Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Kejar IPO, Oriskin Agresif Buka Cabang Baru

Menjamurnya klinik estetika yang ada saat ini, menjadikan setiap pemain dituntut untuk mengatur strategi dan komunikasi yang tepat guna memenangkan persaingan. Tak hanya mengunggulkan sisi teknologi tapi juga mampu menjangkau kebutuhan konsumen lebih dekat lagi.

Inilah yang kemudian mendorong Oriskin membuka cabang baru di bilangan Jalan Kartini Raya, Jakarta Pusat. “Oriskin ini merupakan cabang ke-28 dan merupakan titik awal untuk perluasan area Jakarta Pusat,” kata Andri Susanto, Direktur Sales Oriskin.

Ketika disinggung mengenai keunggulan yang ditawarkan klinik teranyar ini, dia mengatakan, bahwa setiap klinik Oriskin yang ada menggunakan teknologi dan kualitas layanan yang sama. Artinya, setiap klinik memiliki standarisasi. Pastinya, Andri menambahkan, bahwa klinik Oriskin menawarkan layanan integrated ultimate beauty care, yakni memberikan layanan dari ujung rambut hingga kaki.

Mengenai target market, Oriskin tak hanya membidik segmen perempuan tapi juga laki-laki. Berdasarkan data yang diperoleh dari 27 klinik sebelumnya, rata-rata pelanggan yang melakukan perawatan berusia 30 hingga 50 tahun. Namun juga tak menutup kemungkinan memberikan layanan untuk usia 20 tahun ke atas, tentunya dengan penanganan yang sesuai usia tersebut.

Persiapan IPO
Memiliki visi dan misi menjadi klinik estetika yang pertama meraih IPO, Oriskin pun gencar melakukan ekspansi. Salah satunya dengan membuka klinik cabang di berbagai wilayah Indonesia. Andri sendiri menargetkan dapat meraih IPO pada tahun 2024 mendatang dengan jumlah 200 klinik.

“Dalam waktu dekat, kami sedang mempersiapkan pembukaan cabang di Bekasi, Jember, Bali, dan Pontianak dalam tahun ini. Selain mengejar IPO, ini bertujuan untuk lebih mendekatkan layanan Oriskin kepada pelanggan,” ujar dia.

Ditengah tahap persiapan IPO, Oriskin pun berupaya memberikan inovasi-inovasi layanan. Misal, baru-baru ini sukses menggandeng rumah sakit asal Korea sebagai mitra dalam program Beauty Trip ke Korea. Program ini menjembatani pelanggan Oriskin yang ingin melakukan operasi plastik dan ditangani langsung oleh dokter asal Korea. “Sejauh ini, kami sudah memberangkatkan sekitar 100 orang. Untuk mempersingkat proses di sana, biasanya pelanggan yang datang ke Korea sudah siap untuk tindakan operasi, sedangkan proses konsultasi sudah dilakukan sebelumnya di Oriskin dan berkomunikasi langsung ke dokter yang akan menangani di sana,” papar dia.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top