Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

J&T Express Rambah Bisnis Cargo

Marketing.co.idBerita Marketing | J&T Express siapa melayani pengiriman paket dengan berat dan volume besar di Indonesia melalui bendera J&T Cargo. J&T Cargo merupakan entitas perusahaan baru yang menandai ekspansi J&T Express di jasa pengiriman paket jenis kargo.

Robin Lo, CEO  J&T Express menjelasan, industri logistik bergerak dinamis sehingga perusahaan perlu menyeimbangkan layanan dengan kebutuhan masyarakat, terutama di wilayah Indonesia dengan geografis yang strategis.

“Jelang tahun keenam J&T Express, J&T Cargo akan hadir melengkapi jenis pengiriman kargo di Indonesia. Dengan pengembangan bisnis di berbagai sektor pengiriman barang, J&T terus berkomitmen untuk menghadirkan pengiriman yang optimal dan efisien”, tutur Robin Lo.

Baca juga: J&T Express Ekspansi ke Filipina

Pertumbuhan e-Commerce di Indonesia tidak lepas dan bersinggungan dengan pertumbuhan jasa kirim sebagai salah satu penopang. Hal ini juga didukung oleh pernyataan Ketua Umum Asosiasi Logistik Indonesia (ALI) Mahendra Rianto.

Gudang-Sortir-JT-Express 01

Festival Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 11.11 baru saja berakhir dan memiliki dampak pada trafik pada e-commerce dan perusahaan jasa pengiriman tak terkecuali J&T Express. Pada salah satu momen Harbolnas ini, J&T Express meraih pengiriman 6,5 kali lipat dibanding hari normal.

Baca juga: Biaya Logistik Mahal Jadi Kendala UMKM Bersaing di Pasar Domestik

Seperti dilansir dari website resmi ALI, Mahendra mengatakan sektor logistik e-commerce mencetak pertumbuhan fantastis dengan besaran yang sama seperti sektor e-commerce, yang mencapai 18,1% selama pandemi Covid-19.  Karena itu tegas Mahendra, pandemi Covid – 19 tidak hanya meningkatkan transaksi online secara sesaat, tapi diprediksi akan menjadi tren yang sifatnya langgeng.

Sebelumnya J&T Express telah memperluas cakupan bisnisnya dengan ekspansi di beberapa negara untuk memenuhi permintaan pengiriman di pangsa pasar Asia Tenggara hingga China. Beberapa jenis layanan pengiriman pun dikembangkan demi memberikan kemudahan pengiriman paket pelanggan seperti J&T Super, jenis layanan lebih cepat sampai dengan jaminan gratis ongkir Kembali hingga layanan pengiriman dengan harga yang terjangkau J&T ECO.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top