Portal Lengkap Dunia Marketing

Dunia UKM

Kolaborasi Dua Gadis Muda Lahirkan Lipstik POSY Beauty

Jakarta, 11 Oktober 2018 – Dua gadis muda ini membuktikan bahwa generasi milenial tidak selalu identik gaya hidup konsumtif. Diandra Bernadin, mahasiswi Universitas Gadja Mada dan rekannya Amanda Neola justru memutuskan berwirausaha di kala muda. Keduanya berkolaborasi membesut lipstik merek “POSY Beauty”.

POSY Beauty merupakan merek lipcream matte Indonesia di bawah bendera PT Jooliet Mitra Gemilang. Tak terasa, beberapa waktu lalu, tepatnya 11 September 2018 POSY Beauty merayakan hari ulang tahun pertamanya. Keberhasilan POSY Beauty selama ini, salah satunya karena menggandeng beauty blogger untuk mempromosikan produknya.

Di pasar lokal POSY Beauty mulai mendapat sambutan dari masyarakat. Hal ini terlihat dari ulasan (review) bernada positif dari para beauty influencer, artis, dan customer. Ulasan mereka bisa dilihat di media sosial, blog ataupun Youtube. Mereka bilang, Posy Lipstick Matte recommended untuk digunakan. Tidak sedikit ajakan kerja sama dari beauty blogger di seluruh Indonesia.

Amanda Neola (kanan) dan Diandra Bernadin (kiri) pendiri lipstik POSY Beauty

Diandra, pendiri dan CEO POSY Beauty mengatakan, sejak awal dia sangat serius dan sepenuh hati membangun POSY Beauty. Dia juga berupaya mengakomodir tuntutan tren dan kebutuhan konsumen saat ini yang sangat berbeda dengan konsumen era sebelumnya.

Menurut Diandra, konsumen saat ini sudah sangat paham suatu produk, bahkan sebelum mereka membelinya. “They can just simply Google it untuk mencari review product yang mereka cari, konsumen sudah sangat aware dengan kualitas, untuk itu POSY Beauty saya rancang dengan kualitas yang terbaik yang saya yakin akan menjadi top brand untuk mengharumkan nama negri ini,” paparnya.

Dia menambahkan, melalui POSY Beauty dia ingin mengubah mindset bahwa local product is also low quality. Menurut dia ini kesalahan besar, karena saat ini produk lokal mampu bersaing dengan produk asing.

“Dan kosmetik jenis dekoratif itu perlu adanya experience, untuk itu POSY Beauty saat ini sedang gencar juga untuk ada di offline store, tidak hanya di online, karena itu tadi, konsumen untuk produk dekoratif butuh experience, butuh merasakan terlebih dahulu sebelum membeli,”imbuh Diandra.

POSY menawarkan lipstik cair yang mampu bertahan selama 24 jam tanpa membuat bibir kering dan mengalami dehidrasi. Kelebihan lainnya, pengguna tidak perlu melakukan sentuhan touch-up setelah makan atau merasa cemas warnanya akan berantakan karena makanan berminyak.

Ada lima warna lipstick Posy Beauty yang sudah diluncurkan, yakni Peach Brown, Greed : Dark Brown, Lust : Dark Purple, Pride : Red Maroon,Wrath : Pure Brown. Rangkaian 5 warna ini merupakan warna-warna yang lengkap untuk sehari-hari, Envy, Greed, dan Wrath, merupakan warna yang dapat digunakan pada siang hari, cenderung nude. Sedangkan Lust dan Pride merupakan warna bold yang cocok untuk di pakai malam hari.

Lipstick liquid matte POSY dibandrol dengan harga cukup terjangkau, Rp 149,900/pcs dan harga 1 set Sins of Desire (5pcs) Rp 699.900. Diandra dan Amanda POSY berambisi bisa meraih sukses di pasar lokal dan regional. Ke depan, POSY Beauty berencana masuk pasar ASEAN, seperti Singapura, Malaysia, Thailand, Vietnam, dan Filipina.

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top