Portal Lengkap Dunia Marketing

DIGITAL & TECHNOLOGY

5 Cara Meningkatkan Bisnis Ecommerce

Meningkatkan Bisnis Ecommerce

Meningkatkan Bisnis Ecommerce

Media sosial menawarkan banyak kesempatan bagi kita untuk mendapatkan pelanggan, meningkatkan pengetahuan tentang apa yang pelanggan cari, dan membuat mereka terlibat dengan bisnis.

Media sosial meliputi berbagai bentuk komunikasi online, termasuk di antaranya Facebook, Twitter, Blog, forum, dan Podcast.

Jadi, bagaimana kita bisa mengambil keuntungan dari media sosial ini untuk meningkatkan bisnis ecommerce?

Pelanggan

Menggunakan media sosial memungkinkan Anda untuk meningkatkan basis pelanggan. Dengan menciptakan kehadiran online, kampanye pemasaran dapat menjangkau populasi orang-orang yang tidak pernah bisa dicapai melalui iklan lokal. Anda sekarang memiliki kesempatan untuk mengembangkan basis pelanggan hanya dengan menciptakan dan memelihara kehadiran online.

Visibilitas

Anda dapat menggunakan media sosial untuk membiarkan pelanggan dan pengikut tahu apa yang sedang bisnis lakukan. Ketika bisnis melakukan hal-hal besar, pelanggan atau pengikut Anda mungkin akan berbagi tentang hal tersebut dengan teman dan keluarga mereka yang mungkin juga akan tertarik dengan apa yang bisnis tawarkan.

Konten

Media sosial memungkinkan Anda mengiklankan tawaran spesial kepada pelanggan, dan meningkatkan jangkauan promosi khusus. Anda juga dapat menggunakan konten online untuk membiarkan publik tahu lebih banyak tentang bisnis.

Menciptakan hubungan dengan calon pelanggan dapat meningkatkan basis pelanggan dan loyalitas merek. Dengan menambahkan konten baru secara konsisten di media sosial akan menarik lebih banyak pengunjung ke situs.

Keterlibatan

Mungkin Anda sudah memiliki toko sepatu dan berpikir bahwa toko tersebut merupakan pilihan terbaik di kota Anda. Namun, jika Anda mengizinkan pelanggan berkomentar di media sosial, mungkin Anda akan menemukan ada merek lain yang lebih populer.

Dengan mendengarkan apa yang pelanggan inginkan, Anda dapat memenuhi kebutuhan mereka. Jika Anda mengetahui apa yang pelanggan inginkan, segera penuhi keinginan tersebut.

Dengan begitu Anda akan meningkatkan kepercayaan mereka terhadap perusahaan dan menciptakan pelanggan tetap di waktu yang bersamaan. Nah, mereka pada gilirannya akan merekomendasikan Anda pada teman-teman mereka dan tentu saja itu akan meningkatkan basis pelanggan.

Target

Media sosial dapat menargetkan demografis tertentu untuk mendapatkan nama Anda di depan kelompok orang-orang yang tepat. Misalnya, jika Anda memasang iklan di Facebook, Anda dapat memilih kriteria yang sangat spesifik – contohnya laki-laki yang suka skydiving dan tinggal di Ohio – dan Facebook akan menampilkan iklan hanya pada kelompok yang ditargetkan.

Facebook dan Twitter menjadi tempat kita berkeluh kesah bersama teman-teman dalan kehidupan sehari-hari. Namun, dengan beberapa pemikiran dan kecerdikan, mereka juga memiliki kemampuan untuk menjadi sumber daya besar bagi bisnis.

Selain media sosial, Anda juga dapat membuat forum atau blog, tempat pelanggan dapat mempelajari lebih jauh tentang apa yang terjadi dalam bisnis Anda.

Luangkan waktu untuk berpikir tentang bagaimana perusahaan dapat mengambil manfaat dari media sosial dan kehadiran online guna meningkatkan basis pelanggan dan menambahkan bottom-line Anda.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top