LG Luncurkan Visi “AI Home” di IFA 2025, Tawarkan Gaya Hidup Pintar dan Personal

0
[Reading Time Estimation: 3 minutes]

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | LG Electronics (LG) memamerkan visi ambisius mereka untuk gaya hidup masa depan yang didukung oleh kecerdasan buatan (AI) di pameran teknologi global, IFA 2025, yang berlangsung di Berlin, Jerman. Di bawah tema “LG AI Appliances Orchestra,” LG menghadirkan berbagai solusi pintar untuk perangkat elektronik rumah tangga yang menjanjikan kenyamanan, personalisasi, dan efisiensi energi.

Lyu Jae-cheol, Presiden LG Home Appliance Solution Company mengatakan, melalui booth khusus bernama LG AI Home, mengajak pengunjung merasakan langsung teknologi AI LG yang inovatif. Berbagai perangkat rumah tangga berbasis AI ditata layaknya sebuah orkestra, dengan LG ThinQ ON sebagai konduktornya. Tatanan unik ini melambangkan harmoni yang diciptakan oleh AI LG untuk gaya hidup modern, mempermudah dan memperkaya aktivitas sehari-hari.

“Di IFA 2025, kami membawa nilai yang sangat berbeda dengan solusi perangkat rumah tangga berbasis AI. Kami menghadirkan berbagai teknologi yang menyatu secara harmonis dalam kehidupan sehari-hari,” papar dia.

Dia menambahkan, LG AI Home dibagi menjadi beberapa zona menarik. Di The Hero Zone, pengunjung disambut oleh orkestra perangkat AI. Selanjutnya, Fit & Max Zone menampilkan ruang keluarga bergaya Eropa dengan desain yang fungsional dan relevan dengan budaya setempat. Untuk yang tertarik dengan teknologi di balik produk, AI Core Tech Zone memberikan kesempatan untuk mempelajari komponen inti LG, seperti motor AI DD™ pada mesin cuci yang kini lebih pintar dan kuat.

Di AI Home Solution Zone, LG memperlihatkan skenario kehidupan sehari-hari yang disederhanakan berkat perangkat LG berbasis AI dan IoT, yang terintegrasi dengan layanan pihak ketiga untuk menghemat waktu dan tenaga.

Pada pameran ini, LG memperkenalkan koleksi besar peralatan rumah tangga AI terbaru yang dirancang khusus untuk pasar Eropa. Produk-produk ini berfokus pada efisiensi energi, didukung oleh riset mendalam tentang kebutuhan dan tren konsumen. Beberapa produk unggulan yang diperkenalkan termasuk kulkas dengan kompresor berbasis AI, yang dirancang khusus untuk rumah tangga Eropa, dilengkapi inovasi seperti Zero Clearance Hinge yang memungkinkan pintu terbuka sempurna meskipun kulkas berada di samping dinding.

Ada juga mesin cuci dengan pengering berbasis AI yang mampu mengenali berbagai jenis bahan pakaian dan memiliki layar LCD yang lebih besar untuk pengoperasian yang intuitif. Koleksi vakum terbaru juga dibawa, termasuk robot vakum dengan fitur steam mop dan model wet-dry stick, yang menawarkan performa tangguh dan desain estetis. LG juga memperkenalkan LG Comfort Kit, serangkaian aksesori yang membuat peralatan rumah tangga lebih mudah diakses oleh semua kalangan.

Di AI Home Solution Zone, pengunjung dapat melihat sinergi antara LG AI ThinQ dan ThinQ ON yang mempermudah pekerjaan harian. Demonstrasi menunjukkan kemampuan perangkat LG dalam merekomendasikan resep, memanaskan makanan, mengenali suara, hingga menyesuaikan pencahayaan dan suhu secara otomatis sesuai preferensi pengguna.

Selain itu, LG memamerkan ThinQ UP yang menjamin pembaruan fungsi perangkat lunak, serta ThinQ Care yang menawarkan pemantauan proaktif untuk menjaga performa perangkat. Menariknya, LG juga memperkenalkan Spielraum, solusi AI untuk mobilitas tinggi yang menghubungkan kontrol perangkat rumah dengan kendaraan, menciptakan pengalaman yang saling terhubung antara rumah dan perjalanan.

“Inovasi ini akan terus berkembang mengikuti perubahan gaya hidup konsumen, untuk menghadirkan personalisasi, kemudahan, dan efisiensi energi,” tutupnya.