DBS Foundation Hibahkan Rp8,2 Miliar untuk Gencarkan Keberlanjutan dan Dampak Sosial

Marketing.co.id – Berita Financial | Bank DBS Indonesia melalui DBS Foundation mengumumkan empat social enterprise (SE) dan Usaha Kecil Menengah (Small Medium Enterprise/SME) asal Indonesia sebagai pemenang DBS Foundation (DBSF) Business for Impact Grant Award Programme 2023 yang akan mendapatkan dana hibah dengan total senilai 710 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp8,2 miliar.

Dana hibah ini akan digunakan masing-masing pemenang untuk mengatasi permasalahan lingkungan dan sosial seperti polusi udara, limbah makanan dan plastik, hingga pemberdayaan perempuan.

President Director PT Bank DBS Indonesia Lim Chu Chong menjelaskan, seiring berkembangnya waktu, tantangan lingkungan yang dihadapi Asia Tenggara, termasuk Indonesia juga menjadi sangat kompleks dan membutuhkan solusi inovatif. Berkaitan dengan hal tersebut, Bank DBS Indonesia menyadari pentingnya peran bank dalam mendampingi pelaku bisnis dan SE/SME untuk menciptakan perubahan positif melalui berbagai solusi untuk memperbaiki bumi.

“Kami yakin bahwa dana hibah ini akan memberdayakan para SE/SME yang terpilih untuk meningkatkan dampak mereka dan menginspirasi orang lain untuk bergabung dalam perjuangan demi masa depan yang lebih berkelanjutan,” ucap dia.

Para pemenang DBSF Business for Impact Grant Award Programme 2023 terpilih berdasarkan hasil seleksi ketat terhadap lebih dari 2.000 pelamar dari enam negara di Asia, termasuk di antaranya 181 pelamar asal Indonesia. Secara keseluruhan, terdapat 24 SE/SME pemenang yang akan mendapat dana hibah senilai 3,7 juta dolar Singapura atau Rp43,1 miliar.

Head of Group Strategic Marketing & Communications PT Bank DBS Indonesia Mona Monika menjelaskan, sebagai bank yang digerakkan oleh tujuan positif (purpose-drive bank), berkomitmen untuk membangun masa depan yang lebih berkelanjutan. Yentunya, terkesan dengan misi dan dedikasi para SE/SMEs yang terpilih, dan yakin solusi mereka memiliki potensi untuk membuat perbedaan nyata di Indonesia.

“Melalui DBS Foundation Business for Impact Grant Award Programme 2024, kami turut serta berperan mewujudkan misi besar dari para pemenang untuk melestarikan lingkungan dan memberdayakan masyarakat, sebagai wujud nyata dari pilar ketiga kami yakni Impact Beyond Banking, sejalan dengan visi kami untuk menjadi ‘Best Bank for a Better World’,” kata Mona Monika.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.