Portal Lengkap Dunia Marketing

Lifestyle

Isoplus Edukasi Top Up Ion Lewat Ajang Olah Raga

Marketing – Sejak kali pertama digelar pada 2017, Super League Triathlon (SLT) menjadi salah satu ajang olahraga triathlon bergengsi  tingkat internasional. Dengan format yang beragam, para pelari pendatang baru dan yang berpengalaman dapat berbaur dalam serangkaian acara yang menghasilkan berbagai pencapaian dari para atlet pria dan wanita terbaik di dunia. Daya tarik inilah yang kemudian menjadikan Isoplus – brand minuman isotonik keluaran Wings Food, ikut terlibat dalam ajang SLT Bali 2019 – sebagai wadah untuk mengedukasi target market terkait pentingnya menjaga ion dalam tubuh.

Firman Dwi Rachmawan, Product Manager Isoplus mengatakan, terlibat dalam event skala internasional seperti SLT Bali 2019 ini merupakan salah satu bentuk kegiatan yang memang disasar Isoplus. Seperti diketahui, Isoplus sendiri membidik konsumen yang enerjik dan dinamis. Salah satunya, adalah para atlet profesional maupun mereka yang memiliki kegemaran olah raga dan aktivitas fisik. Dimana, mereka membutuhkan cairan tubuh yang sifatnya mudah diserap.

Hal senada juga diungkapkan Ryan Fisher, Triathlete dari Australia, “Triathlon merupakan olahraga berat yang menguras fisik sehingga berimbas terhadap berkurangnya cairan tubuh secara drastis. Karena itu, harus mewaspadai kemungkinan terjadinya dehidrasi, kekurangan cairan, dan elektrolit. Untuk itu, ion pun perlu di-top up dengan cepat,” kata dia yang ditemui dalam sesi wawancara khusus.

Sementara Jauhari Johan, Triathlete dari Indonesia yang juga menjadi peserta SLT Bali 2019 mengatakan, sudah mempersiapkan diri secara khusus untuk mengikuti ajang pertandingan olah raga kelas internasional tersebut. Hal yang dilakukan adalah melakukan berbagai pelatihan serta mempersiapkan diri baik mental maupun fisik. Saat menjalani latihan, asupan ion dalam tubuh pun tetap harus diperhatikan untuk menghindari ancaman dehidrasi. Untuk itu, memilih minuman yang mengandung ion menjadi salah satu pertimbangan.

Firman menambahkan, “Bisa dibilang, kami menyasar segmen usia remaja hingga dewasa, yang memang secara aktif gemar berolah raga atau beraktivitas berat, seperti Ryan Fisher, Triathlete dari Australia dan Jauhari Johan, Triathlete dari Indonesia,” kata Firman. Dia mengakui, Isoplus sendiri belum mendapuk brand ambassador untuk mendukung kegiatan komunikasi dan marketing dalam waktu dekat. Sejauh ini, Isoplus masih berfokus menggandeng berbagai komunitas dari berbagai bidang dalam setiap kegiatan offline-nya.

Pastinya, lanjut Firman yang ditemui di sela acara SLT Bali 2019 mengungkapkan, Isoplus selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan komunitas apapun, selama masih sejalan dengan visi Isoplus dan sejalan dengan taglineLove your body, top up ion dengan Isoplus”. Secara khusus, Isoplus akan menjadi official sports drink partner SLT Bali selama dua tahun mendatang. Sebelumnya, Isoplus juga pernah mendukung berbagai kegiatan, antara lain Toraja Marathon, Mekaki Marathon, TNI Marathon, Bhayangkara Run, Care Free Day di berbagai kota dan Proliga 2017. Bahkan, Isoplus pun pernah menggelar dua kegiatan lari sekaligus, yakni Isoplus City Run dan Isoplus Beach Run.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top