Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Kiat Sukses ala Andrew ‘JRP’

OLYMPUS DIGITAL CAMERANama John Robert Powers (JRP) tentu sudah tidak asing lagi. Perusahaan franchise  ini merupakan salah satu pelopor yang menawarkan jasa pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) di Indonesia.

Kesuksesan JRP tentu tidak bisa dilepaskan dari peran Andrew Ardianto selaku direktur utama. Dalam acara silaturahmi dengan wartawan yang digelar Sabtu lalu di Balai Kartini, Kuningan, Jakarta, Andrew membocorkan empat faktor penting dalam meraih kesuksesan. Inilah empat hal tersebut:

1.      Passion

Skill bukanlah hal utama yang harus Anda miliki jika ingin sukses, tapi passion. Skill akan membuat orang bernilai 100 (perfect), tapi passion akan membuat mereka jadi 101, 102, 103, dan seterusnya,” kata Andrew.

Dalam obrolan yang lain, pria yang sering menjadi pembicara di berbagai acara seminar ini juga menjelaskan bahwa passion akan memberikan Anda kreativitas, penanganan masalah, dan menimbulkan perhatian yang lebih pada perusahaan (bagi yang bekerja) atau bawahan (bagi pemilik perusahaan).

2.      Tujuan

Anda harus memiliki tujuan dari apa yang Anda jalani. Meski tak dapat dipungkiri bahwa uang ikut andil dalam tiap langkah Anda, tapi Anda juga harus memiliki tujuan yang jelas.

Misalnya, Anda ingin mengubah strata sosial keluarga sebelum Anda menikah. Atau Anda ingin memberi lapangan pekerjaan untuk orang-orang sekitar Anda. Nah, goal inilah yang akan menjadi motivasi dalam mengembangkan diri hingga Anda mendapatkan kesuksesan seperti yang diharapkan.

3.       Skill

Meski bukan yang utama, namun skill tetaplah penting. Skill akan menjadi modal bagi Anda untuk menjalani karir. Bahkan, kemampuan yang sederhana seperti bergaul dan bercanda pun jangan diremehkan. Karena bisa jadi Anda akan menjadi entrepreneur atau comedian yang sukses.

4.       Integritas

“Integritas akan berdampak pada rasa memiliki. Ini sangat penting untuk segala hal. Misalnya karyawan, mereka yang memiliki integritas yang tinggi pasti punya rasa memiliki terhadap perusahaan. Mereka yang seperti itu akan banyak memberikan masukan yang baik,” terang Andrew.

Andrew juga mengungkapkan cara mengikat keempat komponen penting ini adalah dengan konsistensi. Tidak hanya konsisten untuk meningkatkan keempat faktor di atas, tapi juga konsisten dengan apa yang Anda lakukan. Jika Anda ingin membuat sebuah bisnis misalnya, konsistenlah dengan bisnis yang Anda minati, dan jangan pantang menyerah meski gagal.

Berbicara mengenai kegagalan dalam berbisnis, Andrew menutup obrolan ini dengan mengatakan bahwa mereka yang ingin memulai bisnis harus berani. Awal bagi mereka yang memulai pasti gagal, tapi seterusnya mereka akan lebih siap.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top