Portal Lengkap Dunia Marketing

Excellent Service

Layanan Telemedicine JEC @Cloud Bikin Konsultasi Makin Mudah

Marketing.co.id – Dengan adanya himbauan dari Kementerian Kesehatan untuk berada di rumah saja selama pandemi Corona, maka banyak layanan konsultasi kesehatan yang saat ini dilakukan menggunakan tehnologi jarak jauh (telemedicine). JEC Eye Hospitals & Clinics saat ini telah menggunakan layanan telemedicine JEC @Cloud untuk konsultasi kesehatan mata melalui peralatan medis digital dan penggunakan tehnologi informasi (tele-oftamologi). JEC menjadi institusi kesehatan mata pertama di Indonesia yang menyediakan fasilitas tele-oftalmologi ini.

JEC Cloud, JEC, klinik JEC

Seorang dokter ahli mata di klinik JEC tengah melakukan konsultasi dengan seorang pasien menggunakan layanan telemedicine JEC @cloud.

Penggunaan JEC @ Cloud ditujukan untuk virtual triage di mana pasien akan mendapatkan arahan yang jelas apakah kondisi keluhan matanya adalah suatu hal yang sifatnya gawat darurat dan perlu mendapatkan penanganan langsung di fasilitas kesehatan mata terdekat, atau kondisi mata yang bisa ditangani sementara waktu dengan home remedy dan obat-obatan. Layanan ini juga dapat dimanfaatkan oleh pasien pasca operasi/tindakan di JEC yang ingin berkonsultasi dengan dokternya. Selain itu, JEC @ Cloud juga dilengkapi dengan fasilitas konsultasi dengan dokter spesialis penyakit dalam dan psikolog anak-dewasa JEC.

Presiden Direktur JEC, Dr. Johan A. Hutauruk, SpM (K) mengatakan JEC merumuskan solusi praktis secara online antara pasien dan dokter mata untuk menjaga kesehatan mata yaitu dengan layanan tele-oftalmologi JEC @Cloud. Untuk keamanan data, kami menjamin kerahasiaannya sesuai etika kedokteran karena kami sangat menghormati privacy pasien. Adanya layanan telemedicine ini menjadi babak baru layanan kesehatan dari kami yang praktis dan mutakhir bahkan setelah pandemi berakhir.

Bagi pasien existing JEC, layanan ini telah terintegrasi dengan data rekam medis yang aman. Dengan demikian, dokter JEC dapat memberikan arahan yang lebih komprehensif berdasarkan riwayat medis pasien. Lebih dari itu, apabila pasien mendapat resep dari dokter, JEC @Cloud akan mengatur penyediaan obat-obatan yang dibutuhkan untuk dikirim langsung ke rumah melalui kurir online.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top