LG Ciptakan Budaya Pangan Berkelanjutan melalui Kampanye ‘Better life for all’

Marketing.co.id — Berita Lifestyle | PT. LG Electronics Indonesia (LG) telah meluncurkan kampanye “Better life for all” sebagai inisiatif perusahaan untuk membantu menciptakan budaya pangan berkelanjutan. Food waste atau makanan yang terbuang dan kerawanan pangan (food insecurity) menjadi fokus utama kampanye ini, yang ditujukan untuk generasi muda.

Dengan serangkaian kegiatan seperti lokakarya pendidikan, Better Life Festival, dan pembagian makanan kepada masyarakat kurang mampu, LG berkomitmen untuk meningkatkan kualitas hidup melalui tanggung jawab sosial.

Lee Taejin, President of PT. LG Electronics Indonesia, mengungkapkan, “Di LG, kami percaya kekuatan inovasi dapat mengatasi masalah-masalah sosial yang krusial, termasuk food waste dan kerawanan pangan. Kampanye “Better life for all” mencerminkan dedikasi kami untuk memberikan dampak berarti akan penanganan food waste, baik di Indonesia maupun di dunia. Dengan melibatkan generasi muda, kami ingin menginspirasi perubahan positif dan berkontribusi untuk masa depan yang lebih berkelanjutan.”

Food waste menjadi isu yang mendesak di Indonesia, dengan jumlah food waste menempati peringkat kedua di dunia dengan 20,93 juta ton per tahun. Untuk menanggapi hal ini, LG bekerja sama dengan lembaga nirlaba dan Universitas Prasetiya Mulya dalam menyampaikan pesan kampanye ini.

Herman Andryanto, Co-Founder of FoodCycle Indonesia, menyatakan, “Sebagai Food Bank, FoodCycle berkomitmen melibatkan para pemangku kepentingan dalam mengentaskan kerawanan pangan dan membangun masyarakat tangguh. Kolaborasi kreatif pun sangat penting, seperti dicontohkan dari kemitraan kami dengan LG.”

Melalui kampanye ini, LG mempromosikan budaya pangan berkelanjutan dan mendorong konsumsi yang lebih bertanggung jawab, pengurangan food waste, dan peningkatan kesadaran lingkungan. Rangkaian acara kampanye ini akan berlangsung selama tiga bulan, dari Maret sampai Mei 2024.

Untuk meningkatkan kesadaran akan food waste, kampanye ini akan dimulai dengan kolaborasi LG bersama Devina Hermawan sebagai salahsatu chef ternama Indonesia dalam menciptakan Better Life Recipe yang menekankan proses meminimalisir terjadinya makanan terbuang. Kemudian, untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan membangun diskusi tentang isu ini, LG pun menghelat tantangan melalui layanan social media bertajuk #MasakPintarLG.

Tantangan ini menuntut pesertanya untuk membagikan hidangan Ramadan favoritnya pada sesama, sehingga tak menyisakan sisa makanan. Pesan besar yang kami bawa pada tantangan ini yaitu mengenai pentingnya untuk menyantap makanan sesuai dengan yang dibutuhkan. Sehingga tak bersisa dan justru menjadi pangan terbuang, terlebih di bulan Ramadan.

Berlanjut kemudian, untuk mengedukasi masyarakat tentang pengelolaan makanan dengan bijak, LG pun menghelat Better Life Festival. Sesi lokakarya sepanjang dua hari ini akan hadir di Chillax Sudirman pada 19-20 April 2024. Melalui workshop ini, generasi muda akan mendapatkan pemahaman dan kesempatan merasakan pengalaman yang lebih peduli tentang food waste dan gaya hidup berkelanjutan dari LG.

“Selain LG dan para mitra, festival ini juga mengundang para ahli dan aktivis bidang pangan untuk berbagi wawasan dalam rangkaian sesi talkshow. Inisiatif ini adalah bagian dari komitmen perusahaan untuk menciptakan ‘kehidupan yang lebih baik untuk semua’ dengan memanfaatkan keahlian teknologi dan jangkauan global,” kata Lee Taejin.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here