Portal Lengkap Dunia Marketing

FINANCIAL SERVICES

4 Alasan Mengapa Milenial Perlu Memiliki Asuransi

Marketing.co.id – Berita Financial | Situasi menantang akibat pandemi COVID-19 telah mengubah persepsi khalayak tentang pentingnya literasi keuangan. Timbulnya kekhawatiran akan ketidakpastian yang disebabkan pandemi COVID-19 menjadi salah satu motivasi utama untuk mengenal lebih jauh tentang manajemen dan risiko keuangan, seperti mempersiapkan dana darurat dan asuransi.

Namun, berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2019, penetrasi asuransi di Indonesia masih tergolong rendah, yaitu sekitar 3%. Guna menjawab kebutuhan proteksi masyarakat, termasuk milenial, Qoala, perusahaan startup yang bergerak di bidang insurance technology (insurtech), menghadirkan pembelian produk asuransi melalui website  dengan proses 100% online.

VP of Direct to Consumer Qoala, Theresia Ateng menjelaskan, melalui Qoala.app, produk asuransi tersedia secara online dan dapat diakses dengan mudah sehingga cocok untuk milenial yang membutuhkan proteksi. Nasabah bisa membandingkan dan mempelajari berbagai pilihan produk asuransi dengan transparan, serta menentukan mana manfaat perlindungan yang paling sesuai.

Berikut adalah empat alasan mengapa milenial juga sebaiknya memiliki asuransi:

Meminimalisir risiko yang terjadi

Bagi milenial, apalagi mereka yang telah memulai keluarga muda, asuransi merupakan aspek penting dalam manajemen risiko dan keuangan keluarga. Sebagai contoh, biaya pengobatan yang mahal dan risiko kehilangan tulang punggung keluarga dapat berdampak signifikan bagi keuangan keluarga, apalagi bagi keluarga muda yang masih merintis.

Melindungi aset berharga

Tidak hanya melindungi kesehatan, milenial pun perlu memproteksi aset berharga yang mampu menunjang produktivitas sehari-hari, mulai dari kendaraan hingga smartphone. Kerusakan pada smartphone atau kendaraan tentunya akan berdampak pada banyak aspek dalam kehidupan milenial dan biaya perbaikan atau penggantian pun bisa sangat mahal. Dengan asuransi, biaya perbaikan atau penggantian atas kerusakan yang terjadi pada aset-aset tersebut dapat diminimalisir.

Asuransi bukan hal yang rumit

Dengan adanya digitalisasi di industri asuransi, produk asuransi mulai banyak yang tersedia secara online dan dapat diakses dengan lebih mudah. Dengan demikian, calon nasabah bisa secara independen membandingkan dan mempelajari dengan transparan berbagai pilihan produk asuransi dan menentukan sendiri mana yang manfaat perlindungan yang paling sesuai.

Dengan adanya proses yang lebih transparan dalam berasuransi, potensi konflik di masa depan (misalkan pada saat klaim) karena kesalahpahaman dalam mengerti manfaat produk, dapat diminimalisir. Selain itu, proses digital memungkinan berasuransi menjadi lebih mudah, cepat, tepat, dan tanpa proses yang panjang dan rumit.

Lebih cuan dengan menggunakan promo

Di era sekarang ini, asuransi bukan lagi produk yang mahal. Seperti yang ditawarkan Qoala.app dalam program ShopeePay Super Online Deals, nasabah bisa mendapatkan cashback hingga 100%. Untuk mendapatkan cashback, nasabah hanya perlu memilih metode pembayaran ShopeePay saat akan melakukan pembayaran di www.qoala.app selama periode promo berlangsung. Cashback akan secara langsung didapatkan secara instan setelah pembayaran berhasil dilakukan.

“Kerja sama dengan Shopeepay merupakan bentuk dukungan Qoala.app mendorong transaksi digital dan non-tunai, khususnya dalam industri asuransi. Dengan adanya kerja sama ini,  Qoala berharap agar kenyamanan dalam bertransaksi dan melakukan pembayaran asuransi dapat semakin dirasakan oleh lebih banyak nasabah,” tutup Theresia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top