Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Layanan Kesehatan Online Jadi Solusi di Masa PSBB

Marketing.co.id – Dalam upaya mengurangi resiko paparan Covid-19 yang dengan mudah menular melalui kontak dengan orang lain, tentunya adanya peran serta dokter pada layanan kesehatan online akan mempermudah pasien. Selain memudahkan dalam berkonsultasi, pasien pun tak perlu memikirkan jarak di kondisi seperti saat ini. Ini pula yang menjadikan Lifepack – brand yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI), berupaya membantu masayarakat lebih mudah mendapatkan obat tanpa perlu keluar rumah.

Seperti diketahui, Lifepack adalah apotek online yang menawarkan layanan lengkap dan didukung oleh tim dokter dan apoteker yang berpengalaman. Fokus dalam membantu pasien agar lebih mudah untuk mendapatkan obat. Dengan Lifepack, pasien tidak perlu mengantri, mengatur obat atau kehabisan obat. Ya, pelayanan medis jarak jauh bisa menjadi pilihan lain di tengah wabah Covid-19. Bahkan, Presiden Joko Widodo menilai, telemedis mampu menyediakan sarana telekomunikasi jarak jauh yang disebut sebagai “rumah sakit tanpa dinding”.

Layanan Kesehatan Online

Lifepack – brand yang dimiliki dan dikelola oleh PT Indopasifik Teknologi Medika Indonesia (ITMI), berupaya membantu masayarakat lebih mudah mendapatkan obat tanpa perlu keluar rumah.

Menurut dr. Irfani Ryan Ardiansyah konsultan kesehatan Medikku dan Lifepack, “Saat ini sebuah aplikasi kesehatan yang dapat membantu masyarakat sangat dibutuhkan. Banyaknya perusahaan telemedis di Indonesia dirasa sangat tepat untuk mulai bergerak dan semuanya ditujukan untuk kepentingan kesehatan masyarakat. Dengan layanan telemedis, kegiatan harian dokter seperti pemeriksaan medis lebih aman dan dapat mengurangi biaya APD.”

Kebiasaan masyarakat juga terpaksa harus berubah. Salah satunya ketika jatuh sakit, biasanya akan pergi berobat ke dokter di klinik maupun rumah sakit. Namun, keadaan sekarang tidak memungkinkan. Untuk yang mengalami sakit yang tidak terlalu parah, mungkin masih bisa diobati dengan obat-obatan yang dijual secara bebas. Namun, bagaimana dengan kondisi para pasien kronis yang membutuhkan penanganan dan pengobatan khusus.

CEO Lifepack, Natali Ardianto menjelaskan mengenai keuntungan menggunakan layanan kesehatan online, “Lifepack mengimplementasi Good Pharmacy Practice dalam memberikan pelayanan kefarmasian. Menggunakan kemasan khusus agar pasien penyakit kronis dapat mengkonsumsi obat sesuai dengan jadwal lebih praktis. Tidak perlu repot mengatur obat mana dan apa saja yang harus diminum. Lifepack membantu pasien dengan mengatur obat sesuai resep dan iter otomatis,” ujarnya.

Yang perlu diketahui saat bertransaksi dengan layanan telemedis adalah saat melakukan transaksi pembelian obat. Sistem tebus obat pada Lifepack hanya bisa dilakukan dengan mengunggah foto resep resmi dari dokter, sehingga obat yang diberikan sesuai dengan kebutuhan pasien. Hal ini dapat memberi rasa aman terhadap pengguna layanan Lifepack, karena layanan ini juga terhubung dengan fasilitas rumah sakit rujukan sesuai dengan protokol resmi pemerintah. Untuk layanan Lifepack tidak berbayar, hanya perlu membayar obat saja.

Selain itu, dia menambahkan, pasien tidak perlu khawatir karena dokter yang terdaftar di Lifepack adalah dokter yang memiliki Surat Izin Praktek (SIP) dan tergabung di Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Selain itu, keaslian obat juga terjamin karena obat berasal dari rekanan resmi.

Marketing.co.id | Info & Portal Berita Marketing dan Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top