final Piala Dunia nanti. Ermin Iswandi, konsumen McDonald’s asal Jakarta juga beruntung mendapatkan paket menonton final Piala Dunia lewat program undian berhadiah “Jadilah Saksi Sejarah Final 2014 FIFA World Cup di Brasil”.

    “Program tersebut diadakan sebagai bentuk apreasiasi kami terhadap konsumen. Selain diharapkan akan meningkatkan awareness terhadap McDonald’s sebagai restoran resmi FIFA World Cup 2014,” lanjut Sutji.

    Menurutnya, McDonald’s ingin ketika orang melihat McDonald’s mereka tahu bahwa McDonald’s peduli akan kesehatan. Intinya, McDonald’s ingin menyampaikan kepada masyarakat bahwa perusahaan sangat peduli terhadap kesehatan dan perkembangan generasi muda untuk menjadi generasi penerus yang berprestasi dan ceria sesuai dengan visi perusahaan. Salah satu caranya melalui olahraga.

    Editor: Sekar Ayu

    Artikel-artikel menarik tentang bagaimana merek  memanfaatkan sport marketing dapat Anda baca di Majalah Youth Marketers edisi 12 “Melibatkan Olahraga untuk Mendongkrak Penjualan“. Klik di sini untuk mengunduhnya.

    • TAGS
    • logo
    • mcdonald's
    • sport marketing
    • strategy
    Previous articleKTA Sudah Jadi Komoditas
    Next articleWujudkan Cinta untuk Bumi dan Orang Utan
    Cecep Supriadi
    Cecep Supriadi
    https://marketing.co.id/
    Facebook

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi OKTOBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • 10 Langkah Jadi Storyteller Andal untuk Bisnis Anda November 13, 2025
    • 5 Strategi Menjadi Pemimpin Adaptif di Era Digital November 13, 2025
    • [Lengkap] Strategi Layanan Pelanggan yang Bikin Bisnis Anda Naik Kelas November 13, 2025
    • Cepat Boleh, Tapi Jangan Hilangkan Sentuhan Manusia! November 13, 2025
    • 4 Alasan AI Kian Populer Dalam Pemasaran Digital November 13, 2025
    • Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting? November 12, 2025
    • Ganti Oli Makin Seru dengan Program Hadiah Mobil Lubricants November 12, 2025
    • Menyentuh Emosi Pelanggan Lewat Panca Indra, Sains di Balik Sensory Marketing November 12, 2025
    • 4 Strategi Pertahanan Siber Terbaik di Era Insider Threat November 12, 2025
    • Diskon Besar Bikin Belanja Akhir Tahun Makin Seru! November 12, 2025

    EDITOR PICKS

    Panduan Memilih Penitipan Hewan di Musim Liburan

    November 12, 2025

    5 Cara AI Membantu Guru Mengajar Lebih Efektif di Era Digital

    November 11, 2025

    Pengertian, dan Cara Meningkatkan Brand Awareness, Studi Kasus Indomie

    November 7, 2025

    POPULAR POSTS

    Mengapa Jangkauan Luas TV Lebih Ampuh dari Hyper-Targeting?

    November 12, 2025

    TikTok Ads Tantang Dominasi Google dan Meta

    November 10, 2025

    Prilly Latuconsina Resmi Jadi Brand Ambassador CELLBOOSTER®

    November 9, 2025

    Free Download

    Edisi November 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Instagram
    Linkedin
    TikTok

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami