Sign in
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
Sign in
Welcome!Log into your account
Forgot your password?
Password recovery
Recover your password
Search
LogoNewsPaper
Sign in
Welcome! Log into your account
Forgot your password? Get help
Password recovery
Recover your password
A password will be e-mailed to you.
Saturday, September 6, 2025
Sign in / Join
  • Tentang Kami
  • Info Berlangganan
  • Pemasangan Iklan
  • Hubungi Kami
Facebook
Instagram
Twitter
Youtube
  • MARKETING
  • UMKM
  • INDEX
    • TOP BRAND INDEX
    • SOCIAL MEDIA INDEX
    • DIGITAL MARKETING INDEX
    • TOP DIGITAL COMPANY INDEX
  • FINANCIAL SERVICES
  • DIGITAL & TECHNO
  • LIFESTYLE
  • INTERNASIONAL
  • CONSUMER GOODS
  • OTOMOTIF
  • PROPERTY & RETAIL
  • GALLERY
More
    LogoNewsPaperthe art of publishing
    Home DIGITAL & TECHNOLOGY Kemenperin RI Dirikan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0
    • DIGITAL & TECHNOLOGY

    Kemenperin RI Dirikan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0

    By
    Tony Burhanudin
    -
    December 9, 2021
    0
    Pusat Industri Digital Indonesia 4.0
    Telkomsel mendukung peluncuran Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) dengan menghadirkan 5G Experience Center dan beragam solusi teknologi telekomunikasi digital untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0 sebagai program prioritas nasional
    [Reading Time Estimation: 2 minutes]

    Marketing.co.id – Berita Digital & Techno | Telkomsel  penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dan ikut meluncurkan Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) yang diprakarsai oleh Kemenperi RI (2/12). Pada kesempatan tersebut, Telkomsel menghadirkan 5G Experience Center dan beragam solusi teknologi telekomunikasi digital terdepan yang telah dihadirkan oleh Telkomsel Enterprise dan Telkomsel IoT dengan dukungan jaringan 5G untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0 sebagai program prioritas nasional.

    Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir  mengatakan, “Melalui ragam showcase yang dihadirkan Telkomsel, kami berharap dapat membuka peluang lebih luas bagi berbagai sektor industri nasional untuk dapat menemukan solusi teknologi terdepan yang dibutuhkan dalam menghadirkan efisiensi dan peningkatan produktivitas perusahaan.”

    Baca juga:Penerapan Model Kerja Hybrid Maksimalkan Produktivitas Perusahaan

    “Melalui showcase tersebut, Telkomsel juga berupaya mendukung visi PIDI 4.0 untuk menjadi jendela Indonesia 4.0 bagi dunia serta menjadi wujud dukungan Telkomsel kepada pemerintah dalam menjadikan Indonesia sebagai salah satu unsur perekonomian terkuat di dunia pada tahun 2030 melalui percepatan transformasi Industri 4.0,” lanjut Dharma.

    Melalui 5G Experience Center, Telkomsel antara lain akan menghadirkan beragam solusi digital seperti Virtual Reality untuk kebutuhan tur pabrik virtual, pelatihan digital, dan sparepart identification); Augmented Reality untuk kebutuhan maintenance dan quality, SOP Digital, parameter data dan dokumen secara real-time; Digital Remote Assistance untuk kebutuhan bantuan ahli jarak jauh secara real-time dengan menggunakan smart glasses; serta layanan InTank sebagai solusi pemantauan tangki penyimpanan untuk CPO bahan bakar atau cairan apa pun.

    Pusat Industri Digital Indonesia 4.0
    Telkomsel mendukung peluncuran Pusat Industri Digital Indonesia 4.0 (PIDI 4.0) dengan menghadirkan 5G Experience Center dan beragam solusi teknologi telekomunikasi digital untuk mendukung roadmap Making Indonesia 4.0 sebagai program prioritas nasional

    Pada momen kunjungan delegasi Sherpa G20, diharapkan seluruh showcase yang dihadirkan Telkomsel tersebut dapat membuka kesempatan lebih luas bagi Indonesia dalam meningkatkan kepercayaan global, khususnya negara-negara yang tergabung dalam G20, untuk menjalin kerja sama dengan Indonesia di berbagai sektor, serta dapat mendorong daya tarik investasi yang lebih besar sehingga menjadikan Indonesia sebagai pusat investasi di kawasan Asia Tenggara untuk saat ini maupun di masa depan.

