Kian Meluas, 25 Perusahaan EPC Ikut Training Instalasi PLTS Atap

EPC Training membahas mengenai manajemen proyek dan praktik instalasi PLTS Atap bertujuan untuk menjadi wadah dalam berbagi pengalaman bagi 65 orang peserta dari 25 perusahaan EPC

Marketing.co.id – Berita Marketing | Xurya, perusahaan energi terbarukan yang mempelopori metode sewa PLTS Atap tanpa investasi awal di Indonesia, mengadakan pelatihan untuk rekan perusahaan Engineering, Procurement, Construction (EPC) secara hybrid beberapa waktu lalu. Acara ini dihadiri lebih dari 25 EPC rekanan dengan lebih dari 65 orang peserta dari berbagai daerah di Indonesia.

Dalam pelatihan ini, tim Xurya berbagi pengalaman dan best practice dalam proses instalasi dan manajemen proyek Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) Atap. Para peserta pelatihan juga mendapatkan kesempatan melakukan praktik langsung instalasi PLTS Atap selagi dipandu tim Xurya untuk teknis pengerjaan.

Pelatihan ini bertujuan untuk berbagi pengetahuan dan pengalaman teknis proyek PLTS Atap, sekaligus meningkatkan kolaborasi dalam upaya menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan. Philip Effendy, Vice President Operations Xurya menjelaskan bahwa  EPC Training merupakan wujud komitmen Xurya dalam mendukung pertumbuhan industri energi terbarukan, khususnya PLTS.

“Kami harap pelatihan ini  bukan saja mendorong pengembangan sumber daya manusia lokal, namun juga dapat menjadi wadah bagi perusahaan EPC dan Xurya dalam bertukar wawasan dan pengalaman. Kami yakin bahwa melalui kolaborasi, pengetahuan, dan keahliannya masing-masing, kita dapat menyatukan visi dan menghadirkan solusi yang berkelanjutan, dan dengan demikian menjadi katalis transisi energi dan pengurangan emisi karbon.”

Merujuk pada laporan Global Green Growth Institute (GGGI), green jobs diproyeksikan akan bertambah hingga 1,8 juta tenaga kerja pada 2030. Sebagai salah satu perusahaan pengembang PLTS Atap terkemuka di Indonesia, Xurya berkomitmen untuk terus berkontribusi dalam penciptaan lapangan kerja tersebut serta memastikan kualitas sumber daya yang siap mendukung pertumbuhan industri PLTS Atap. Sejak 2018, Xurya telah menciptakan lebih dari 1000 green jobs di hampir seluruh wilayah di Indonesia melalui proyek PLTS Atap yang digarapnya.

“Kami yakin bahwa green jobs dapat menjadi kunci untuk menciptakan masa depan yang  berkelanjutan, dan kami berkomitmen untuk terus berperan dalam perubahan ini. Kedepannya, kami harap dapat berkolaborasi dengan lebih banyak pihak untuk menciptakan dampak positif yang signifikan di sektor energi terbarukan,” tutup Philip.

Hingga saat ini, Xurya telah memiliki lebih dari 100 proyek PLTS Atap yang tersebar di Medan, Palembang, Lampung, Jawa Barat, Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, dan Makassar. Proyek PLTS Atap Xurya diperkirakan mampu memproduksi lebih dari 150 juta kWh energi bersih dan berkontribusi mengurangi lebih dari 134 juta kg emisi gas CO².

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.