LEXUS Merajai Pasar SUV Mewah Indonesia

Untuk kedua kalinya Lexus Indonesia tampil di acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS). Lexus Indonesia tampil lebih memikat pada GIIAS 2016 yang digelar di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang pada 11-21 Agustus. Kehadiran booth Lexus cukup menjadi pusat perhatian konsumen, khususnya kalangan papan atas.

lexus INDONESIA
Lexus LX tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen.

“Lexus hadir di GIIAS 2016 untuk lebih mendekatkan diri kepada masyarakat luas. Karena itu, kami ingin semakin banyak  orang yang dapat mengalami personalized luxury ownership experience bersama Lexus,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja.

Menurut Adrian, prospek pasar mobil mewah cukup besar di Indonesia, persisnya terdapat sekitar 0,8 persen dari total pasar otomotif secara nasional. Penjualan Lexus di tahun ini sampai dengan bulan Juli 2016 mengalami kenaikan yang cukup signifikan yaitu sebesar 242% dibandingkan dengan periode yang sama di tahun yang lalu. Penjualan Lexus di Januari-Juli 2015 adalah 239 unit. Sepanjang Januari-Juli 2016, penjualan Lexus sudah mencapai 579 unit.

Adrian, sebagaimana dikutip dalam rilis pers-nya, mengatakan bahwa kenaikan penjualan ini bukanlah tujuan utama, namun mereka mensyukuri karena hal ini menunjukkan semakin besarnya kepercayaan konsumen terhadap Lexus Indonesia. “Dan modal kepercayaan itulah yang akan kami jaga sehingga kami dapat terus mengembangkan layanan terbaik kami demi kepuasan pelanggan di Indonesia,” ujar Adrian.

Primadona penjualan Lexus masih pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV). Hal ini seiring dengan perubahan trend pasar di Indonesia, di mana komposisi SUV mengalami kenaikan dibandingkan dengan tipe sedan.

Perubahan ini didukung oleh semakin meningkatnya kualitas produk-produk SUV kelas atas, di mana tipe tersebut memiliki kenyamanan dan kemewahan sebaik sedan, tapi juga dapat mengakomodir kebutuhan berkendara di ruas jalan yang tidak terlalu mulus.

Pasar menyambut positif kehadiran Lexus NX dan terjual sebanyak 331 unit pada tahun 2015.  Sementara sepanjang  semester pertama Januari-Juli 2016 sudah terjual sebanyak 142 unit, dan diperkirakan angka penjualan Lexus NX selama tahun 2016 masih akan bertambah.

Di Indonesia, Lexus NX menjadi market leader dengan pangsa pasar 37 persen mengungguli pesaingnya. Kehadiran Lexus NX semakin mengukuhkan sukses Lexus di segmen SUV yang sebelumnya telah memiliki Lexus RX dan Lexus LX.

Lexus RX merupakan salah satu andalan Lexus Indonesia. Lexus RX kini market leader di kelasnya dengan pangsa pasar sebesar 35 persen.  Lexus RX juga pelopor luxury crossover di dunia.

Sementara flagship SUV Lexus LX juga tercatat sebagai market leader dengan pangsa pasar sebesar 59 persen. Hal ini semakin mengukuhkan posisinya sebagai The King of Power & Prestige di kelas tersebut. (maz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.