Portal Lengkap Dunia Marketing

LIFESTYLE

Jovee Siapkan Trik Hadapi COVID-19 di Bulan Puasa

Marketing.co.id – Dampak pandemi Covid-19 tidak hanya mempengaruhi kesehatan fisik, tetapi juga mempengaruhi kesehatan mental. Aspek kehidupan tiap orang secara psikologis, sosial, bahkan spiritual ikut diuji saat ini. Termasuk kondisi memasuki bulan Ramadhan. Pada saat puasa, tubuh akan kekurangan air dan zat gizi, terutama vitamin dan mineral. Jovee – aplikasi yang dapat merekomendasikan suplemen sesuai dengan kebutuhan personal pun menyiapkan trik hadapi Covid-19 selama bulan puasa.

Trik Hadapi COVID-19

Khusus di bulan puasa ini, Jovee memberikan alternatif suplemen khusus Ramadhan bagi masyarakat, yaitu: multivitamin, habbatussauda dan sari kunyit (turmeric).

Natali Ardianto, CEO Jovee.id menjelaskan, bagi sebagian besar masyarakat Indonesia, puasa di bulan Ramadan ini akan terasa spesial, karena harus tetap di rumah bersama keluarga. Tentunya, melakukan puasa dan menjaga imunitas tubuh pun menjadi tantangan tersendiri. Asupan gizi dan nutrisi harus tetap dijaga – termasuk semua vitamin kecuali vitamin K karena tidak diproduksi oleh tubuh. Karena itu, jika asupan gizi tidak lengkap maka konsumsi suplemen bisa menjadi solusi. Selain itu, perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka puasa. Jovee pun siapkan trik hadapi Covid-19 di bulan puasa” demikian ujarnya.

Ditambahkan dr. Rosnah Pinontoan, konsultan kesehatan Medikku dan partner Jovee, membagikan anjuran saat berpuasa di tengah pandemi Covid-19, bahwa asupan gizi bagi orang yang berpuasa di tengah pandemi sama dengan anjuran gizi seimbang. “Pada bulan Ramadan terjadi perubahan waktu makan. Saat bulan Ramadan yang mungkin terjadi adalah dehidrasi dan kekurangan mikronutrien. Usahakan tetap menerapkan pola makan seimbang dan bervariasi selama sahur dan berbuka. Hindari makanan yang bersifat proinflamasi. Jika sulit memenuhi pola makan seimbang dan bervariasi, tambahan suplemen dapat dipertimbangkan agar kesehatan tetap terjaga,” kata dia.

Khusus di bulan puasa ini, Jovee memberikan alternatif suplemen khusus Ramadan bagi masyarakat, yaitu multivitamin, habbatussauda dan sari kunyit (turmeric). “Sebagai 10 besar Gugus Telemedik Covid-19 pilihan pemerintah, Jovee siap membantu masyarakat memenuhi kebutuhan nutrisi ketika puasa agar tubuh tetap fit. Salah satunya adalah menyiapkan suplemen khusus selama Ramadan dengan 3 jenis bahan di atas,” tegas Natali.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top