Komitmen Herbalife Berikan Edukasi Gaya Hidup Sehat dan Aktif

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Herbalife mengumumkan komitmennya untuk menyehatkan masyarakat dan berkontribusi pada Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs) dari Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), terutama dalam mencapai tujuan nomor 3 dan 6, yaitu menjamin kehidupan yang sehat bagi semua orang di segala usia, serta memastikan akses universal air bersih dan sanitasi.

Head of Corporate Communications Herbalife Indonesia, Intan Pratiwi Darmawanti, menjelaskan, Herbalife Indonesia berkomitmen untuk mencari solusi atas tantangan kelaparan global, kerawanan pangan, dan kekurangan nutrisi melalui berbagai inisiatif.

“Herbalife melalui HNF (Herbalife Nutrition Foundation) bekerja sama dengan mitra CASA Herbalife Nutrition, sangat bangga dapat memberikan dukungan terhadap upaya pemerintah dalam memerangi malnutrisi dan stunting serta memberikan akses pendidikan nutrisi yang sehat kepada anak-anak serta masyarakat yang rentan,” ujarnya.

Salah satu program kemitraan yang dilakukan oleh Herbalife Indonesia dalam menanggulangi stunting adalah kerja sama dengan Habitat For Humanity Indonesia dalam program pembangunan fasilitas sanitasi sehat, penyediaan akses air bersih, dan edukasi kesehatan bagi masyarakat di Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang.

“Program kemitraan dengan Habitat for Humanity Indonesia telah berhasil membangun berbagai fasilitas sanitasi dan MCK, serta memberikan pelatihan terkait kebersihan, kesehatan, dan sanitasi air kepada masyarakat di Kecamatan Mauk,” jelas Intan.

Direktur Urusan Publik Herbalife Indonesia, Arif Mustolih, menjelaskan bahwa Herbalife juga menjalin kemitraan dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) untuk memberikan edukasi tentang gaya hidup sehat dan aktif kepada masyarakat.

“Kami akan bekerja sama untuk menyediakan infrastruktur dan fasilitas yang diperlukan untuk merangkul gaya hidup yang lebih aktif,” katanya.

Herbalife juga akan menyelenggarakan berbagai kegiatan olahraga dan edukasi kesehatan, termasuk Jumat Krida di lapangan kantor Kemenpora, Senayan, TARKAM di 100 kota/kabupaten di Indonesia, serta event dengan tema ‘GET MOVING WITH GOOD NUTRITION’ seperti 24 RUN2FIT dan 24 GTT.

“Komitmen Herbalife dalam mengajak masyarakat luas untuk mencukupi kebutuhan protein harian, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, serta mengontrol kalori harian merupakan langkah nyata dalam mendukung upaya pemerintah memerangi malnutrisi dan stunting di kalangan anak-anak penerus bangsa,” tambah Arif.

Head of Marketing Herbalife Indonesia, Elfrida Viesta Napitupulu mengatakan,  saat ini  terdapat fakta sebanyak 46% orang Indonesia kekurangan asupan protein harian. Padahal protein memiliki banyak manfaat baik seperti memberikan rasa kenyang, membantu dan menjaga massa otot, serta mengganti dan membangun sel tubuh dan berperan penting dalam program pengelolaan berat badan (weight management program).

“Herbalife berkomitmen ingin mengajak masyarakat luas untuk mencukupi kebutuhan protein harian, membantu memenuhi kebutuhan nutrisi seimbang, serta mengontrol kalori harian,” terang Elfrida.

Nutritionist Herbalife Indonesia & Anggota Dietetic Advisory Board (DAB) Herbalife, Aria Novitasari menambahkan, protein memiliki peran sebagai zat pembangun, hanya bisa dilakukan oleh protein dan tidak bisa digantikan dengan nutrisi laninya. “Protein membantu memberi rasa kenyang, membangun dan menjaga massa otot, serta mengganti dan membangun sel tubuh,” tutup Aria.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.