Kembangkan Peluang Bisnis, Kantor Pariwisata Taiwan di Jakarta Resmi Dibuka

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC) Taiwan mengumumkan pembukaan Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta, yang berlokasi di GoWork Central Park. Langkah ini bertujuan untuk memperluas pasar pariwisata Taiwan di Indonesia serta memperkuat promosi wisatawan Indonesia ke Taiwan.

Pembukaan kantor ini diresmikan oleh Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Perhubungan dan Komunikasi (MOTC), Chou Ting Chang. Para pemangku kepentingan, termasuk Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei, China Airlines, Eva Airways, Singapore Airlines, dan agen perjalanan lokal Indonesia turut hadir dalam acara peresmian ini.

“Indonesia, dengan populasi lebih dari 278,8 juta jiwa, merupakan pasar potensial bagi pengembangan pariwisata Taiwan. Pendirian Kantor Layanan Pariwisata Taiwan di Jakarta menjadi langkah strategis untuk memberikan informasi langsung tentang pariwisata Taiwan kepada masyarakat Indonesia,” imbuh Chou Ting Chang.

Acara peresmian juga menjadi momen untuk mengadakan Taiwan Day, di mana Kadek Arini, seorang selebriti Instagram di Indonesia, membagikan pengalamannya dalam melakukan perjalanan ke Taiwan. Dalam tema “The New Mysteries of Taiwan Tourism in 2024” dan “Sajian Destinasi dan Festival Baru untuk Pariwisata di Taiwan”, Kadek Arini memperkenalkan pesona pariwisata Taiwan kepada masyarakat Indonesia.

Selain itu, Taiwan Tourism juga menyediakan makanan dan suvenir khas Taiwan bagi masyarakat Indonesia yang berkunjung ke Pusat Layanan untuk menikmati pesona pariwisata Taiwan secara langsung.

Menurut Menteri Chen Sheng-peng dari Kantor Perwakilan Ekonomi dan Perdagangan Taipei di Indonesia, kerja sama antara Taiwan dan Indonesia dalam bidang pariwisata terus berkembang. Melalui pendirian kantor ini, diharapkan pertukaran pariwisata antara kedua negara dapat mencapai puncak baru.

Deputi Direktur Jenderal Administrasi Pariwisata Kementerian Transportasi dan Komunikasi (MOTC), Chou Ting Chang, menyatakan bahwa pendirian Kantor Layanan Jakarta memungkinkan terjadinya pertukaran yang mendalam dengan industri pariwisata lokal Indonesia. Kantor ini juga akan meningkatkan kemampuan Taiwan dalam menarik wisatawan Indonesia ke pasar pariwisata Taiwan.

Diharapkan bahwa dengan adanya kantor layanan ini, informasi pariwisata Taiwan akan lebih mudah diakses oleh masyarakat Indonesia, terutama dalam hal kebutuhan pariwisata yang ramah Muslim.

Dengan pemasaran online dan kegiatan promosi offline yang dikerahkan, kantor layanan ini akan membantu operator pariwisata Indonesia dalam memperluas kinerja pengiriman pelanggan mereka. Selain itu, kegiatan promosi rutin dengan berbagai tema pariwisata Taiwan akan diselenggarakan untuk menarik segmen konsumen kelas menengah ke atas di Indonesia.

Dalam rangka mencapai target 12 juta pengunjung dari seluruh dunia ke Taiwan pada 2024, kantor layanan ini akan aktif dalam mengembangkan pasar Skema Kunjungan Individu (IVS) serta meningkatkan kerjasama antara Taiwan dan Indonesia dalam bidang pariwisata.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.