Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

Lark Bantu Perusahaan Maksimalkan Potensi dari Generasi Kolaborasi 

Marketing.co.id – Berita Digital | Kolaborasi yang baik menjadi kunci keberhasilan suatu usaha saat ini. Pasalnya, lebih dari 50% lapangan pekerjaan telah didominasi oleh generasi milennial yang biasa disebut sebagai generasi kolaborasi.

Menjawab tantangan untuk dapat memaksimalkan potensi dari generasi kolaborasi tersebut. Lark, platform kolaborasi dengan fitur lengkap penunjang produktivitas kerja menghadirkan solusi yang mengedepankan real time collaboration, sehingga setiap individu dapat bekerja dan saling berkolaborasi secara bersamaan tanpa hambatan jarak dan waktu.

Lark VP of Commercial Asia, Joey Lim, mengemukakan, generasi kolaborasi tumbuh dewasa dengan teknologi, mereka sudah sangat terbiasa menggunakan teknologi dan mereka pun membutuhkan teknologi yang dapat membantu mereka berkolaborasi dan menciptakan ruang kerja yang produktif.

Baca juga: Lark Hadirkan Kemudahan Adaptasi Manajemen Perusahaan

Alhasil, perusahaan perlu beradaptasi dan melakukan transformasi digital yang memang masih menjadi tantangan bagi sebagian besar perusahaan. Sesuai dengan riset Future of Work Collaboration bersama IDC, tercatat hampir 60% perusahaan di Indonesia masih menerapkan metode manual dalam berkolaborasi, dan mayoritas masih minim pengetahuan tentang teknologi.

Sejak munculnya wabah Covid-19 di Indonesia yang memaksa para pekerjanya untuk bekerja dari rumah, banyak perusahaan mulai menyadari betapa pentingnya sebuah platform kolaborasi yang dapat mengakomodir segala kebutuhan mereka. “Bagi generasi kolaborasi, penerapan platform kolaborasi justru dapat semakin meningkatkan perfoma dan kreatifitas mereka,” ucap Joey.

Teknologi telah memainkan peranan penting untuk menciptakan proses kolaborasi yang baik. Dangan sarana yang tepat akan memungkinkan generasi kolaborasi untuk dapat terhubung dan berkolaborasi dengan tangkas dan nyaman sehingga dapat tercipta peningkatan produktivitas. Hal ini tidak hanya berguna untuk perusahaan yang bergerak di bidang teknologi, melainkan ini juga dibutuhkan oleh segala lini usaha.

Lark dapat membantu setiap penggunanya agar dapat tetap saling terhubung, di manapun mereka berada, secara real time. Lark menyediakan berbagai fitur seperti Messenger, Video Call, Docs & Sheets, Penyimpanan Cloud, Kalender, dan Mail yang terintergrasi. Hal ini bertujuan untuk menunjang kolaborasi dan meningkatkan produktivitas.

Baca juga: Lark Bantu UKM Tumbuh di Masa Kenormalan Baru

Salah satu fitur utama yaitu Lark Video Call, yang memungkinkan pengguna melakukan konferensi video secara gratis dan dapat menampung hingga 100 partisipan. Lark Video Call dapat dipergunakan untuk sesi webinar maupun workshop dalam sebuah perusahaan.

Guna menunjang real time collaboration, fitur ini dilengkapi dengan magic share, dimana pengguna dapat saling mengirim dokumen sekaligus mengeditnya secara bersamaan disaat melakukan video call. Terbaru Lark juga menghadirkan kemampuan untuk membuat video meeting livestream pada Youtube dan Facebook.

Sedanngkan untuk sarana komunikasi Lark menyediakan Lark Messenger, yang di desain untuk dapat memaksimalkan komunikasi antar anggota dalam grup. Melalui Lark Messenger, pengguna bisa membuat grup sesuai kebutuhan dengan kapasitas sampai dengan 5.000 anggota.

Selain itu fitur unlimited searchable chat history memungkinkan anggota baru dalam grup untuk mendapatkan informasi dari diskusi sebelumnya di grup tersebut. Lark Messenger juga dapat digunakan untuk menelepon, memeriksa jadwal kolega, mengirim dokumen – semuanya

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top