Portal Lengkap Dunia Marketing

Marketing

Enesis Gandeng SAP Dorong Transformasi Digital

Marketing – Dalam menghadapi era disrupsi Enesis Group, perusahaan fast moving consumers goods (FMCG) terus melakukan transformasi digital guna mengoptimalkan kinerja operasionalnya.

Salah satu implementasinya, Enesis Group menerapkan sistem Enterprise Resources Planning (ERP) dengan menggandeng SAP sebagai mitra strategit yang telah memilki reputasi dunia dan terimplementasi pada lebih dari 400 ribu perusahaan di dunia.

Budiman Goh, COO Enesis Group, mengatakan era big data sudah menjadi bagian yang tidak dapat dihindari oleh semua perusahaan yang ingin bertahan di industri. Alhasil, perusahaan harus mampu mengolah, menyajikan dan menginterpretasikan data agar dapat dijadikan alat pengambil keputusan.

“Mengandeng SAP merupakan langkah strategis karena market leader di software ERP di dunia. Kami akan mengintegrasikan proses end-to-end dari pembelian hingga penjualan, secara tepat waktu dan akurat,” ujar Budiman.

Managing Director SAP Indonesia, Andreas Diantoro, merasa senang menjadi bagian dari perayaan Go-live Enesis SAP S/4HANA (ERP), SAP Analytics Cloud (SAC) dan SAP Business Planning and Consolidation (BPC). Dengan memilih SAP, Enesis  sedang dalam perjalanan untuk menjadi perusahaan yang cerdas.

“Sebagai pemain terkemuka di industri FMCG, kami menantikan perjalanan transformasi digital Enesis karena telah meningkatkan produktivitas dan operasi yang akan mengarah pada pengalaman karyawan dan pelanggan yang lebih baik,” imbuh dia.

Dalam implementasi program SAP, Enesis Group dibantu PT Soltius Indonesia untuk mengidentifikasi kebutuhan perusahaan, memberikan rekomendasi solusi serta membantu selama proses transisi dan implementasi program SAP.

Hal ini terbukti dengan waktu implementasi program SAP oleh Grup Enesis yang tergolong cepat dan tidak meleset dari rencana yaitu 6 bulan. sehingga dapat meningkatkan integrasi perencanaan dan meningkatkan efektivitas pelaksanaan operasional.

“Seluruh jajaran dapat memiliki akses atas informasi yang akurat dan tepat waktu sehingga memudahkan dalam proses pengambilan keputusan. Terpenting danya sistem yang handal membuat Enesis Group siap untuk menjadi salah satu perusahaan terpercaya di bidang FMCG di Indonesia,” jelas Budiman.

Sebagai perusahaan FMCG terkemuka di Indonesia, Enesis Group berkomitmen untuk mengembangkan produk inovatif serta bertekad untuk menciptakan produk baru dan memperluas pasarnya baik secara lokal dan global. Dengan menerapkan SAP S/4HANA (ERP), SAP Analytics Cloud (SAC), dan SAP Business Planning and Consolidation (BPC).

“Enesis Group akan meningkatkan penyederhanaan proses bisnis berdasarkan praktik terbaik. Kami berkomitmen untuk memanfaatkan portofolio solusi yang inovatif guna memberikan nilai maksimal pada pelanggan kami,” ucap Ketut S. Kamayana, Presiden Direktur PT Soltius Indonesia.

Sejak berdiri tahun 1988, Enesis Group telah menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia akan kesehatan dan kebutuhan rumah tangga melalui 11 brand yang terdiri dari produk produk household & personal care (non food), seperti Soffell, Kispray, Antis, ForceMagic, dan Plossa Press & Soothe Aromatics. Produk ready to drink dan suplemen makanan (food) seperti Adem Sari, Adem Sari Ching Ku, Vegeta, Proman, Coolant, Tesona, dan Scrubber.

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top