Thursday, September 4, 2025
HomePROPERTY & RETAILKetika Ibu Balapan dengan Kereta Cepat: #BersihSecepatWhoosh

Ketika Ibu Balapan dengan Kereta Cepat: #BersihSecepatWhoosh

[Reading Time Estimation: < 1 minute]

Marketing.co.id – Berita Retail | Dalam keseharian yang serba cepat, ibu masa kini dituntut mampu menjalankan banyak peran sekaligus. Mulai dari mengurus rumah, mengasuh anak, hingga mendukung perekonomian keluarga. Di tengah tuntutan tersebut, efisiensi menjadi kunci untuk menciptakan keseimbangan antara tanggung jawab dan ruang pribadi.

Menyadari pentingnya waktu bagi para ibu, kampanye #BersihSecepatWhoosh hadir sebagai respons terhadap tantangan tersebut. Inisiatif ini merupakan hasil kolaborasi antara Sunlight dan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC), yang diluncurkan bertepatan dengan Hari Kartini. Ajang “Adu Cepat: Sunlight VS Whoosh” mempertemukan dua simbol efisiensi: teknologi pembersih dan moda transportasi tercepat di Indonesia.

Zaskia Adya Mecca, Brand Ambassador Sunlight, bersama 11 ibu dari komunitas Rhamno Squad beradu cepat mencuci 1.000 piring dalam waktu 30 menit—setara durasi perjalanan kereta cepat Whoosh dari Padalarang ke Jakarta. “Waktu 30 menit untuk mencuci piring bisa sangat berarti bagi saya. Bisa saya gunakan untuk istirahat, bersama anak, atau sekadar menikmati momen pribadi,” ungkap Zaskia.

Data dari Sunlight menunjukkan bahwa rata-rata ibu Indonesia menghabiskan hingga 180 jam per tahun hanya untuk mencuci piring. Kegiatan ini pun dianggap sebagai salah satu pekerjaan rumah tangga yang paling tidak disukai karena tantangan membersihkan lemak dan bau dari masakan khas Indonesia.

“Dengan teknologi Rhamno Power berbahan aktif alami Rhamnolipid, kami ingin membantu para ibu mencuci lebih cepat, tanpa mengorbankan kualitas,” jelas Bernardus Rendita Kusumo, Senior Brand Manager Dishwash Unilever Indonesia.

Sementara itu, Devin Pranata dari KCIC menyatakan bahwa kolaborasi ini sejalan dengan misi mereka menghadirkan kehidupan yang lebih efisien dan ramah lingkungan. Piring yang dicuci dalam ajang ini kemudian didonasikan untuk mendukung pelaku UMKM di sekitar Stasiun Halim.

Melalui kampanye ini, diharapkan kesadaran akan pentingnya efisiensi dalam tugas domestik dapat meningkat, memberi ruang bagi ibu untuk berkembang dan berdaya lebih.

RELATED ARTICLES

Most Popular