    Pada kesempatan yang sama, GM Industrial IoT Fadli mendapatkan penghargaan di kategori Digital Transformation Manager, sebagai salah satu penerima dari 25 perusahaan/perorangan yang memberikan kontribusi positif terhadap percepatan implementasi program Making Indonesia 4.0 di Indonesia yang diberikan oleh Kementerian Perindustrian Republik Indonesia pada ajang INDI 4.0 Award 2021. Penghargaan ini merupakan capaian Telkomsel yang memiliki komitmen tinggi dalam mengembangkan seluruh talenta digitalnya, agar dapat berdaya dan bersaing serta berkontribusi dalam membangun negeri.

    “Ini merupakan kesempatan besar bagi kita untuk menunjukkan kepemimpinan Indonesia di sektor teknologi digital dan untuk menjadikan Indonesia sebagai role model pemulihan sektor perindustrian dan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19 yang masih berlangsung melalui pemanfaatan teknologi yang tepat guna di berbagai bidang,” jelas Dharma.

    Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

    • TAGS
    • 5G Experience Center
    • featured
    • PIDI 4.0
    • Pusat Industri Digital Indonesia 4.0
    • Senior Vice President Enterprise Account Management Telkomsel Dharma Simorangkir
    Previous articleFACELAB Kini Juga Buka Klinik Kecantikan, Tawarkan Rangkaian Skincare Sehat untuk Cerahkan Wajah
    Next articleAntisipasi Omicron Perlu Prokes, Vaksinasi dan Deteksi Dini
    Tony Burhanudin
    Tony Burhanudin

    LEAVE A REPLY Cancel reply

    Log in to leave a comment

    Free Download

    Edisi AGUSTUS 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    TERKINI

    • LG Luncurkan Visi “AI Home” di IFA 2025, Tawarkan Gaya Hidup Pintar dan Personal September 5, 2025
    • Cussons Baby Luncurkan Rangkaian Cuddle Calm September 5, 2025
    • Hari Pelanggan Nasional 2025: BCA Tegaskan Komitmen Dampingi Nasabah di Setiap Langkah September 5, 2025
    • Di Momen Hari Pelanggan Nasional Primaya Hospital Kedepankan Semangat Pemulihan September 5, 2025
    • GAC Indonesia Ungkap Keunggulan AION UT, Penghematan Biaya Mobilitas Tembus 80% September 5, 2025
    • Rayakan Hari Pelanggan Nasional, Adira Finance Gelar Program Spesial “Terima Kasih Sahabat” September 5, 2025
    • MIDO Luncurkan Jam Tangan Multifort TV Chronograph Perdana di Dunia September 5, 2025
    • Hari Pelanggan Nasional 2025: Bank Mega Syariah Berikan Layanan Cek Kesehatan Gratis untuk Nasabah September 5, 2025
    • ARCHE, Inovasi Terbaru untuk Atasi Rambut Rontok dengan Teknologi Chitosan September 4, 2025
    • (Foto) Harpelnas 2025: Pelanggan Dimanja XLSmart September 4, 2025

    EDITOR PICKS

    Rahasia UMKM Sukses Menjaga Loyalitas Pelanggan

    September 3, 2025

    Customer Obsession, Strategi Bank Raya Membuat Nasabah Jatuh Cinta

    September 4, 2025

    Hari Pelanggan Nasional 2025: BCA Tegaskan Komitmen Dampingi Nasabah di Setiap Langkah

    September 5, 2025

    POPULAR POSTS

    Cussons Baby Luncurkan Rangkaian Cuddle Calm

    September 5, 2025

    Bizarre, Parfum Anak Bangsa Raih Rekor MURI

    September 2, 2025

    Melalui LazMom Lazada Bertekad Berantas Produk Palsu di Kategori Ibu & Bayi

    September 1, 2025

    Free Download

    Edisi SEPTEMBER 2025

    Free e-Magz! Click here to Download!

    Edisi Cetak (Rp50.000) bisa dibeli di Tokopedia.

    Logo Marketing.co.id

    ABOUT US

    Marketing.co.id adalah sebuah portal berita dan info marketing yang mengusung tagline Portal Berita Marketing & Bisnis No. 1 bertujuan sebagai sarana berbagi informasi, belajar, diskusi, serta sharing tentang dunia marketing.

    Email: redaksi@marketing.co.id
    Email: redaksi@majalahmarketing.com
    WhatsApp: 0811 1922 9999

    FOLLOW US

    Facebook
    Instagram
    Twitter
    Youtube

    © marketing.co.id | 2025

    • Tentang Kami
    • Info Berlangganan
    • Pemasangan Iklan
    • Hubungi Kami