Portal Lengkap Dunia Marketing

MARKETING

Jelang Libur Akhir Tahun, OYO Sediakan Kontak Medis Darurat untuk Tamu

Marketing.co.id – Berita Marketing |  OYO Indonesia terus berupaya menghadirkan akomodasi yang aman, higienis, dan nyaman bagi para tamu serta karyawan selama masa pandemi. Kali ini, OYO mengumumkan kerja sama strategisnya dengan Alodokter untuk menghadirkan layanan kesehatan berbasis digital bagi para tamu di seluruh hotel OYO. Langkah ini dilakukan sejalan dengan upaya pemerintah untuk terus menekan angka penularan COVID-19, terutama menyambut libur panjang.

Baca Juga: Bisnis OYO Indonesia di Luar Akomodasi

Melalui kerja sama ini, di setiap hotel OYO akan terdapat kontak darurat berupa QR Code yang dapat digunakan tamu untuk berkonsultasi dengan tenaga medis dari Alodokter secara daring melalui smartphone masing – masing. Jika dibutuhkan penanganan lebih lanjut, Alodokter akan segera menghubungkan tamu tersebut ke puskesmas atau rumah sakit terdekat.

Akses layanan kesehatan tersebut akan didapatkan para tamu secara gratis. Selain itu, kerja sama ini juga memungkinkan para tamu mendapatkan akses layanan kesehatan ke tenaga medis di ekosistem Alodokter secara prioritas. Pada tahap awal kerja sama ini, layanan Alodokter akan dapat dinikmati tamu-tamu hotel yang dikelola langsung OYO di wilayah Jabodetabek, dan akan terus diperluas pada tahap-tahap berikutnya.

Andreas Agung Hendrawan, Country Sales and Marketing Head OYO Indonesia mengatakan, kerja sama ini merupakan salah satu upaya OYO dalam menjamin keamanan serta kesehatan para tamu selama berada dan menginap. “Kami sangat mengapresiasi Alodokter yang mampu memberikan akses layanan kesehatan prioritas secara cepat, mudah, dan contactless bagi para tamu OYO.”

Baca Juga: Pandemi, OYO Perkuat Operasional di Skala Lokal

Sementara itu, Presiden Direktur Alodokter Suci Arumsari mengatakan, kerja sama ini sejalan dengan fokus Alodokter untuk terus memperluas akses layanan kesehatan melalui teknologi. “Kami optimis bahwa melalui inovasi layanan kesehatan yang saat ini dapat dinikmati di industri hospitality ini, bersama kami dapat terus memberikan layanan kesehatan ke masyarakat luas.”

Sejak awal pandemi, OYO Indonesia terus berperan secara aktif dalam mendukung pemerintah menangani pandemi COVID-19 melalui berbagai inisiatif, di antaranya mengalokasikan salah satu hotelnya sebagai tempat tinggal para tenaga medis RSPAD Gatot Soebroto, menghadirkan tempat singgah bagi lebih dari 1.800 tenaga medis, berkolaborasi dengan Habitat for Humanity Indonesia (HHI) di Jakarta dan Surabaya, berkolaborasi dengan BenihBaik untuk pendampingan psikis pasien covid yang membutuhkan, dan meluncurkan contactless check in dan sistem pembayaran yang terintegrasi secara digital.

“OYO Indonesia akan terus melakukan segala upaya yang perlu untuk bahu-membahu melewati pandemi ini bersama-sama. Selain terus memperkuat protokol kesehatan, kami juga secara aktif berkoordinasi dengan banyak pihak, termasuk pemerintah dan pelaku industri lain untuk turut berkontribusi dalam penanganan COVID-19,” tambah Andreas.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top