Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Karyawan Danone Dongengkan “Pahlawan Nutrisi” di FDII 2019

Marketing – Saat ini anak-anak di berbagai daerah Indonesia masih menghadapi tantangan pemenuhan kebutuhan nutrisi. Untuk itu, pemahaman tentang pentingnya asupan nutrisi seimbang dan pola hidup bersih dan sehat perlu dipupuk sejak dini karena akan mempengaruhi kesehatan setiap orang di masa depan. Salah satu edukasi tentang pola makan yang seimbang dan tepat, dapat dilakukan melalui dongeng. Dimana, dongeng merupakan salah satu jenis edukasi yang menyenangkan dan dapat menarik perhatian anak-anak. Cerita atau literatur mampu menyampaikan nilai-nilai, kepercayaan, serta membentuk persepsi anak-anak.

Terkait itu, untuk meningkatkan pengetahuan anak dan orang tua tentang nutrisi dan lingkungan yang sehat, sejumlah karyawan Danone terlibat dalam pertunjukan Dongeng bertajuk ‘Pahlawan Nutrisi’ di acara Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) 2019 yang diselenggarakan di Museum Nasional, Jakarta. Kegiatan ini berkolaborasi bersama Komunitas Ayo Dongeng Indonesia (AYODI).

Arif Mujahidin, Communication Director Danone Indonesia menyatakan, edukasi berkelanjutan kepada komunitas termasuk anak-anak ditujukan untuk perubahan perilaku melalui pesan yang diulang-ulang dan mudah diingat seperti dongeng. “Kami sangat senang karyawan kembali berkolaborasi dengan AYODI dan berkesempatan berbagi inspirasi tentang pentingnya nutrisi kepada anak-anak melalui dongeng”.

Sesuai dengan tema ‘Kisah Para Pahlawan’ tahun ini, kelompok relawan karyawan Danone menampilkan cerita edukasi nutrisi dengan membawa karakter pahlawan melalui cerita “Pahlawan Nutrisi”. Cerita ini mengisahkan perjalanan tiga sahabat; Nana, Nini, Nunu untuk menjadi anak yang sehat.

Ditambahkan Ariyo Zidni, Founder Ayo Dongeng Indonesia menyatakan, “Kekuatan positif dongeng terhadap anak-anak terus diakui oleh berbagai kalangan, termasuk Danone. Kami mengapresiasi upaya Danone dan karyawannya yang terus konsisten mengedukasi masyarakat termasuk mendorong pola konsumsi makanan dan minuman yang sehat pada anak-anak melalui dongeng.”

Sejak tahun 2015, Danone Indonesia melalui program ‘Bintang Nutricia’ rutin bekerjasama dengan AYODI dan menyampaikan dongeng terkait nutrisi dan pola hidup sehat melalui Festival Dongeng Internasional Indonesia (FDII) di Jakarta, Banda (Maluku), Banda Aceh, hingga Lombok. Di Lombok, karyawan Danone dan komunitas AYODI menghibur anak-anak penyintas gempa di Dusun Jelateng.

Salah satu nilai unik di Danone adalah kami memiliki dual mission, termasuk misi sosial. Sebagai karyawan, Di Danone juga didorong untuk rutin melakukan kegiatan sosial kepada masyarakat seperti dalam kegiatan Danone Volunteering Month.

“Kami menghargai inisiatif karyawan dari berbagai latar belakang profesional yang turut ambil bagian dalam kegiatan ini, dengan partisipasi secara sukarela menyampaikan pentingnya nutrisi dan hidrasi sehat kepada anak-anak. Hal ini menunjukkan bahwa kelompok usaha Danone di Indonesia bersama karyawannya ingin terus berkontribusi positif bagi masa depan bangsa yang lebih sehat,” ujar Arif.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top