Cara Bank Mandiri Menjaga Loyalitas Nasabah Pebisnis dan Pedagang

Mandiri Dagang Untung Tebar Hadiah kepada Nasabah Pebisnis marketingcoidMarketing.co.id – Berita Financial | Bank Mandiri berkomitmen untuk mengelola nasabah pelaku usaha secara optimal. Untuk itu, perseroan kembali menggelar program Mandiri Dagang Untung (MDU) yang memberikan berbagai hadiah menarik kepada nasabah pebisnis loyal yang menggunakan Mandiri sebagai bank transaksional dan operasional usahanya.

Baca Juga: 4 Keluhan Terbesar Pelanggan Terhadap Loyalty Program

Berlangsung di tengah masa pandemi, program Mandiri Dagang Untung yang diinisiasi sejak 2012 ini pun digelar secara online dan virtual. Caranya, seluruh nasabah pebisnis menukarkan poin reward yang telah dikumpulkan sejak 1 Agustus 2019 hingga 31 Desember 2020 dengan berbagai hadiah menarik melalui kegiatan lelang di website khusus. Adapun barisan hadiah menarik yang diberikan termasuk logam mulia, gawai, hingga kendaraan bermotor.

Baca Juga: Sangat Digemari Milenial! Berikut 3 Kunci Agar Loyalty Card Berjalan Sukses

Menurut Direktur Jaringan dan Retail Banking Bank Mandiri Aquarius Rudianto, program MDU tahun ini digelar dua tahap. Di tahap pertama pada 8-10 Maret 2021 lalu, program MDU melibatkan 9.000 nasabah pebisnis dari 10 kawasan perdagangan, seperti: Medan Timur, Palembang Pasar 16 Ilir, Jakarta Mangga Dua Utara, Jakarta Kenari-Cempaka Mas, Jakarta Pusat Grosir Senen, Jakarta Fatmawati-Polim, Bandung Pasar Baru, Solo Pasar Klewer, Banjarmasin Pasar Sudi Mampir, dan Makassar Pasar Sentral.

Baca Juga: Loyalti Program untuk Mempertahankan dan Akuisisi Pelanggan

Sedangkan MDU tahap kedua melibatkan sekitar 900 nasabah pebisnis dari 7 kawasan perdagangan dan pariwisata, yaitu: Jakarta Kelapa Gading, Jakarta Glodok, Jakarta Tanah Abang, Jakarta Mangga Dua Selatan, Surabaya Pasar Atom, Pontianak, dan Bali. Program tahap kedua telah dilaksanakan pada 15-24 Maret 2021.

Baca Juga: 5 Penyebab Menurunnya Loyalitas Pelanggan

Aquarius mengatakan, program Mandiri Dagang Untung merupakan apresiasi kepada nasabah pebisnis dan pelaku UMKM yang terus bertransaksi dan mempercayakan dananya di Bank Mandiri, apalagi mengingat kondisi di tahun 2020 yang merupakan tahun pandemi.

“Mandiri Dagang Untung merupakan program loyalitas bagi nasabah pebisnis dan pedagang yang rutin dilaksanakan setiap tahun dengan kegiatan puncak berupa lelang poin untuk memperebutkan banyak hadiah menarik. Bahkan, kini MDU telah menjadi icon Bank Mandiri di komunitas pebisnis khususnya bagi 60.000 pedagang di Kawasan perdagangan dan wisata yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Aquarius.

Baca Juga: Membangun Loyalitas dengan Data Pelanggan

Dia juga berharap, program MDU dapat membantu peningkatan transaksi pedagang/pebisnis retail di cluster perdagangan tersebut, yang terbukti telah tumbuh sebesar 49,4% secara tahunan pada Januari 2021 lalu.

Di samping itu, Aquarius melanjutkan, Mandiri akan terus mengembangkan berbagai inovasi digital yang dapat memberikan kenyamanan, kemudahan dan membantu para nasabahnya, baik di segmen retail individu maupun pebisnis (UMKM maupun komersial), sehingga bisa bersama membangkitkan dan memulihkan perekonomian bangsa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.